Cara Menghapus Akun Facebook Lewat HP Permanen / Sementara

Ingin menonaktifkan FB karena berbagai alasan ya? sebaiknya ikuti saja cara menghapus akun Facebook sendiri berikut dengan dua metode nonaktif sementara dan hapus akun permanen.

Facebook merupakan situs atau aplikasi media sosial paling populer di dunia saat ini dan memiliki jutaan pengguna aktif di versi mobile (hp) dan dekstop (pc).

Saya yakin dan nyatanya semua orang baik tua maupun muda sampai anak kecil sudah memiliki akun Facebook. Tapi seiring berjalannya waktu ada sebagian dari mereka yang ingin meninggalkan sosial media ini dengan alasan tertentu.

Mengapa kita harus menghapus akun facebook, ini beberapa alasan jika ingin benar-benar meninggalkan sosmed tersebut ?

Yups, mungkin ini sebagian alasan untuk menutup Akun Facebook:

  1. Supaya orang lain tidak bisa menemukan profil Facebook kita lagi.
  2. Mencegah orang lain memanfaatkan akun Facebook kita dengan membobolnya.
  3. Menghilangkan notifikasi (pemberitahuan) FB yang masuk ke hp, karena email yang di gunakan untuk membuat akun Facebook sama dengan email yang kita gunakan di hp meskipun ada pengaturan pemberitahuan.
  4. Sudah jenuh di Facebook dan ingin beralih ke media sosial yang lain seperti Instagram.
  5. Tak ingin termakan berita hoax yang menyebar di Facebook
cara menghapus akun facebook lewat hp permanen - sementara

Awal mulanya, para pengguna Facebook menggunakan medsos ini hanya untuk menjalin pertemanan dengan para pengguna lainnya.

Tapi saat ini medsos tersebut banyak digunakan sebagai lahan bisnis, yaitu melakukan promosi barang ataupun jasa, jualan atau online shop, berkampanye dalam bidang politik, tempat berkumpulnya fans untuk artis idola, berdiskusi di group dan lainnya.

Mungkin itu salah satu segi positif kalau kita menggunakan sosial media Facebook. Seperti ini contohnya; cara membuat halaman Facebook untuk bisnis online dan UKM.

Sekarang apa Anda masih tetap pada pendirian untuk meninggalkan akun Facebook selamanya setelah mengetahui segi positifnya.

Atau Anda ingin mengetahui terlebih dahulu cara menonaktifkan Facebook sementara sebelum menghapus akun Facebook untuk selamanya (permanen).

Baiklah silahkan Anda mengikuti panduan cara menghapus akun Facebook sementara dan selamanya berikut ini. Pikirkan ulang! pilih salah satu sesuai keperluan, apakah ingin mengapus Facebook untuk meninggalkan kenangan selamanya atau ingin hapus FB sementara saja nanti mengaktifkan lagi.

Cara Menonaktifkan FB Sementara Lewat HP

Keuntungan bila Anda menonaktifkan Facebook untuk sementara waktu yakni jika suatu saat nanti ingin menggunakan akun Facebook Anda kembali, bisa mengaktifkan akun FB lama lagi.

1. Pertama silahkan masuk ke akun Facebook lewat Hp Anda entah melalui aplikasi Facebook standar, FB lite atau browser hp Android / iPhone.

2. Setelah berhasil masuk ke akun FB Anda sentuh opsi “Setting” yang ada di pojok kanan atas dari HP Anda (lihat gambar dibawah yang bertanda lingkaran merah)

http://m.facebook.com/account/delete/? refid=69

3. Selanjutnya sentuh saja opsi “Pengaturan Akun

cara menonaktifkan facebook selamanya

4. Kemudian sentuh opsi “Keamanan

cara menghapus akun fb dengan cepat

4. Lihat opsi “Akun” yang terletak dibagian bawah sendiri lalu sentuh opsi “Tutup” yang berada disebelahnya (lihat screenshot dibawah dengan tanda merah)

cara menutup akun facebook lewat hp

5. Lalu Anda akan dihadapkan dengan beberapa alasan mengapa ingin menonaktifkan akun Anda?

Pilih/sentuh salah satu dari beberapa alasan yang tertera disitu dan sentuh juga opsi “Menolak Menerima Email Yang Akan Datang Dari Facebook

Langkah terakhir pilih/sentuh opsi “Tutup

cara memblokir facebook orang lain melalui hp

Cara Menghapus Akun FB Permanen atau Selamanya Lewat HP

Bila Anda mengikuti cara menghapus akun Facebook secara permanen ini otomatis Anda tidak bisa lagi  mengaktifkan kembali akun Facebook Anda.

Jangan lupa : sebelum menghapus akun FB sendiri untuk selamanya, Anda bisa menyalin informasi penting yang berada di Facebook Anda mungkin akan berguna di lain waktu, unduh & simpan foto kenangan.

Jika sudah silahkan ikuti panduan berikut ini tentang cara menutup akun Facebook yang Anda miliki.

1. Pertama sentuh tautan ini https://www.facebook.com/help/delete_account

Kemudian Anda akan diminta masuk ke akun Facebook yang ingin dihapus

2. Lalu sentuh opsi “Hapus Akun Saya“ di pojok bawah sebelah kanan (lihat gambar yang saya lingkari merah dibawah ini)

cara menutup akun facebook lewat hp

3. Setelah itu Anda diminta untuk memasukkan kata sandi akun FB dan memilih beberapa gambar yang diminta, lalu sentuh opsi “OK

cara memblokir fb sendiri sementara

Ikuti panduan: lupa kata sandi Facebook dengan 4 metode

4. Terakhir “Konfirmasi Penghapusan“ akun Anda

cara memblokir facebook orang lain agar tidak bisa dibuka

Nah, sekarang akun FB Anda sudah masuk dalam daftar penghapusan dengan masa tunggu 14 hari. Jika Anda dalam masa tunggu 14 hari tersebut tidak membuka akun Facebook Anda, otomatis akun FB akan hilang dari database Facebook.

Informasi lain: Cara Memblokir Facebook orang lain lewat Hp dan Pc. Disitu saya sertakan panduan untuk melaporkan orang ke Facebook bila mengganggu, akun palsu, penipuan dan modus lainnya.

Tapi jika Anda berubah pikiran dan ingin akun Facebook kembali lagi, tenang saja Anda bisa mengatasinya dengan mudah yakni cukup dengan masuk akun FB kembali sebelum masa tunggu habis.

Mudah bukan cara menghapus akun Facebook lewat hp permanen atau sementara yang bisa Anda praktekkan secara cepat dengan prioritas setting 4G. Jika memang artikel ini bermanfaat bagi yang lain silahkan share melalui tombol dibawah ini. Terima kasih