Syarat & Cara Membuat Rekening BCA Tahapan Xpresi Pengalaman Sendiri

Jika kamu ingin membuka ATM BCA baru dan belum tau cara membuat rekening BCA, saya sarankan untuk memilih Tahapan Xpresi BCA. Karena biasanya kita akan bingung dalam menentukan pilihan memakai jenis rekening BCA yang mana? Kita akan membahasnya mulai dari persyaratan buka rekening BCA kelebihan dan kekurangan sampai pada proses tata cara pembuatan sesuai pengalaman saya.

BCA Xpresi merupakan jenis rekening yang ditujukan untuk muda-mudi sebagai calon nasabah BCA. Karena penggunanya adalah anak muda sampai balita maka BCA memberikan syarat-syarat yang lebih feksibel untuk buka rekening BCA berjenis ATM Xpresi tsb. Kalian bisa membaca informasi ini agar lebih yakin lagi sebelum menentukan pilihanmu dalam membuat rekening BCA.

Syarat buka rekening BCA Tahapan Xpresi

Pihak bank memberikan syarat membuka rekening BCA yang berbeda tergantung umur kamu namun tak ada batasan umur, jadi umurmu sangat berpengaruh pada syarat dokumen yang harus dipersiapkan untuk membuka rekening BCA Xpresi, hal ini sudah ada di web resmi BCA

  • Usia lebih dari 17 tahun: KTP, SIM atau Paspor, kartu / surat NPWP (ini jika ada) artinya tidak wajib jika tidak punya kamu bisa membuat surat keterangan di kantor cabang bank BCA atau menanyakan lebih lanjut ke CS bank.
  • Usia 12-17 tahun: Kartu pelajar & surat keterangan dari sekolah, KTP ortu (ayah / ibu), surat persetujuan ortu untuk bikin rekening BCA Xpresi, formulir data nasabah secara pribadi.
  • Usia kurang dari 12 tahun: Identitas orang tua (KTP, SIM, Paspor), akte kelahiran anak / KK / kartu identitas anak jika ada. NPWP ortu jika punya.
  • Menyiapkan uang tunai untuk setoran awal sebesar Rp. 50.000, dan saldo ini bisa kamu ambil setelah 1×24 jam.
  • Materai 6000 yang sudah ada disana.

Catatan: Jika kamu tidak punya kartu pelajar dan tidak ada surat keterangan yg dari sekolahan maka kamu bisa menpersiapkan syarat dokumen seperti yang berusia kurang 12 tahun.

Kelebihan dan Kekurangan BCA Xpresi

Semoga kamu tau perbedaan tahapan BCA dan tahapan Xpresi dari uraian berikut ini:
  • Kelebihan BCA Xpresi adalah potongan bulanan sangat kecil hanya 5 ribu saja. Perbedaan yang sangat banyak jika kita memilih jenis rekening Tahapan BCA dengan kartu ATM Silver potongannya 15 ribu dan ATM Gold potongan setiap bulan 17 ribu. Lalu berapa potongan ATM BCA platinum? 20 ribu per bulan.
  • Keuntungan tahapan Xpresi BCA lainnya yaitu tetap memiliki fasilitas yang sama dengan jenis ATM bca lainnya bisa debit dan bisa setoran tunai. Jika sudah selesai aktivasi internet banking bisa menggunakan klikBCA dan m-BCA. Juga e-banking memakai BCA Mobile, SMS top up dan SMS BCA.
  • Kekurangan BCA Xpresi tidak ada buku tabungan dan ini akan digantikan dengan aplikasi BCA mobile baik untuk transfer uang dan mengecek saldo.
  • Kelemahan lain: adanya tambahan biaya untuk mengganti kartu ATM Xpresi dengan desain keren sebesar 25 ribu.

Lebih jelasnya lagi kamu bisa membaca dari panduan cara membuka rekening BCA dengan jenis kartu ATM Gold, Silver maupun Platinum.

Tata Cara Membuat Rekening BCA Xpresi

Sekarang, jika semuanya persyaratan membuat rekening tahapan BCA Xpresi sudah ada, maka yang perlu kamu lakukan adalah datang ke bank BCA selain itu kamu bisa mengisi formulir pendaftaran melalui internet kalau mau buka rekening BCA online. Namun panduan kali ini saya tujukan untuk teman-teman yang ingin bikin ATM BCA baru dengan mendatangi kantornya.

  1. Langkah awal jika kamu sudah sampai di bank BCA segeralah masuk dan memberitahukan pada sekuriti kalau keperluannya ingin membuka rekening bca baru. Dan biasanya penjaga tersebut akan mengarahkan untuk mengambil nomor antrian atau langsung mengarahkan kamu untuk mengisi formulir di komputer yang tersedia.
  2. Seperti pengalaman saya sendiri waktu membuat rekening BCA Xpresi ini di dalam kota, saya dibantu petugas untuk mengisikan data lewat komputer tsb. Dan petugas menanyakan E-KTP atau SIM, alamat email, nomor telepon, bertanya pekerjaan & rentan gaji dll.
    cara membuat tabungan tahapan xpresi untuk bikin atm bca ekspresi
  3. Setelah itu saya disuruh menunggu dan ketika nomor antrian dipanggil saya mendatangi meja Customer Service.
    pengalaman buka rekening bca xpresi
  4. Di meja CS, menanyakan keperluan dan yang pasti kamu bisa menjawab membuka rekening baru. Lalu CS akan menanyakan KTP atau SIM kartu NPWP, jika ingin buka rekening untuk pelajar berarti kartu pelajar atau kartu mahasiswa dan surat keterangan yang dari sekolah.
    cara membuat atm bca expresi
  5. Karena langkah input datanya sudah dilakukan melalui komputer di dekat pintu masuk tadi maka prosesnya semakin cepat. Admin bank atau cs akan menjelaskan produk jenis rekening BCA dan kartu ATM lalu saya langsung pilih tahapan Xpresi.
  6. Lalu kita diminat untuk setoran awal minimal 50 ribu maksimalnya terserah deh. CS juga akan meminta materai 6000 namun jika kamu tidak membawa bisa langsung beli ditempat CS bank, artinya sudah tersedia disana tinggal langsung bayar atau pemotongan saldo, biasanya akan dijelaskan saat proses membuat rekening BCA.
  7. Setelah proses itu maka kami dimintai tanda tangan atau paraf di kertas dari dokumen data dirimu. Lalu kamu disuruh memilih desain kartu ATM Xpresi yang seperti apa, dikantor cabang tertentu bisa menambahkan foto ke kartu atm serta menyertakan nama.
    cara membuat rekening bca xpresi
  8. Kita juga disuruh menyiapkan PIN sebanyak 6 digit angka, saran saya jangan menggunakan tanggal lahir untuk PIN ATM BCA Xpresi. Karena ini akan mudah ditebak orang lain jika kamu kehilangan dompet.
  9. Kemudian setelah PIN ATM sudah dimasukkan ke dalam mesin EDC BCA, maka tinggal menunggu kartu atm jadi. Dari langkah ini saya meminta alat Key BCA (token BCA) yang harganya Rp. 10.000, tapi dari sini terserah kamu sekalian minta token atau nanti saja.
  10. Setelah itu, selesai deh cara buka rekening BCA-nya! akhirnya kita diberikan amplop yang berisi kartu ATM dan dua lembar kertas kecil yang berisi panduan untuk aktivasi Key BCA dan juga cara mengaktifkan m-BCA di aplikasi BCA mobile. Untuk user ID BCA akan dikirim lewat email, di saat mengisi formulir pastikan teman-teman menyertakan email Gmail atau Yahoo aktif yang masih bisa dibuka.
    desain kartu bca xpresi

Lihat biar nggak bingung: caranya menggunakan keyBCA pertama kali untuk aktivasi token atau menghubungkan User ID akun BCA di Android.

Dengan langkah-langkah tersebut maka panduan cara membuat rekening BCA pakai kartu ATM Xpresi telah selesai saya tulis. Kamu bisa mengambil uang melalui mesin ATM jika sudah sehari semalam (1×24 jam). Jika ATM baru selesai dibuat maka kamu hanya bisa cek saldo bca lalu untuk hari berikutnya kamu bisa melalukan transaksi seperti cara transfer m banking BCA. Tunjukin Ekspresi dirimu! seperti moto Tahapan Xpresi BCA.