Cara Download, Daftar & Menggunakan Google Duo di Hp Android

Merasa belum puas dengan aplikasi komunikasi yang kamu gunakan? Maka cobalah untuk melakukan cara daftar dan menggunakan Google duo sekarang, karena Google Duo memiliki fitur yang cukup lengkap dalam hal berkomunikasi, selain itu aplikasi ini juga tetap bisa digunakan dengan baik meskipun jaringan tidak setabil jadi tidak heran bila Google Duo termasuk aplikasi komukasi terbaik untuk saat ini.

Aplikasi Goole Duo telah berhasil dipasarkan melalui PlayStore dan AppStore untuk bisa digunakan dengan jenis Android atau IOS pada tahun 19 Agustus 2016, dalam waktu kurang 24 jam aplikasi ini sudah bisa menarik ratusan SmartPhone dan terus berkembang sampai sekarang.

cara menggunakan google duo
Saat artikel ini saya buat telah diinformasikan bahwa di Indonesia sendiri Google Duo telah digunakan sekitar jutaan pengguna aktif selama sepekan, ini adalah rekor yang sangat bagus, bahkan menurut informasi tersebut banyak yang sudah menduga bahwa nantinya aplikasi Google Duo akan menjadi yang terfavorit di negara kita.

Mengapa Harus Google Duo?

Sebelum ke langkah cara daftar dan menggunakan aplikasi Google Duo ayo kita kenali lebih dalam lagi apa saja sih kelebihan Google Duo hingga mampu menarik pengguna SmartPhone sebanyak itu, selain itu cuplikan di bawah ini juga akan bermanfaat bagi kamu yang masih belum tahu dengan jelas tentang aplikasi komunikasi ini.
Saya sendiri sebenarnya juga heran mengapa Google Duo bisa dengan mudah mengalahkan aplikasi yang telah terpopuler seperti WhatsApp, BBM dan alat komunikasi lainnya kalau digunakan untuk telepon, dan berikut ini adalah jawaban setelah saya mencari informasi dan melakukan praktek sendiri dengan menggunakan Google Duo di Android.

1. Tidak membutuhkan banyak jaringan internet

Tidak saperti aplikasi lainnya yang harus terus membutuhkan jaringan internet stabil untuk melakukan video call, saya membuktikan sendiri bahwa Google Duo telah mampu terus menyambungkan panggilan tanpa terjeda meskipun jaringan internet cukup kecil, hanya saja kualitas gambar (saat video call) akan memburuk bila sinyal internet lemah.
Dulunya pengguna Google Duo telah mengeluh karena aplikasi tersebut sangat sensitif  dengan jaringan internet kemudian semenjak Survey Google YouDove melaporkan masalah tersebut kepada google tahun juli 2016 maka disaat itu juga Google telah terus memperbaiki kekurangannya hingga sebagus saat ini.

2. Tampilan fitur mudah dimengerti

Saat pertama menggunakan aplikasi Google Duo saya bingung karena menu yang disediakan sangat simpel dan berbeda dengan yang lainnya, yaitu hanya menampilkan yang ditangkap oleh kamera depan hp kita dibagian atas layar, dilanjutkan dengan jenis panggilan, kolom pencarian kontak dan yang paling bawah adalah kontak pada telepon kamu.
Dengan demikian kita tidak usah memiliki kemampuan khusus untuk bisa mengoprasikan aplikasi ini karena memang benar-benar mudah, cukup membuka aplikasi dan geser layar hp kamu kebawa sampai menemukan kontak yang akan ditelepon lalu klik untuk melakukan panggilan, selesai deh.

3. Kemudahan daftar

Jika aplikasi lainnya membutuhkan alamat email untuk membuat akun maka lain dengan yang satu ini karena cara daftar Google Duo tidak diwajibkan mempuyai alamat email karena yang terpenting adalah memiliki nomor telepon yang masih aktif untuk dijadikan identitas disaat melakukan akses pada orang lain.
Email dapat kamu gunakan hanya untuk dijadikan pemulihan bila terjadi masalah atau ingin melakukan akses lebih dari satu perangkat, jika kamu memiliki alamat email lebih baik cantumkan pada akun agar mendapatkan keamanan ekstra, tapi bila tidak punnya tekan lewati pada lengkah cara daftar Google Duo nanti.

4. Fitur bantuan (Knock Knock)

Setiap orang pasti pernah menyalahkan panggilan masuk dikarenakan waktu yang kurang mendukung misalnya tiba-tiba mendapat telepon saat rapat, beribadah, bertemu dengan selingkuhan hahaha dan acara penting lainnya.
Google Duo telah benar-benar memahami masalah tersebut dengan demikian mereka telah mengeluarkan fitur Knock Knock dimana kita bisa melihat wajah dan keadaan penelpon dengan melalui apa yang telah ditangkap oleh kamera hp yang digunakan (Begitupun sebaliknya)
Jadi sebelum menerima panggilan dari nomor tersebut kita sudah tahu wajah dari penelpon dan orang tersebut juga mengetahui situasi sobat saat itu juga, jadi bila terhalang dengan acara penting atau masalah lainnya si pemanggil akan menyadari mengapa teleponnya tidak diangkat.
Gimana menurut kamu tentang Google Duo?  dengan membaca beberapa informasi tersebut pasti nantinya akan bisa menggunakan Google Duo secara maksimal bukan? sebenarnya masih banyak manfaat yang bisa kita dapatkan, nanti kamu juga akan tahu setelah melakukan selesai daftar Google Duo.

Cara Daftar Google Duo

Persyaratan yang harus terpenuhi hanyalah memiliki nomor yang masih aktif untuk dijadikan identitas komunikasi, hp yang digunakan registrasi adalah jenis Android, iPhone, windows mobile phone dan yang terakhir adalah jaringan internet, bila kamu sudah memenuhi persyaratan tersebut maka lakukan langkah cara daftar Google Duo seperti dibawah ini.
1. Yang pertama dilakukan adalah membuka palikasi Google Duo melalui SmartPhone, bila kamu belum memiliki aplikasi tersebut bisa mendapatkan dengan resmi secara gratis di PlayStore. Klik disini untuk langsung menuju Play Store.

cara daftar google duo
2. Tampilan halam pertama Google Duo yang belum terdaftar akan seperti ini, kamu bisa membaca persyaratan layanan dan privasi kebijakan pada halaman ini bila sudah selesai tekan “Saya setuju” kamudian aplikasi Google Duo akan meminta izin akses ke perangkat kamu klik “Berikan Akses” untuk menyutujui penyaluran.

cara daftar google duo
3. Setelah itu isi kolom persyaratan dengan nomor yang akan kamu gunakan untuk dapat melanjutkan langkah cara daftar Google Drive, ingat yah nomor yang akan digunakan harus masih aktif  karena nantinya akan mendapatkan kode verifikasi yang dikirim melalui SMS.

cara daftar google duo
4. Saat itu juga kamu akan mendapatkan SMS dari pihak Google Duo bila sudah mendapatkan kode salin angka 6 digit tersebut ke kolom verifikasi, namun jika masih belum mendapatkan pesan SMS tekan kembali dan cek nomor yang telah kamu isikan apakah sudah benar atau keliru.

cara daftar google duo
5. Gunakan alamat email jika ingin melakukan akses dengan Google Duo lebih dari satu perangkat, jadi kamu bisa menggunakan dua hp dengan satu akun yaitu dengan nomor yang telah didaftarkan tadi dan email yang telah dicantumkan pada akun tersebut.

cara menggunakan google duo
6. Berikut adalah tampilan menu Google Duo yang sudah jadi, dengan demikian nomor yang telah berhasil terdaftar Google Duo tadi akan bisa dihubungi oleh akun orang lain begitupun sebaliknya.

cara menggunakan google duo
Gimana menurut kamu, mudah bukan cara daftar Google Duo? beritahu juga teman kamu yang mau buat akun Google Duo kan sekarang kamu sudah bisa melakukannya sendiri, apalagi contoh tadi sudah lengkap dengan gambar sreebshot yang mudah di pahami lo.

Cara Menggunakan Google Duo

Setelah berhasi terdaftar kini saatnya mencoba untuk menggunakan Google Duo dengan nomor tadi, sebagai contohnya saya akan mecoba telepon teman yang berda disamping saya, ow iya nomor yang bisa kamu hubungi dengan Google Duo adalah perangkat yang sudah memiliki aplikasi Google Duo juga.
1. Tampilanya sama seperti gambar contoh tadi yaitu menu utama Google Duo sebelum melakukan panggilan pilih fitur panggilan yang akan kamu gunakan seperti contohnya saya akan menggunakan layanan video call bila sudah geser layar hp kamu kebawah dan pilih kontak yang akan ditelepon.

cara menggunakan google duo
2. Dengan secara otomatis Google Duo akan menelpon nomor yang akan kamu pilih. Dibawah ini adalah conotoh layanan Knock Knock dimana kamu bisa melihat wajah dan kondisi nomor yang kamu telepon sebelum panggilan tersebut diangkat begitupun sebaliknya dengan demikian kita akan tahu alasan mengapa nomor tersebut tidak dapat menerima panggilan kita bila sibuk.

cara menggunakan google duo
Inti dari semua ini langkah tadi adalah bagaimana caranya bisa berhasil melakukan pendaftaran dan menggunakan Google Duo dengan cepat, mudah dan benar, kalau kamu membaca artikel ini mulai dari awal samapai akhir tentunya kamu sudah bisa melakukan komunikasi dengan sesama pengguna Google Drive sekarang.
Kalau terjadi masalah saat pendaftaran atau menggunakan aplikasi Google Duo mungkin akan bisa kami bantu dengan cara ajukan permasahanmu di kolom komentar, saya rasa sudah cukup tutorial yang telah saya berikan sekian dari saya dan terima kasih.