Pengalaman: Cara Belanja di Lazada Bayar ditempat lewat PC

Jika kamu mau tau cara belanja di Lazada bayar ditempat lewat PC atau laptop. Bisa melihat panduan ini yang merupakan pengalaman saat saya membeli produk Xiaomi di Lazada official store. Meskipun caranya cukup mudah namun teman-teman perlu memperhatikan kenapa di Lazada tidak bisa bayar ditempat?

Walaupun Lazada adalah online shop besar dan terpercaya di Indonesia namun mereka menentukan cakupan area COD. Jadi kalau kamu sedang melakukan proses pembelian barang di Lazada tapi tidak menemukan tombol cara bayar ditempat maka daerahmu tidak didukung oleh penjual Lazada. Jangan sedih! kamu tetap bisa memilih metode pembayaran Lazada yang lainnya.

Apa Saja Opsi Pembayaran Lazada?

  • Bayar ditempat
  • Kartu kredit / debit online
  • Bank transfer
  • Indomaret
  • Alfamart
  • Duko e-wallet
  • Kedivo
  • Cicilan
  • Cicilan BCA
Ini adalah langkah-langkah dari pengalaman membeli Xiaomi MI in-ear headphones basic di official store. Kenapa saya lebih memilih beli di toko resmi Xiaomi Lazada? karena saya mengharapkan produk yang asli, bergaransi TAM dan murah.
Setelah mengamati produk sejenis di toko online sebelah (Shoope dan Erafone) maka saya memutuskan untuk membelinya di Lazada sebab ada diskon 5% serta bisa bayar ditempat untuk pengiriman ke rumah saya.

Pengalaman Cara Belanja di Lazada Bayar ditempat lewat PC

Seperti inilah cara belanja di Lazada bayar di tempat atau COD diarea pengiriman. Tips jika ingin belanja online lebih hemat, perhatikan promo yang tersedia di toko online manapun serta buat analisa perbandingan harga dari produk sama pada toko online yang beda. Jika ingin belanja lewat hp dengan aplikasi Lazada caranya disini
1. Langkah awalnya pasti kamu sudah menemukan produk yang akan dibeli misal baju, celana, tas wanita sampai barang elektronik. Nah karena disini saya belanja di official store Xiaomi maka tampilannya akan seperti gambar berikut.

Cara Belanja di Lazada Bayar ditempat
Halaman depan official store Lazada Xiaomi
2. Kemudian lanjutkan pembelian dengan menentukan pilihan warna dan mungkin saja ukuran. Jika sudah ditentukan maka klik tombol BELI SEKARANG.

Cara Belanja di Lazada Bayar ditempat
Spesifikasi barang belanja Lazada
3. Lanjutkan belanja di lazada pada proses konfirmasi pesanan dengan jumlah nominal yang sudah ditambahkan ongkos kirim secara otomatis oleh sistem Lazada.

Cara Belanja di Lazada Bayar ditempat
Troli belanja Lazada
4. Jika alamat pengiriman sudah benar maka sialahkan klik “Lanjutkan”. Estimasi lama pengiriman juga bisa kita lihat secara langsung di “Rincian Pesanan”.

Cara Belanja di Lazada Bayar ditempat
Alamat pengiriman
5. Lanjutkan langkah pilih opsi pembayaran dengan “Bayar ditempat”. Sebelum klik “Konfirmasi Pesanan” perhatikan juga jumlah item yang dibeli apakah sudah benar! Jangan kebanyakan ya guys.

Cara Belanja di Lazada Bayar ditempat
Opsi pembayaran Lazada

6. Setelah semua selesai maka kamu bisa menunggu pesanan sedang diproses oleh sistem Lazada.

7. Sekarang kita tinggal tracking barang belanjaan di Lazada dari menu pengaturan yang tersedia.

Cara Belanja di Lazada Bayar ditempat
Tracking – standard shipping Lazada

Tips Belanja di Lazada Bayar ditempat / COD

  • Siapkan akun Lazada secara lengkap terutama untuk alamat pengiriman agar pihak kurir (LEX, J&T, JNE dlsb) tidak kebingungan ketika mengantar barang.
  • Sebelum mulai belanja di Lazada sebaiknya cek kualitas barang dulu dari reputasi penjual di komentar dan perhatikan juga jumlah rating yang diberikan pembeli sebelumnya.
  • Siapkan uang tunai sesuai jumlah pembelian barang yang kami pesan di Lazada. Atau bisa bayar menggunakan kartu ATM, pas COD boleh tanyakan pada kurir ada mesin EDC apa nggak.

Cara ini dapat dimanfaatkan untuk belanja online di Lazada momen ramadhan dan menyambut lebaran di tahun 2018. Dengan memilih opsi pembayaran ditempat maka kita tak akan khawatir tertipu oleh onkum penjual nakal. Meskipun begitu tetap berhati-hatilah membelanjakan uang sesuai dengan kebutuhan saja, jangan kalap 🙂