Cara Reset Kata Sandi Akun Mi Ketika Lupa Password

Bagaimana merubah kata sandi akun Mi jika lupa? Itu sih gampang reset aja. Ikuti cara berikut ini untuk ganti password akun Mi yang biasanya terkait dengan Mi Cloud. Namun jika kamu tidak memiliki akses ke nomor atau email jika daftarnya pake email tentunya akan susah untuk mengembalikan akun MI.

Sebagian orang mungkin akan bingung kalau mengalami Akun Mi nya terkunci atau lupa kata sandi akun MI. Apalagi kalau Xiaomi tersebut adalah bekas pemberian orang lain, seharusnya kalau memang di kasih orang lain mintalah berserta data-data akun mi dan sandinya. Maksudnya cara login akun pake apa entah itu menggunakan nomor atau email.

cara reset akun mi

Melalui artikel kali ini akan saya berikan tips bagaimana untuk rubah password akun Mi. Lupa kata sandi ini saya alami ketika sekian lama tidak membuka akun Xiaomi Mi dan data passwordnya hilang beserta laptop saya…hehe

Xiaomi corporation juga sudah menyiapkan cara reset kata sandi Mi dengan beberapa metode :

  1. Metode email pemulihan Akun Mi dan nomor ponsel
  2. Lewat pertanyaan keamanan dari id.mi.com lupa sandi

Dari kedua cara tersebut akan saya jelas salah satu dengan panduan gambar langkah demi langkahnya. Karena banyaknya MI Fans baru semoga saja artikel ini menjadi rujukan teman-teman yang sedang panik lupa sandi akun Mi di hp Xiaomi tsb.

Cara Reset Kata Sandi Xiaomi dengan Email Pemulihan & Nomor Ponsel

Untuk metode ini syaratnya yaitu kamu sudah menambahkan alamat email ketika proses daftar akun Mi atau sesudahnya, pelajari di tautan tersebut untuk perangkat Xiaomi kamu yang lain. Serta kamu masih bisa membuka SMS yang masuk dari nomor yang terkait di MI Account.

Artinya nomor yang digunakan masih aktif atau tidak sedang dibawa orang lain. Oke langsung saja ikuti…!

1. Buka aplikasi browser di Xiaomi kamu, boleh pake Google Chrome atau browser bawaan untuk Masuk Akun Mi lewat tautan https://account.xiaomi.com

2. Jika kamu sudah dibawa ke tampilan halaman masuk akun MI, kemudian pilih lah tombol Lupa sandi 

lupa akun xiaomi

3. Selanjutnya akan masuk halaman Setel ulang sandi, Masukkan email yang sudah di tambahkan sebelumnya kemudian pilih tombol Berikutnya

cara membuka akun mi yang terkunci

4. Proses berikutnya kamu dibawa ke halaman Verifikasi Akun, pilih tombol Kirim dan cek SMS kode verifikasi yang sudah masuk di Hp.

lupa kata sandi akun mi

5. Ketikkan chapta yg terlihat di gambar pilih Kirim. Kalau memang tidak muncul untuk memasukkan kode silahkan abaikan langkah yang ini lanjut saja ke bawah.

lupa password akun xiaomi

6. Kemudian masukkan 6 digit kode verifikasi yang dikirim Xiaomi biasanya mempunyai masa berlaku kode selama 1 hari, lalu pilih tombol Kirim

reset password xiaomi

7. Masukkan sandi baru dengan pengulangan pada kolom di bawahnya. Pakailah kata sandi yang kuat untuk akun Mi dengan gabungan huruf dan angka agar sistem Xiaomi tidak menolaknya.

masuk akun mi lupa sandi
Demikian cara merubah sandi akun Mi yang sudah saya praktekkan menggunakan Xiaomi Note 1LTE dan sudah berhasil dalam proses reset password Xiaomi saya. 

Tutorial Video Cara Mengganti Sandi Akun MI yang Lupa

Kalau masih bingung mengikuti step by step di atas silahkan melihat video berikut ini untuk setel ulang password MI account:
Jika kamu masih bisa masuk akun Mi Cloud lalu rencanannya mau mengganti no hp di akun MI ikuti saja caranya.