Cara Membuat Facebook Lewat Hp Android : Daftar FB Baru

Cara membuat Facebook lewat hp Android ini mungkin tidak begitu sulit karena hanya mengikuti beberapa langkah daftar akun dengan mudah yang saya share berikut ini.


Lebih simple dan flaksibel melalui Facebook mobile karena tanpa menggunakan laptop atau komputer yang cara pemakaiannya terbatas, tetapi semua mempunyai kelebihan dan kekurangan masing- masing.


Pengguna sosmed FB dalam melakukan keseharian aktifitasnya, tidak terlepas dari ponsel atau gadget kesayangan sehingga mereka bisa mudah mengakses akun FB.


Pada perkembangan modern ini akun sosial media lain seperti Instagram, Twitter, Path, Google + , LinkedIn, Pinterest, Tumblr tidak hanya dibuat bersosial saja. Perusahaan besar atau kecil, atau persesorangan banyak melakukan promo produk di jejaring sosial.


Contohnya Fanspage FB ( Halaman Facebook ), Google plus page, Instagram yang biasa digunakan untuk berjualan online, promosi website, official artis fans dan masih banyak lagi kegunaannya. Cara membuat facebook menjadi media promosi ini sudah banyak terbukti ampuh memperlancar bisnis.


Sejarah Facebook secara singkat 

CMMA BLOG News | Cara Membuat Facebook Lewat Hp Android : Daftar FB BaruFacebook yaitu situs layanan jejaring sosial yang pada Februari tahun 2004 saat itu diluncurkan. Sosial media yang berkantor di Menlo Park, California, Amerika Serikat ini memiliki lebih dari 1 Miliyar pengguna. Separuh dari pengguna facebook berasal dari hp dengan berbagai macam OS mulai dari Android, Blackberry, Apple iOS.


Mark Zuckerberg adalah penemu dan pendiri Facebook yang awalnya hanya menjadi sosial media antar mahasiswa Universitas Harvard. Mark mendirikan FB ini bersama rekan sekamarnya dan teman sekampusnya; Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz, beserta Chris Hughes.


Jejaring sosial ini secara perlahan melakukan perluasan akses yang awalnya hanya antar mahasiswa Univ. Harvard lalu antar kampus lain, selanjutnya para siswa SMU, setelah itu pekerja kantoran, dan sekarang semua orang bisa mendaftar Facebook baru.


Cara Daftar Facebook Baru di Android

Untuk buat akun facebook baru lewat handphone android sering kali mengalami perubahan tampilan. Meskipun tidak berubah secara siknifikan, tapi masih banyak yang masih bingung apalagi bagi user android baru.


Persiapan yang dilakukan saat daftar fb baru:


  • Download aplikasi Facebook di playstore
  • Siapkan akun email atau buat email baru melalui hp
  • Lengkapi data, verifikasi no hp
  • Konfirmasi email buat akun Facebook





Tahap pertama : Pasang / Download Aplikasi Facebook


– Lakukan download aplikasi FB terbaru di playstore dengan ketik Facebook di kolom pencarian. Lalu sentuh icon Facebook yang berada paling atas pencarian

cara mendaftar facebook di android
Cara mendaftar facebook
Cara Membuat Facebook pada Hp Android samsung



– Keluar tampilan Ketentuan privasi palystore Pilih Terima

Cara Membuat Facebook lewat Hp Android xiaomi



– Tunggu hingga proses download selesai lalu sentuh Buka


Tahap kedua : Isikan data pada form pendaftaran


– Setelah aplikasi terbuka maka pilih Daftar ke Facebook 


buat akun facebook



– Pilih Daftar Dengan Alamat Email


mendaftar facebook baru dengan cepat



– Masukkan Alamat Email Anda : isikan alamat email valid yang belum pernah dibuat daftar sebelumnya. Lalu sentuh Selanjutnya

buat akun facebook di android
Cara membuat facebook
CMMA BLOG News | Cara Membuat Facebook Lewat Hp Android : Daftar FB Baru



– Masukkan nama anda pada kolom nama depan dan nama belakang
Masukkan data yang diminta seperti tanggal lahir, jenis kelamin, lewati langkah foto pofil, pencarian teman. Nanti bisa disetting ulang setelah akun FB selesai dibuat.


Tahap ketiga : Masukkan Verifikasi Kode


– Konfirmasi akun

Cek pada kotak masuk pada email anda kode verifikasi lalu masukkan pada kolom Kode Konfirmasi.

CMMA BLOG News | Cara Membuat Facebook Lewat Hp Android : Daftar FB Baru

daftar facebook baru
Daftar facebook baru

– Setelah anda memasukan kodenya sentuh Konfirmasi


Tahap keempat : Konfirmasi Akun Anda


– Cek email masuk lalu sentuh Konfirmasi Akun Anda

CMMA BLOG News | Cara Membuat Facebook Lewat Hp Android : Daftar FB Baru
CMMA BLOG News | Cara Membuat Facebook Lewat Hp Android : Daftar FB Baru



Dan selamat akun facebook baru anda berhasil dibuat. Lengkapi dengan ungah foto profil facebook anda, kemudian alamat tempat tinggal, pendidikan, agar anda bisa menemukan teman baru atau teman lama yang lagi anda cari.


Sekian tutorial cara membuat FB atau daftar FB lewat HP android, praktis dan mudah kan..!


Lakukan update aplikasi fb secara berkala, karena ini mepengaruhi kecepatan loading saat membuka FB pada gadget di gengaman anda. Semoga terbantu. Amin


Tips: Pada saat buat akun facebook baru pastikan no.hp yang anda masukkan tidak pernah digunakan untuk daftar akun atau tidak lebih dari 2 kali. Tapi pada contoh diatas saya menggunakan email.


Baca juga artikel tentang membuat akun bbm lewat hp android