Cara Pembayaran Traveloka via Indomaret (Hotel & Tiket Pesawat)

Inilah tata cara pembayaran Traveloka via Indomaret jika sudah memesan tiket pesawat atau booking kamar hotel. Di Traveloka banyak sekali menyediakan metode membayar tanpa ATM atau kartu kredit. Namun jika kamu memilih cara bayar Traveloka dengan melalui Indomaret ada syarat dan ketentuan yang harus disetujui.

Sebagai berikut ini kamu harus memahami syaratnya sebelum melakukan pemesanan tiket dan pembayaran di Indomaret. Traveloka saat ini memilih partner bisnis seperti Indomaret dan Alfamart karena demi kemudahan pembayaran tiket yang sudah kita beli. Ini merupakan alternatif yang dapat kamu pilih jika tak ada rekening bank atau hanya ada uang tunai saldo ATM habis.

cara pembayaran traveloka via indomaret

Syarat & Ketentuan Traveloka Pembayaran Via Indomaret:

  • Traveloka memberikan batasan transaksi pemesanan tiket atau hotel maksimal Rp. 5 juta
  • Saat ini cara pembayaran lewat Indomaret hanya tersedia untuk pesan tiket pesawat di Traveloka dan memesan hotel paling lambat 3 hari sebelum check-in. Jadi kalau mau booking hotel atau tiket pesawat waktunya mepet misal 2 – 1 hari maka tidak bisa memilih opsi pembayaran di Indomaret, solusinya bisa via transfer bank, SMS banking, internet banking, mobile banking atau dari mesin ATM.
  • Jika kamu memilih pembayaran dari Indomaret maka Traveloka menentukan sampai jam 23:00. Kalau kamu membayar pada Indomaret yang buka 24 jam maka Traveloka tidak bertanggung jawab atas hal tersebut. Jadi jangan lakukan ini ya guys!
  • Terdapat tambahan biaya Rp. 5000 setiap kali bayar tiket pesawat terbang dan hotel Traveloka via Indomaret. Dan tambahan harga ini memang tidak akan tampil di aplikasi Traveloka maupun pembelian melalui website.
  • Traveloka akan membatalkan pesanan dengan cara otomatis jika kamu tidak segera membayar lewat kasir Indomaret dari batas waktu yang ditentukan setelah pemesanan.

Cara Pembayaran Traveloka via Indomaret Pesan Hotel & Tiket Pesawat

Berikut ini cara pembayaran di Taveloka via Indomaret yang bisa kamu ikuti setelah memesan tiket atau kamar hotel baik melalui aplikasi atau web. Langkah-langkah ini saya buat berdasarkan pangalaman saya saat membeli tiket kereta di Traveloka. Tapi untuk memesan tiket kereta kita hanya disediakan pilihan bayar di Alfamart saja Indomaret belum tersedia.

1. Pastikan kamu sudah melakukan cara pesan tiket pesawat Traveloka maupun hotel lalu memilih metode pembayaran yang Indomaret. Menurut pengalaman saya saat pembelian tiket kereta di hari yang lalu hanya disediakan batas waktu hanya 37 menit saja. Untuk tiket pesawat 2 jam batas waktu pembayaran hotel kurang lebih 1 jam.

cara pembayaran traveloka via indomaret
Tips: Sebaiknya lakukan pembelian tepat di lokasi Indomaret sehingga kamu tidak tergesa-gesa mencari Indomaret apalagi jika lokasimu jauh.

2. Lakukan pencarian tiket pesawat terbang atau jika sudah menemukan penginapan di lokasi dan harga yang pas, selanjutnya pilih metode pembayaran yang bergolo Indomaret.

3. Jika sudah maka cek kode pembayaran Indomaret (bukan No. pesanan Traveloka) Ini biasanya berapa pada tahap “Bayar” baik pembeliannya lewat aplikasi atau website. Contoh kode pembayaran pada pemesanan tiket pesawat Traveloka bisa kamu lihat seperti tampak di gambar.

cara pembayaran tiket traveloka via indomaret

4. Lalu jika kamu menggunakan aplikasi Traveloka untuk memesan kamar hotel maka tampilanya akan seperti ini.

cara pembayaran hotel traveloka via indomaret

5. Jika sudah di dalam lokasi Indomaret kemudian bilanglah ke kasir “Saya mau bayar Traveloka”

cara pembayaran traveloka via indomaret

6. Maka kasir Indomaret akan menanyakan kode tersebut.
7. Lakukan pembayarannya dengan uang cash ke kasir seperti yang telah sebutkan oleh dia berapa jumlahnya. Lalu simpan struk pembayaran, jika diminta bukti pembayaran oleh Traveloka maka bisa di upload.
8. Konfirmasi bawah sudah di bayar melalui Indomaret.
9. Selanjutnya E-tiket pesawat terbit atau voucher hotel sudah tampil.
10. Selesai

Baca juga: cara mendapatkan tiket pesawat murah saat lebaran

Sepeti itulah tata cara membayar tiket pesawat dan kamar hotel di Taveloka via Indomaret. Jika ada masalah-masalah lain maka segeralah menghubungi customer care Traveloka 24 jam di nomor 0804 1500 308 atau lewat Email: cs@traveloka.com. Sebaiknya pakailah email yang dibuat daftar akun Traveloka.