3 Cara Mengatur Ulang Kata Sandi Instagram lewat Email, SMS, FB

Sekian lama tidak masuk ke Instagram dengan email dan password membuat Anda kebingungan bila suatu hari hp bermasalah (error / factory reset / clear data). Jika biasanya tanpa login ke Akun Instagram setiap kali akan menggunakan.

Faktor lainnya jika tidak bisa masuk Instagram misal akun di bobol orang yang tidak bertanggung jawab, cobalah ganti password Instagram secepatnya dengan 3 pilihan cara dalam artikel ini.

Dan sebenarnya team pemulihan akun IG telah menyiapkan cara mengatur ulang kata sandi Instagram dengan email yang digunakan untuk mendaftar dan lewat SMS atau nomor telepon yang sudah terkait.

CMMA BLOG News | 3 Cara Mengatur Ulang Kata Sandi Instagram lewat Email, SMS, FB

Alternatif lainnya disaat lupa email Instagram kita juga bisa mengganti password Instagram lewat Facebook namun hal ini akan berhasil jika sebelumnya kalian sudah menghubungkan Instagram ke akun FB.

Semoga dengan tiga metode atur ulang kata sandi Instagram dalam panduan berikut dapat menjadi solusi untuk mengembalikan akses masuk ke akun IG Anda lagi. Pilihlah dari ketiganya mana yang paling mungkin yah..!

Dari 3 cara mengganti password Instagram ini semua karena faktor kelupaan, entah karena lupa email, kata sandi sudah tidak ingat, username lupa bahkan nomor telepon tidak aktif.

Jadi memang sudah tidak bisa mengakses Instagram lagi, karena untuk cara ganti sandi Instagram jika Anda masih bisa masuk langkah-langkahnya sangat mudah:

  • Masuk ke menu Instagram
  • Pilih ubah kata sandi
  • Masukkan password baru pada kedua kolom 

Cara Mengatur Ulang Kata Sandi Instagram lewat Email

Untuk cara yang pertama ini, Anda mampu mengganti password IG jika alamat email yang digunakan saat mendaftar Instagram tidak lupa kata sandi email serta masih bisa mengakses akun untuk membuka tautan.

  1. Buka aplikasi Instagram di hp Anda
  2. Kemudian pilih “Lupa detail informasi masuk Anda?Dapatkan bantuan untuk masuk.”
  3. Perhatikan pada tampilan halaman Bantuan Masuk Instagram coba pilih “Dengan Nama Pengguna atau Email” yang berbada di bagian “Atur Ulang Kata Sandi”
  4. Selanjutnya “ketik alamat email” yang menghubungkan akun Instagram Anda lalu sentuh “tombol send” (anak panah kanan atas)
  5. Lanjut pilih “Atur ulang dengan email” dengan begitu tombol akan ganti berstatus “Email terkirim”
  6. Coba lihat email masuk dari Instagram untuk melanjutkan langkah merubah password dengan memilih “Atur Ulang Kata Sandi
  7. Bukalah link tersebut melalui aplikasi Instagram. Nah, pada langkah inilah saatnya memasukkan kata sandi baru di kedua kolom untuk akun IG Anda. Jika sudah pilih “tombol ceklis

Cara Mengatur Ulang Kata Sandi Instagram tanpa Email dengan SMS

Pada cara yang kedua berikut saya pastikan Anda sudah mengikuti dari langkah nomor 1 sampai no. 2 dari panduan di atas, terus berlanjut ke langkah:

  1. Untuk mengganti sandi Instagram melalui nomor telepon pilihlah “Dengan SMS” yang berada di halaman Bantuan Masuk.
  2. Isikan nomor hp yang sudah Anda masukkan sebelumnya pada akun Instagram lalu pilih “tombol panah” untuk mengirim.
  3. Dengan hal itu Anda akan menerima SMS yang berisi sebuah link password reset. Pilih untuk membukanya dengan aplikasi Instagram.
  4. Kemudian akan tampil kolom untuk mengatur ulang kata sandi, buat password baru di kolom atas dan bawahnya kalau sudah pilih “tombol ceklis” untuk bisa login Instagram lagi.

Cara Mengatur Ulang Kata Sandi Instagram melalui Facebook

Cara yang terakhir adalah mengganti sandi instagram lewat bantuan Facebook yang sudah Anda hubungkan sebelum akun lupa password.

  1. Pastikan Anda sudah berada di halaman Bantuan Masuk Instagram, kemudian pilih “Dengan Facebook” untuk atur ulang kata sandi.
  2. Setelah itu login menggunakan akun Facebook Anda.
  3. Selanjutnya akan keluar kolom untuk merubah password Instagram, tinggal Anda masukkan password baru dua kali.

Kesimpulan: Apapun metode untuk mengganti kata sandi dari akun-akun social media Anda semuanya tergantung bagaimana cara Anda mengelola akun untuk saling mengaitkan jika ada seperti Instagram dengan Facebook, memasukkan nomor telepon pemulihan serta pentingnya menggunakan email saat daftar akun baru.

Lihat selengkapnya: cara membuka instagram yang lupa password dan email (2 metode)