Cara Transfer Uang lewat ATM BCA ke BRI, Kode Antar Bank & Biaya

Inilah cara transfer uang lewat ATM BCA ke BRI, selain itu kamu bisa melihat kode sandi BRI dan administrasi bank dari BCA ke BRI kena biaya berapa. Sekarang ini untuk mentransfer uang lewat ATM adalah salah satu cara tercepat untuk mengirim uang ke rekening bank. Apalagi mesin ATM sudah tersedia sampai ke pelosok yang tidak hanya di kota saja.

Berapa Biaya Administrasi Transfer Bank BCA ke BRI?

Namun sebelum mengikuti cara transfer uang di ATM BCA, kamu seharusnya tau berapa biaya administrasi bank BCA jika mau transfer ke bank lain. Kemarin saya habis transfer dari BCA ke BRI via ATM ternyata mendapati potongan saldo sebesar Rp. 6500. Saya rasa, ini merupakan biaya transfer beda bank yang murah jika dibandingkan datang ke kantor cabang berniat transfer uang via teller bank, belum melalui proses menunggu antrian dll.

cara transfer uang lewat atm bca

Sebagai nasabah BCA, dengan perkembangan teknologi mobile internet kita juga bisa menggunakan m Banking BCA untuk transfer non tunai. Jadi jika kita sudah aktivasi m Banking BCA di Android atau iPhone, tentunya bisa digunakan untuk layanan finansial dan non finansial.

Ini sebuah cara lain yang dapat digunakan transfer uang namun jauh dari mesin ATM dan sebagai solusi transfer uang tanpa ATM BCA. Jika kartu ATM ketinggalan atau tidak terbawa bisa melalui aplikasi BCA mobile untuk tarik tunai di mesin ATM. Dengan demikian cara transfer uang lewat bank BCA sudah banyak ditinggalkan jika nominalnya kecil.

Kode Transfer Antar Bank

Bank BRI : 002
Bank BRI Syariah: 422
Bank BNI : 009
Bank BNI Syariah: 009
Bank Mandiri: 008
Bank Mandiri Syariah: 451

Untuk kode sandi bank lainnya bisa kamu lihat di mesin ATM atau menuju kode bank ATM bersama

Begini Cara Transfer Uang lewat ATM BCA ke BRI

Sebenarnya cara transfer BCA ke BRI cukup gampang yang perlu kamu lakukan adalah mencari ATM normal (tak bermasalah) lalu mengikuti beberapa langkah-langkah berikut ini:

1. Seperti biasa untuk langkah awal tentunya teman-teman tak perlu dipandu ya! yups silahkan masukkan kartu ATM ke mesin. Untuk pilihan ATM pecahan 100 ribu atau yang 50 ribu tidak berpengaruh karena kita hanya transfer duit.

cara transfer uang lewat atm bca ke bri

2. Jika kartu ATM berhasil masuk kemudian isikan PIN ATM dari tombol yang tersedia. Ingat jangan sampai lupa PIN ya, hati-hati ATM bisa terblokir jika kita salah memasukkan PIN lebih dari 3 kali saja.

cara transfer atm bca

Tips: Jika PIN salah sudah dua kali mendingan jangan diteruskan lebih baik ingat-ingat dulu. Kalau memang lupa untuk cara mengatasi hal ini kamu perlu datang ke bank BCA bawa buku rekening dan KTP untuk mengganti PIN ATM.

3. Lalu kalau sudah masuk maka yang perlu dipilih adalah menekan tombol menu “Transaksi Lainnya” atau sentuh di layar saja jika ATM touch screen.

cara mentransfer uang lewat atm bca di indomaret

4. Langkah selanjutnya tekan dari tombolnya “Transfer”

cara transfer uang lewat atm bca

5. Kemudian dalam cara transfer uang lewat ATM BCA ke bank lain maka pilihlah “Ke rek bank lain”

transfer ke bank lain

6. Jika sudah tampil di layar ATM seperti gambat berikut ini maka silahkan masukkan kode bank BRI “002“.

cara transfer uang di atm bca tujuan rekening bri

Sebenarnya dari “Daftar Sandi Bank” kita bisa mencari kode transfer antar bank lainnya dari ATM BCA. Pilihannya akan terlihat seperti di menu tersebut, yang tampil sesuai kode bank lokal.

7. Teruskan dengan mengetik jumlah nominal uang yang akan di kirim, kalau sudah sesuai maka silahkan konfirmasi dengan menekan “Benar”. Untuk minimal transfer bank BCA ini mempunyai batasan paling sedikit 10 ribu.

CMMA BLOG News | Cara Transfer Uang lewat ATM BCA ke BRI, Kode Antar Bank & Biaya

8. Lalu lanjut dengan mengisikan nomor rekening BRI si penerima uang, silahkan melihat darimana kamu menyimpannya.

CMMA BLOG News | Cara Transfer Uang lewat ATM BCA ke BRI, Kode Antar Bank & Biaya

9. Nah untuk tampilan layat ATM yang berikutnya merupakan sebuah data rekening tujuan, nominal dan atas nama penerima. Dari sini kamu bisa mengecek lagi nominalnya dan apakah atas nama si pemilik rekening sudah sesuai. Tekan “Benar” kalau memang iya.

CMMA BLOG News | Cara Transfer Uang lewat ATM BCA ke BRI, Kode Antar Bank & Biaya

10. Selesai, jika tidak melakukan trasaksi lagi maka akhiri dengan menekan menu “Tidak”

CMMA BLOG News | Cara Transfer Uang lewat ATM BCA ke BRI, Kode Antar Bank & Biaya

11. Jangan lupa ambilah kartu ATM dan struk bukti transfer yang digunakan untuk menunjukkan pada penerima uang bahwa sudah transfer.

CMMA BLOG News | Cara Transfer Uang lewat ATM BCA ke BRI, Kode Antar Bank & Biaya

Gimana sangat mudah sekali kan cara transfer uang lewat ATM BCA? sesuai dengan contoh di atas dapat juga digunakan untuk BCA ke rekening antar bank lain. Misalnya kamu ingin transfer dari BCA ke Mandiri hanya perlu merubah kode sandi banknya saja.

Baca juga: cara transfer BCA ke BCA melalui aplikasi m-BCA Android

Bisa melihatnya dari menu di mesin ATM atau melihat dari website resmi ATM bersama dari tautan di atas yang telah saya sediakan. Sekian dulu, semoga bisa membantu dari cara mentransfer uang lewat ATM dengan pengalaman saya sendiri!