Cara Menghapus Akun Instagram (Permanen / Sementara) lewat Hp

Ingin tau cara menghapus akun Instagram? Jika iya, agar lebih yakin sebelum menonaktifkan akun IG tersebut. Silahkan membaca ulasannya dulu lalu lanjut ke panduan menghapus Instagram permanen atau sementara lewat hp Android atau di iPhone.

Sebagai instagramer yang memang berencana menutup akun instagram boleh lihat dan mengikuti tutorial kali ini dengan menggunakan bantuan aplikasi browser hp. Karena pada aplikasi Instagram di hp Android atau iPhone tidak ada halaman untuk menghapus akun baik secara permanen ataupun sementara saja.

CMMA BLOG News | Cara Menghapus Akun Instagram (Permanen / Sementara) lewat Hp
Cara delete akun Instagram

Jika kita menggunakan aplikasi Instagram di Android dan iPhone tidak akan menemukan tombol menu untuk hapus akun IG. Dengan itu saya akan memberikan trik untuk menghapus akun instagram hanya lewat hp saja meksipun tanpa bantuan komputer.

Kemungkinan Alasan Orang Ingin Hapus Akun Instagram

Banyak kemungkinan yang dialami, kenapa Anda ingin menghapus akun Instagram. Salah satunya, mungkin karena Anda memiliki dua Instagram atau lebih. Dan yang lain sudah tidak terpakai sehingga ingin menonaktifkan akun IG permanen ataupun sementara.

Ini adalah suatu cara yang tepat untuk menghambat seseorang meretas Instagram yang tidak terpakai. Atau Anda hanya ingin menonaktifkan akun sementara, karena tidak ingin Instagram kita dilihat orang lain untuk sementara waktu.

Kegiatan yang disebut dengan Stalking IG tersebut biasa dilakukan mantan, apa itu Stalking Instagram? Baca dan pelajari dulu artinya jika memang belum memahami tentang informasi ini.

Ikuti saja dari kedua cara hapus akun Instagram permanen atau sementara. Pilihlah salah satu yang dirasa sesuai yah…! Atau memang menggunakan kedua caranya untuk tutup akun IG yang tidak digunakan dari beberapa akun Instagram Anda.

Perbedaan Menghapus Akun Instagram Sementara dengan Permanen

Saya pastikan Anda paham apa perbedaannya sebelum bener-bener yakin mengikuti langkah-langkahnya nanti.

  • Menonaktifkan akun IG sementara: Semua data terkait profil, foto, video, follower, like dan komentar akan disembunyikan. Cara mengaktifkan akun instagram yang dinonaktikan sementara adalah dengan masuk kembali dengan masuk Instagram lagi.
  • Menghapus akun Instagram permanen: Semua data terkait profil, foto, video, follower, like dan komentar akan dihapus secara permanen dari database Instagram. Kita tidak akan menemukan username jika melakukan pencarian karena sudah di hapus.

Cara Menghapus Akun Instagram Sementara

Yang pertama ini untuk cara menonaktifkan Instagram sementara bisa dilakukan lewat browser Chrome, Mozilla, Opera Mini, UCBrowser di hp atau komputer jadi bukan dari aplikasi instagram.
  1. Buka situs instagram.com dari browser lewat hp Android atau iOS.
    cara menghapus akun instagram
  2. Selanjutnya pilih dengan tiga cara masuk Instagram dengan email, Login With Facebook atau nomor telepon. tapi jangan lupa password ya!
    cara menghapus akun instagram
  3. Pilihlah ikon profil Instagram Anda, lihat gambar biar jelas! Kemudian masuk ke EDIT PROFILE.
    cara menghapus akun instagram
  4. Lalu temukan “Temporarily disable my account“.
    cara menghapus akun instagram
  5. Lanjut untuk memilih alasannya kenapa hapus akun Instagram. Pilih beberapa alasan penghapusan “Created a second account” bila memilki dua akun.
    cara menghapus akun instagram
  6. Lalu masukkan lagi password Instagram Anda sebagai cara konfirmasi. Terakhir pilih “Yes
    cara menghapus akun instagram

Cara Menghapus Akun Instagram Permanen

Ikuti cara yang kedua ini jika Anda sudah yakin ingin menghapus Instagram selamanya, sesuaikan pilihan untuk alasan hapus akun karena hal ini hanya sebagai syarat saja.

  1. Buka tautan https://www.instagram.com/accounts/remove/request/permanent/ dari browser di hp Android atau iOS.
  2. Lalu masuklah dengan password ke Instagram lewat email, Login With Facebook atau nomor telepon.
    cara menghapus akun instagram permanen

     

  3. Kemudian pilih alasannya kenapa ingin hapus Instagram. Masukkan kata sandi Instagram Anda > “Permanently delete my account” atau “Nonaktifkan akun saya selamanya”.
    cara delete akun instagram
  4. Terakhir pilih OKE, dengan munculnya laman di gambar samping kanan akun Instagram sudah kita hapus permanen.
    cara menghapus akun instagram permanen
Demikian cara menghapus akun Instagram secara permanen atau sementara di Android, iPhone atau lewat komputer. Setelah mengikuti panduan di atas jangan pernah bilang lagi tidak bisa menonaktifkan instagram sementara maupun permanen.

Karena memang caranya cukup mudah banget dan jika sahabat, sodara, paman, bibi Anda membutuhkan tutorial seperti ini silahkan bagikan ke akun media sosial. Semoga terbantu!