Cara Mengatasi Akun Google Lupa Kata Sandi dengan No Telepon

Cara mengatasi akun Google lupa kata sandi, karena lupa password Gmail sering terjadi pada kita, masalah itu bisa bikin kita baper apabila tidak terpecahkan. Namanya juga sifat dasar manusia adalah pelupa hal ini wajar-wajar saja ya.

Tapi jangan khawatir melalui tulisan ini akan saya bagikan pengalaman pribadi saya saat lupa dan ganti kata sandi Gmail dengan bantuan nomor telepon pemulihan. Hal ini mudah banget kalau memang nomor pemulihan akun Google masih dalam kondisi aktif, nah kalau nomor hp sudah mati gimana cara ganti sandi Gmail? pakai email pemulihan saja.

Kalau email pemulihan belum di tambahkan? menggunakan formulir pemulihan akun Google dengan mengisi data-data yang diminta oleh tim pemulihan akun kita bisa mengembalikan akun Google jika disusupi atau lupa kata sandi Gmail.

Akun Google merupakan alamat email Gmail yang berguna untuk masuk ke semua produk Google seperti; Blogger, Youtube, Google plus, Play store, Google Drive, Google sheet, Google book, Code Google dan produk lainnya. Sayang sekali kan kalau kita tidak bisa masuk karena lupa password Gmail.

Anda bisa mengikuti cara mengganti password Gmail dengan nomor telepon pemulihan di bawah ini, bila sebelumnya Anda telah memasukkan no telepon ketika daftar Gmail baru atau melakukan sudahnya untuk menambahkan nomor hp aktif pada laman “Akun Google Saya”.

Nah kalau tidak, Anda harus menjawab pertanyaan dari Google yang membingungkan. Seperti dibawah ini, apakah masih ingat?

Contoh Pertanyaan Pemulihan Akun Google ketika Lupa Password :

  • Kapan tanggal pembuatan Akun Google ?
  • Kapan terakhir kali Anda dapat masuk ke Akun Google ?
  • Melalui produk apa terakhir Anda gunakan ?
  • Sebutkan 5 alamat email yang sering Anda hubungi ?

Setidaknya Anda mengikuti cara membuat akun Gmail baru lewat android dengan metode yang benar memasukkan untuk email pemulihan (recovery email). Email pemulihan tersebut merupakan alternatif lain untuk cara reset password Gmail selain menggunakan nomor telepon pemulihan.

Seandainya nomor hp hilang atau sudah tidak aktif lagi maka hanya dengan memasukkan email pemulihan sebuah akun Gmail Anda bisa diselamatkan. Carabya sudah saya ulas disini untuk ganti password Gmail dengan metode email pemulihan akun.

Metode pertanyaan rahasia Gmail pun kadang masih tidak efektif kalau Anda membuatnya asjad (asal jadi). Tanya apa jawabnya apa…

Karena pentingnya akun Gmail, maka di saat Anda membuat akun Google baru untuk mengisi kolom sebaiknya sesuaikan dengan data diri Anda sebenarnya. Seperti mengisikan tgl lahir, nama asli, menambahkan email pemulihan, mengisi nomor telepon pemulihan. jangan memalsukan identitas kalau tidak mau pusing sendiri di kemudian hari saat lupa password akun Google.

Dan jangan lupa ya..! selalu update atau mengganti nomor telepon pada opsi pemulihan akun ketika Anda ganti nomor hp baru. Pelajari bagaimana edit nomor pemulihan Gmail dari laman “Akun Google Saya”. Sebaiknya untuk nomor pemulihan akun jangan memakai nomor hp yang sifatnya sekali buang, misalnya nomor hp digunakan hanya untuk kuota internet saja.

lupa kata sandi gmail

Cara Mengganti Password Akun Google Lupa Kata Sandi dengan Nomor Telepon

Segera ikuti cara mengganti password Gmail! untuk mengatasi masalah lupa kata sandi akun Gmail dengan nomor pemulihan akun Google menggunakan nomor telepon yang sudah ditambahkan sebelumnya dan nomor pemulihan tidak dalam keadaan mati atau nomor hp tidak aktif.

1. Masuk pada tautan halaman berikut ini entah lewat hp atau melalui pc yang sering digunakan untuk membuka email Gmail.  pemulihan akun google

2. Kalau sudah terlihat “Masukkan alamat email yang Anda gunakan untuk masuk ke Google” Silahkan mengisikan alamat akun Gmail yang akan di ganti password-nya. lalu pilih Berikutnya

cara mengganti password gmail

3. Tampil halaman selanjutnya yaitu kolom untuk memasukkan kata sandi, karena kita lupa password Gmail pada langkah ini kosongkan saja tidak perlu di isi apapun kemudian pilih “Coba pertanyaan yang lain

ganti password gmail dengan nomor hp

4. Dengan begitu Anda akan melihat halaman untuk mengisikan nomor telepon pemulihan yang biasanya terlihat dua angka dari nomor hp yang paling belakang. Coba ingat nomor pemulihan ini! lalu masukkan no hp, terus pilih “Kirim SMS

cara mengganti password gmail yang lupa

5. Cek kode verifikasi yang masuk lewat SMS di hp Android atau pada hp biasa Anda. Biasanya ada 6 digit angka yang diawali dengan G-****** adalah kode verifikasi Google Anda.

ganti sandi gmail lewat sms

6. Masukkan pada kolom kode verifikasi seperti gambar. Jika teman-teman masih belum menerima kode boleh melakukan permintaan kode lagi dengan tekan Kirim ulang kode. Jika memang sudah memasukkan kode verifikasi akun Google ini lalu klik Berikutnya

cara ganti sandi gmail lewat hp

7. Tahap selanjutnya pada cara ganti password Gmail yang berikut adalah keberhasilannya, Segera deh isikan Sandi baru dan Masukkan lagi sandi baru untuk konfirmasi pada kolom di bawahnya. Langkah terakhir klik “Ubah sandi”

cara mengganti sandi Gmail di Android

Dengan adanya solusi mengubah sandi Gmail lewat nomor telepon dalam artikel ini, semoga saja memberikan pengingat pada Anda untuk akun Gmail yang lain. Selalu menyempatkan waktu untuk edit opsi pemulihan akun baik itu nomor dan email pemulihan akun-nya.

Semoga Anda akan terbantu dengan panduan cara mengatasi lupa kata sandi Gmail sehingga dengan mudah mengembalikan akses data penting di akun Google lagi. Bisa membuka file email penting dari teman atau rekanan Anda. Dan yang paling penting menyelamatkan akun Google Anda yang digunakan untuk masuk ke Android.

Jika masih gagal coba juga! syaratnya hanya dengan kondisi akun Google masih masuk dan tersinkron di perangkat Android kita bisa mengakali dengan pembelian aplikasi: Cara mengganti password Gmail lewat HP Android melalui Play Store