Cara Buat Akun Instagram Lewat HP Android dengan Email

Cara buat Instagram lewat hp Android merupakan sesuatu yang mudah karena anda tinggal download dan isi beberapa data pribadi saat daftar akun IG sampai verifikasi email Instagram, maka akun IG bisa segera digunakan. Selain mendaftar Instagram dengan email kita juga bisa menggunakan Facebook untuk sign up Instagram.


Mendaftar Instagram baru di Android tidak lah begitu sulit kok.! Coba ikuti cara daftar akun IG dibawah ini, yang sengaja saya buat beserta gambar agar lebih gampang tutorial ini untuk diikuti. Lihat tips untuk membuat username Instagram baru agar sukses, hati – hati pada langkah ini sob.


Untuk menambah wawasan tentang sejarah teknologi social media, tidak ada salahnya anda memahami Apa itu Instagram, apa saja guna dan manfaatnya berikut.



Pengertian Media Sosial Instagram



Instagram merupakan sosial media yang sangat populer yang memiliki berjuta pengguna. Saking populernya sehingga banyak yang kurang tahu arti makna sebenarnya apa Instagram itu?


Instagram tersusun dari dua kata “insta” dan “gram” . Insta yang berarti instan atau sesuatu yang dibuat dengan cepat, namun filosofi dari kata “insta” sendiri dapat didefinisikan pada sejarah teknologi yakni kamera polaroid yang dapat mencetak foto langsung jadi setelah beberapa saat obyek dibidik.

daftar akun IG

Dan arti kata kedua “gram” yang diambil dari kata Telegram yaitu layanan pengiriman informasi yang bersifat sangat cepat. Ini sangat relevan karena basis internet yang mendukung Instagram sebagai motor induknya.


Instagram adalah aplikasi jejaring sosial yang digunakan untuk berbagi konten visual foto dan video. Dalam fitur yang diberikan, terdapat filterisasi yang bertujuan untuk pengoptimal obyek fotografi.


Yang sebenarnya dapat dimanfaatkan bagi para hobi fotografi dengan bidikan terbaiknya serta bisa langsung dibagikan dengan pengelompokan kategori fitur hastag. Mencoba edit dengan efek foto di Instagram yang keren, memakai aplikasi Instgram grid dan fitur seru lainnya.


Modern ini perkembangan sosial media tersebut dimanfaatkan untuk endorse (promosi jualan online) baik itu bidang fashion, obat herbal, kosmetik, jasa dan macam – macam produk menarik lainnya. Bukan hanya selebriti dalam dan luar negeri saja pemilik akun Instagram, sekarang dari berbagai kalangan bisa daftar membuat akun baru.


Karena sudah di akusisisi oleh Facebook, akun Instagram dapat di hubungkan ke Facebook, Twitter, Google +. Dubsmash, VivaVideo di IG yang baru-baru ini sempat booming. Dubsmash ini digunakan untuk membuat video selfie lipsync dengan menggunakan lagu sudah tersedia di situs tersebut.


Sekarang ini Instagram semakin genjar membuat fitur baru mulai dari Boomerang di Instagram Stories, Multiple Posting, Instagram Live Video,  jadi kita bisa siaran langsung dengan kegiatan keseharian atau membarikan tips dan trick bermanfaat.


Cara Buat Akun Instagram Lewat HP Android



Kalau anda tertarik dengan sosmed ini maka ikuti langkah untuk buat akun Instagram lewat hp yang dapat di gunakan pada semua merk Android tak perduli hp Android merek Smartfren Andromax, Vivo, Oppo, LG, Polytron sampai Samsung dan Xiaomi:


1. Download aplikasi Instagram terbaru melalui tautan di Play store atau menuju link


2. Setelah anda mencari dan menemukannya segera Pasang. Dalam pemasangan (instal) ini bisa memakan waktu beberapa menit tergantung kecepatan internet anda.

cara membuat instagram di androidbuat akun instagram lewat hp

3. Tunggu sampai proses download Instagram terbaru selesai. Lalu sentuh Buka

cara daftar akun instagram baruakun baru instagram

4. Anda akan diarahkan pada tampilan opsi daftar Instagram. Kita bisa buat akun IG lewat Facebook langsung atau Pilih Buat Akun dengan Email atau Nomer Telepon. Namun pada contoh ini saya menggunakan email untuk mendaftar Instagram. karena kita dapat menghubungkan Facebook belakangan.

contoh email instagram

5. Langkah berikutnya masukkan akun email anda. Setelah email diisi maka sentuh Selanjutnya

daftar instagram di aplikasi android

6. Pada inti langkah daftar Instagram yang ini, sebaiknya baca tips di bawah agar tidak gagal saat membuat username Instagram. Perhatikan untuk mengisi data seperti pada keterangan gambar dibawah ini ;

cara buat akun instagram baru di android
  • A. Nama lengkap (opsional) : Isikan dengan nama lengkap anda
  • B. Nama Pengguna : Ini adalah nama tampilan pada akun instagram nantinya, yang digunakan sebagai Username. Buat username Instagram tanpa spasi hanya boleh tanda titik (.) underscore (_) dan dash (-) sebagai pemisah.
  • C. Kata Sandi : Ketik kata sandi yang terdiri dari minimal 6 karakter.

Setelah semua terisi pada kolom masing-masing lalu sentuh Selanjutnya


7. Beriktunya anda akan dibawa pada tampilan TEMUKAN TEMAN FACEBOOK UNTUK DIIKUTI .



Hubungkan ke Facebook jika anda memilih ini maka anda dapat menemukan teman Facebook anda yang menggunakan Instagram serta dapat digunakan untuk mengganti password Instagram jika lupa.



Bisa anda memilih Lewati kalau pilihan ini anda melewati menghubungkan ke teman FB. Sentuh lewati lagi jika keluar pilihan Lewati dan Ikuti teman


8. Pada halaman berikutnya anda dibawah pada pilihan TEMUKAN KONTAK UNTUK DIIKUTI ini artinya untuk mencari teman dalam kontak telepon anda. Pilih Lewati kalau anda ingin melewati pada langkah ini.


9. Tampilan selanjutnya adalah IKUTI LEBIH BANYAK ORANG. Pada langkah ini anda bisa mengikuti akun Instagram terverifikasi. Seperti artis, tokoh, atau aplikasi yang di rekomendasikan IG.


10. Sekarang akun Instagram baru anda sudah siap digunakan. jangan lupa untuk cek email yang anda buat daftar tadi dan segera konfirmasi Instagram anda.

buat akun instagram lewat hp biasa

Keterangan fitur Instagram pada gambar di atas:

  • A. Merupakan Home atau beranda, seperti halnya beranda pada Facebook yang fungsinya menampilkan postingan terbaru
  • B. Pencarian, anda bisa melakukan pencarian akun pengguna Instagram lain atau hastag
  • C. Ketuk kamera, digunakan untuk menambahkan foto atau video dari perangkat anda
  • D. Aktivitas, berfungsi untuk menampilkan aktifitas apa yang anda ikuti dan anda sendiri.
  • E. Profil akun anda, anda bisa mengedit profil di menu ini. 



Sekian dulu tutorial contoh buat akun Instagram lewat hp. Gunakan Instagram sebagaimana fungsinya maka anda akan menemukan keseruan dalam bersosial di dunia maya. Lebih baik manfaatkan untuk jualan online di Instagram, pasang iklan di Instagram untuk bisnis.


Jangan gunakan untuk tindakan kejahatan atau kriminal lainnya yah..! Salam