11+ Cara Cek Samsung Asli Dengan Kode Rahasia – IMEI Online

Artikel ini berawal dari saat mengantar saudara untuk beli hp Samsung Android bekas. Saya melihat dua orang yang kebetulan membeli hp Android second di tempat yang sama. Lalu kedua orang itu sibuk cek Android asli atau palsu (kw) yang akan dibelinya. Nah bagaimana cara cek Samsung asli dengan kode rahasia?

Melalui postingan kali ini saya akan membagikan cara membedakan Samsung asli dan palsu. Karena sekarang sedang marak-maraknya produk aspal yang mirip dengan produk asli. Biasanya pembajak akan meniru persis dari body fisik sampai software didalamnya. Merk yang banyak ditiru adalah brand terkenal dan laris manis penjualannnya.

cara cek samsung asli dengan kode rahasia imei online

Beberapa merk yang banyak dipalsukan adalah Samsung, Asus, Sony, Xiaomi, Lenovo, Oppo, HTC, dan masih banyak lagi. Dengan bantuan teknologi dan software yang canggih hal ini mudah dilakukan.

Seperti adanya 3D scanner yang memungkinkan untuk membentuk obyek gambar 3D yang sama persis ketika alat ini digunakan untuk scan obyek nyata. Dengan mudah pembajak memanfaatkan 3D scanner untuk membentuk body Smartphone, Tablet, dan Phablet.

cara cek samsung asli dan imei online
Contoh 3D Scanner

Pengetahuan ini adalah penting ketika kamu berniat untuk membeli Android bekas atau baru. Jangan menyesal ketika sampai dirumah karena kamu membeli barang yang ternyata replika. Melalui metode cek Samsung asli yang mungkin masih banyak yang belum mengetahui, bisa simak disini dan baca lebih lanjut untuk membuktikan kalau hape yang akan dibeli memang keluaran dari vendor asli.

Saya akan langsung memberikan cara mengecek hp Samsung asli yang banyak beredar dipasaran Indonesia. Disarankan jangan membeli hp bekas dari online store yang kurang dipercaya yang tidak ada sistem seperti rekening bersama, lebih baik bayar COD ditempat sehingga kamu bisa cek kondisi barangnya langsung untuk mengatasi pembeli yang curang.

Kode Rahasia Samsung 

Apabila kode yang dimasukkan tidak merespon ponsel atau tablet maka bisa dipastikan kalau produk tersebut replika atau supercopy, namun jangan langsung menyimpulkan palsu tidaknya ya! Beberapa tipe Samsung Galaxy tidak dapat di cek keasliannya dengan 11 kode berikut. Selain itu temen-teman juga bisa cek tipe hp Samsung dengan empat cara tsb, urutan keempat paling mantab!

*#0*# General Test Mode
Kode Android diatas digunakan untuk cara cek hp Samsung dengan semua fungsi seperti:

  1. Cek warna layar  Red (merah), (Green) hijau, Blue (biru) atau cek kerusakan layar
  2. Receiver : Mengetahui penerimaan
  3. Vibration : Cek getaran
  4. Dimmer : Dim layar
  5. Mega cam : Kamera depan
  6. Sensor : Akselerasi sensor – Image test
  7. Touch : Sentuh semua kotak maka kamu akan bisa kembali dari menu tes ini.
  8. Sleep : Mematikan sementara
  9. Speaker : Tes suara kepekaan speaker
  10. Sub key : Tes fungsi tombol bawah menu, home, back
  11. Front camera : Cek camera depan




CMMA BLOG News | 11+ Cara Cek Samsung Asli Dengan Kode Rahasia - IMEI Online
LCD test – General Test Mode Samsung


Kode rahasia Fungsi
*#0*# General Test Mode
*#1234# Kode untuk melihat SW version PDA, CSC, dan Modem
*#12580369# Kode untuk mengetahui Info SW dan HW info
*#197328640# Kode cek service mode
*#0228# Kode cek ADC reading
*#32489# Kode cek info pengkodean
*#232337# Kode mengetahui alamat Bluetooth
*#232331# Kode cara Test Mode Bluetooth
*#06# Kode IMEI Samsung dan berfungsi disemua Android
*#232339# WLAN (WiFi) Test Mode
*#07# Test History

Ingin Jaringan 4G terus? bacalah cara setel prioritas sinyal dengan kode rahasia Android. 

Cara Cek Tipe HP Samsung (Cara Cek IMEI online)

Setelah mengetahui IMEI dengan pengkodean diatas, lebih bagus lagi kalau kamu cek IMEI Samsung secara online untuk mengetahui spesifikasi.

IMEI : 356406050180933
Perhatikan deret urutan ke 7 dan 8 pada contoh IMEI diatas, lalu sesuaikan dengan ponsel-mu termasuk buatan negara mana dan kualitas seperti apa dengan melihat keterangan berikut. Samsung buatan mana?

  • 00 : Produksi Perancis (Kualitas sangat baik)
  • 01 atau 10 : Produksi Finlandia (Kualitas normal)
  • 02 atau 20 : Produksi Asia (Kualitas jelek)
  • 03 : Produksi Kanada (Kualitas terjamin baik)
  • 04 : Produksi Korea (Kualitas terbaik dunia)
  • 05 : Produksi Amerika (Kualitas sangat bagus)
  • 08 atau 80 : Produksi Jerman (Kualitas lumayan bagus)

    Langkah – langkah Cek IMEI Samsung dari Website:

    1. Buka www.imei.info selanjutnya masukkan di kolom IMEI yang terdiri 15 digit angka seperti tampak pada gambar, jangan lupa centang captcha setelah itu pilih CHECK

    cara mengetahui samsung asli
    IMEI Info

    2. Dengan begitu kamu akan dibawa pada tampilan laman informasi tentang device yang di cek. Contoh tampilan pada gambar di bawah sama persis dengan Samsung Galaxy Mini 2 yang saya cek, nah itulah hp Samsung jadul yang nggak tau sekarang dimana bangkainya. Pilih READ MORE jika ingin melakukan pengecekan dengan parameter lebih lengkap.

    cek imei online samsung
    Cek IMEI Samsung

    Sudah cukup rasanya untuk cara mengetahui Samsung asli pada artikel kali ini. Semoga kamu terbantu saat membeli smartphone baru atau bekas. Tak akan tertipu lagi dengan produk abal-abal sehingga kamu akan menjadi pembeli yang cerdas. Lalu jika kamu rencananya mau pindah membeli hp Android siomi, coba cek Xiaomi asli awas jangan mudah tertipu ya guys! Salam