12 Strategi RAHASIA Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Saat Lebaran

Di ulasan ini ada strategi dalam cara mendapatkan tiket pesawat murah saat mudik lebaran. Kira-kira apa saja ya? yuk baca informasinya mulai awal. Jika kamu mencari promo tiket pesawat tepat sekali menerapkan tips dan trik yang berada di artikel ini.

Dari banyaknya maskapai penerbangan serta dukungan aplikasi dan situs penyedia booking tiket bisa saja membingungkan tapi bisa juga membantu. Tergantung kita lihat dari sudut pandang yang mana. Maka itu sebaiknya sobatku lihat pengalaman teman & cari tips pemesanan tiket pesawat murah dari sumber manapun.

Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Saat Lebaran
Strategi mendapatkan tiket pesawat murah

Seperti yang kita tahu kalau pesawat merupakan moda transportasi yang efisien untuk mudik lebaran. Karena waktu perjalanan mudik dapat dipangkas lebih cepat berjam-jam jika dibandingkan dengan jalur darat & laut. Semoga beberapa tips ini akan mengantarkanmu mendapatkan tiket pesawat murah untuk lebaran atau liburan.

Strategi & Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Saat Lebaran

1. Rencanakan tanggal mudik untuk pesan tiket jauh hari

Merencanakan sesuatu memang tidak ada salahnya meskipun perencana terbesar dalam hidup adalah sang Illahi. Seperti mengenai tanggal keberangkatan mudik demi berjumpa dengan orang tua, anak dan sanak saudara. Dengan membooking tiket pesawat jauh hari dengan perencanaan tanggal yang matang tentunya akan memberikan upaya mendapatkan tiket murah. Karena 50-60 hari sebelum hari raya sudah banyak promo.

2. Pilih bandara sekunder

Artinya, jika biasanya mudik naik pesawat secara langsung maka kamu bisa bandingkan harga tiket kalau mengggunakan rute penerbangan sekunder. Karena jika di kota-kota besar, beberapa maskapai mempunyai bandara sekunder yang lebih kecil. Kalau pendaratan dilakukan di bandar udara sekunder maka biaya lebih murah dibanding bandara utama. Jadi hal tersebut yang mempengaruhi harga tiket pesawat menjadi murah.

3. Berburu saat jam tiket pesawat murah

Dari situs masakapai seperti AirAsia biasanya akan mengadakan promo di tengah malam, jam-jam seperti ini dapat kita manfaatkan untuk membeli tiket. Relakan jam tidur lebih malam demi peburuanmu, dengan cara booking e-tiket pesawat online maka siapkan gagdet atau laptop disamping tempat tidur. Lalu jam berapa harga tiket pesawat turun? biasanya akan dimulai dari jam 23:00.

4. Pilih maskapai penerbangan murah

Pilihlah maskapai penerbangan murah low-cost carrier (LCC) karena memangkas layanan penumpang yang biasa. Layanan tarif tiket pesawat rendah ini akan kamu dapatkan kalau memilih perusahaan penerbang yang tergolong LCC. Apa saja daftar pesawat low cost carrier di Indonesia? Batavia Air, Citilink, Adam Air, Indonesia AirAsia, Lion Air, Wings Air. Sumber: wikipedia

5. Pertimbangkan maskapai full service

Poin ini adalah kebalikan dari poin sebelumnya, entah mengapa beberapa maskapai seperti Batik Air, Garuda Indonesia akan memberikan promo kursi murah untuk mudik lebaran. Dua perusahaan besar tersebut memberikan layanan full service dengan tarif tiket terjangkau.

6. Pembayaran dengan kartu kredit

Ini akan menjadi strategi berikutnya untuk mendapatkan tiket pesawat lebih murah dari harga normal. Karena kita akan memanfaatkan promo kartu kredit dari bank BCA, BNI atau bank lain di Indonesa. Untuk pembayaran tiket pesawat di Tiket.com dengan BCA KlikPay atau pakai kartu kredit BCA memiliki syarat dan ketentuan. link

7. Pelajari model tren promo maskapai

Coba pelajari model promosi dari beberapa maskapai dengan mengikuti akun media sosial atau berlangganan newsletter di official website mereka. Maka kamu akan banyak menemukan jenis promo yang berbeda-beda mengenai waktu, rute dan jenis penerbangan.

8. Gunakan beberapa aplikasi booking tiket

Pasang di smartphone beberapa aplikasi agen tiket terpercaya yang sudah banyak memasang iklan pada media eletronik, media online dan cetak. Jadi tidak cukup satu saja, misal kamu sudah punya aplikasi Traveloka, PegiPegi, Tiket, MisterAladin dan SkyScanner. Segera instal dan pantau kode promo tiket yang dilakukan dari aplikasi penyedia.

9. Mencari kursi tambahan dari maskapai

Kursi tambahan diberikan pada momen-momen seperti libur akhir tahun, liburan sekolah, dan lebaran. Extra seat ini memungkinan kita bisa pulang kampung untuk sungkem kepada orang tua. Jika pembelian tiket sudah mepet maka pilihan ini akan memberikan cara lain untuk mudik dengan pesawat terbang. Tanyakan kepada CS via call center dari maskapai yang kamu pilih.

10. Memesan tiket pesawat online

Dengan menjamurnya travel agent dan toko online di negeri kita ini, maka dapat kita fungsikan promo atau cashback dari pembelanjaan tiket pesawat. Contohnya Tokopedia yang gencar memberikan promo kode tiket kereta api maupun pesawat. Kamu bisa temukan juga di marketplace lain seperti BliBli, BukaLapak. Atau situs pencarian tiket pesawat yang bisa dicoba misalnya AiryRooms, Wego, Google Flight semua pemesanan bisa dilakukan via online. Inilah sebagian cara mencari tiket pesawat murah di internet.

11. Jadwal penerbangan dini hari

Dini hari menjadikan harga tiket murah untuk penerbangan domestik atau mancanegara. Ini bisa dijadikan alternatif terbaik untuk memperoleh tiket pesawat harga miring. Jiak sudah menemukan harga yang cocok segera lakukan order dan segera bayar.

12. Pemesanan tiket sedikit saja

Jangan sekali-kali membali tiket dalam jumlah banyak sekalipun perginya rombongan. Jika memesan tiket secara online maka gunakan akun pemesan yang beda-beda. Misal kamu ingin mudik dengan pasangan dan anggota keluarga lainnya, silahkan membuat akun di situs penyedia dengan beda nama pendaftar.

Selusin tips di atas semoga memberikan informasi untuk pencarian tiket pesawat terbang murah saat lebaran. Apapun strateginya tujuan utama adalah mendapatkan momen lebaran untuk berma’af-ma’af tepat di hari yang fitri. Pertimbangan budget bisa diurutkan nomor yang kesekian jika yang utama adalah silaturahmi.