Cara Membuat Banyak Akun Instagram untuk Bisnis Toko Online

Instagram telah memperbarui cara untuk membuat akun instagram menjadi banyak dalam satu aplikasi di hp Android / iPhone. Fitur yang disebut sebagai multiple Account tersebut mempermudah kita untuk mendaftar atau menambah Instagram sampai maksimal lima akun IG sekaligus.

Jadi kita bisa bergonta-ganti akun melalui tombol cepatnya dalam satu aplikasi Instagram, dengan demikian saya akan membagikan cara daftar Instagram lebih dari satu. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk membuat toko online di Instagram selain akun pribadi dan yang lainnya untuk akun Instagram bisnis kita.

Rasanya kurang profesional kalau akun utama kita bercampur dengan akun Instagram untuk jualan. Nantinya, pengunjung IG pun jadi gagal fokus pada konten foto atau video pendek dari produk yang kita promosikan.

cara daftar instagram lebih dari satu

Dengan adanya fitur multiple account tersebut pengguna jadi lebih hemat waktu dan kuota internet untuk mengelola banyak akun Instagram dari smartphone-nya dalam satu aplikasi. Sekarang, cara membuat banyak akun instagram dalam satu perangkat tak harus menambah aplikasi.

Dulu untuk menggunakan 2, 3 Instagram dalam 1 hp Android, pengguna harus menginstal aplikasi pihak ketiga (bukan Instagram resmi), namun sekarang tidak lagi cara multi akun instagram sudah nggak ribet kok.

Setelah diakusisi oleh Facebook, Instagram semakin genjar meluncurkan fitur baru yang mengikuti tren media sosial. Seperti baru – baru ini telah menyediakan fitur:  Zoom foto, Iklan di Instagram , Boomerang di Instagram Stories, Instagram Live, sayangnya cara download video di Instagram langsung belum ada ya…

Tips Cara Membuat Username Instagram untuk Toko Online

Sebelum memulai pada langkah mendaftar Instagram, coba pikiran nama pengguna (username) yang mengandung kata kunci dari poduk yang akan Anda jual.

Kenapa tidak asal saja? soalnya kita coba membidik kemungkinan kata kunci yang akan diketik calon pembeli pada kolom pencarian aplikasi IG, diharapkan toko akan muncul di pencarian teratas.

Misalnya Anda akan jualan sepatu di Instagram sisipkan kata “Sepatu” kata “Jual” dan jenis sepatu “Kets” untuk “Cowok” sehingga username akan menjadi @jualsepatuketscowok.

Atau boleh juga dengan cara menyisipkan brand atau merek diantara kata kunci tadi dari nama online shop Anda saat membuat akun tambahan di instagram ini.

Contohnya seperti ini: saya akan menjual kemampuan jasa desain logo lalu dikarenakan banyaknya akun Instagram bisnis yang berjualan jasa serupa, kemungkinan kecil calon klien saya mengingat username IG saya jika produk jasa tersebut belum terkenal.

Dengan kasus itu saya akan menggunakan nama saya sebagai brand, jadi username akan saya buat seperti @arm.desainlogo atau @desainlogo_arm. Selamat berkreasi!

Cara Buat Banyak Akun Instagram untuk Bisnis Toko Online

Sekarang lanjut pada tahap menambahkan akun Instagram setelah Anda membuat username yang cocok untuk toko online Instagram dari membaca tips saya di atas, pastikan dulu aplikasi Instagram yang terpasang sudah versi terbaru:

  1. Buka aplikasi Instagram lewat hp Android atau iPhone Anda > masuk dari akun utama. 
  2. Lalu pilih pada tombol menu “tiga titik” yang berada samping kanan atas layar.
    multi instagram dalam 1 android
  3. Setelah itu geser layar hp anda ke atas lalu temukan “Tambahkan akun” karena letaknya menu ini di bawah sebelum tombol Keluar (Log out)
    cara membuat 2 akun di instagram
  4. Selanjutnya pilih “Buat akun” kemudian “Buat akun dengan Email atau Nomor Telepon
    cara membuat toko online di instagram
  5. Langkah berikutnya pilih pada bagian Email terus masukkan alamat email Anda boleh Gmail atau Yahoo yang belum dgunakan untuk daftar IG yang lain. Sentuh “Selanjutnya
    akun instagram bisnis
  6. Mengisikan “Nama lengkap” dan “Kata sandi” minimal 6 karakter. Pilih “Selanjutnya
    cara membuat akun bisnis instagram
  7. Nah, pada langkah inilah point dari proses membuat Username Instagram, isikan sesuai tips saya tadi lalu sentuh “Selanjutnya” tunggu proses validasi Mendaftar akun Instagram baru sampai selesai.
    double instagram di android
  8. Di laman berikutnya pilih lewat – lewati saja karena untuk mencari kontak dan follow teman FB yang menggunakan IG bisa belakangan.
    cara menambah akun instagram di iphone
  9. Kemudian pada laman Ikuti Lebih Banyak Orang pilih cetang jika tidak ingin follow beberapa akun yang muncul.
    kenapa instagram tidak bisa tambah akun
  10. Selesai
    download instagram multi akun

Cara Verifikasi Email Instagram setelah Daftar Akun

  • Buka email lewat hp Anda yang digunakan untuk mendaftar Instagram.
  • Lalu cari dibagian label Sosial jika Anda menggunakan Gmail, temukan email yang masuk dari Instagram.
  • Pilih tautan “Konfirmasi alamat email Anda” dan buka dengan aplikasi Instagram.
    cara verifikasi email instagram

Cara Masuk ke Instagram Dengan Banyak Akun

  • Pilih tombol dibagian atas foto profil untuk pindah akun Instagram kemudian switch ke akun lainnya.
    cara membuat 2 akun di instagram

Seperti itulah cara membuat banyak akun Instagram dari satu aplikasi, untuk menambah akun IG yang lainnya ikuti saja sesuai tips dan panduan ini sampai 5 akun. Terima kasih sudah berkunjung dan semoga berhasil.