Lupa Kata Sandi Akun Google? Yuk, Ganti Lewat Perintah HP

Lupa kata sandi akun Google? wajar kok, kamu bisa ganti sandi lewat perintah hp Android dengan cara yang dapat diikuti dimari. Ganti sandi Gmail atau akun Google tersebut dapat dilakukan dengan berbagai metode dan trik. Panduan ini merupakan suatu kebetulan yang saya temukan di saat ingin mengganti kata sandi akun Google saya.

Awalnya kan saya mau ganti sandi Gmail lewat hp nih, lha karena lupa kata sandi akun Google di Android saya. Lalu saya coba utak-utik di aplikasi “Setelan Google” pada hp Xiaomi saya kemudian saya bisa melihat email pemulihan dan no telepon pemulihan di app tersebut. Tapi karena nomor hp tidak ada, saya menemukan caranya ganti sandi akun Google dengan perintah hp Androidnya sendiri.

Pemulihan lupa kata sandi akun Google

Sebenarnya upaya apa saja yang bisa dibuat mengatasi lupa kata sandi akun Google, Google sudah menyediakan beberapa cara untuk memulihkan akun kembali jika memang pengguna tidak bisa masuk saat lupa kata sandi email.

Banyak juga yah sebenarnya tapi dari kesemua itu tentunya memiliki syarat dan ketentuan yang harus kita penuhi. Meski yang satu ini juga tak bisa menjamin kalau kamu berhasil mengembalikan akun Google lupa password, silahkan coba aja gaes!

Lupa Kata Sandi Akun Google? Yuk, Ganti Lewat Perintah HP

Yuk mari kita mulai saja, moga aja cara ini sebagai alternatif waktu lupa kata sandi akun Google tapi kondisi akun masih dalam keadaan masuk di Android. Atau akun Google tsb tidak ada email pemulihan dan nomor hp sudah tidak aktif lagi.

1. Paling awal tentunya kamu harus membuka aplikasi “Setelan Google” nah kalau setelan Android bukan bahasa Indonesia berarti “Google Serives”. Kalau di hape Xiaomi aplikasi tersebut ditandai dengan ikon G.

lupa password gmail android

2. Silahkan pilih Login & keamanan! Setelah itu kamu akan melihat tampilan seperti di bawah ini, nah inilah yang dipake merubah password dari akun Google yg di harapkan coba pilih akun yang mana jika ada banyak akun Google. Kemudian tekan menu “Ubah sandi”

lupa kata sandi gmail lewat hp

3. Jika sudah tampil seperti gambar dibawah ini coba lanjutkan dengan memilih tombol Lupa sandi? karna memang lagi lupa kata sandi Akun Google jangan diisi apa-apa.

cara melihat password gmail sendiri

4. Dari langkah ganti sandi akun Google yang berikutnya adalah kamu harus tekan Coba cara lain. Karena setelah itu akan menuju menu perintah hpnya.

ganti sandi akun google

5. Nah setelah melewati langkah di atas maka kita akan diarahkan ke laman Mencoba Masuk? lalu yang perlu kamu pilih yaitu tombol Ya.

cara memulihkan akun gmail

6. Proses inilah yang ditunggu-tunggu, yup kalau sudah mengarah ke kedua kolom kosong kayak ini sekarang silahkan membuat kata sandi baru dari kolom atas dan dibawahnya. Buat sandi akun Google minimal 8 karakter lalu segeralah mencatat agar tidak lupa lagi.

lupa sandi akun google di hp android

7. Selesai deh, tutup app Setelan Google tadi dan selamat ya lupa kata sandi Gmail lewat hp sudah teratasi dengan sukses.

Sebaiknya saat ganti sandi akun Google ini sebaiknya kamu menggunakan jaringan internet yang sama di Android. Artinya kalau kamu selalu memakai data paketan internet jangan menghubungkan ke wifi hal itu digunakan untuk membuktikan pemilik akun asli adalah kamu dan sedang melakukan reset password akun Google.