2 Cara Mengecek Saldo ATM BCA Lewat Hp Klik BCA & Via SMS

Inilah cara mengecek saldo ATM BCA lewat hp di internet banking dan via SMS. Kita sebagai nasabah BCA diberikan kemudahan transaksi keuangan dari berbagai opsi. Misalnya jika kita akan transfer uang namun keadaan tidak memungkinkan ke ATM maka kita bisa menggunakan i-Banking BCA, BCA Mobile atau SMS banking. Dari beberapa fasilitas layanan ini kita bisa memanfaatkan sebagaimana fungsinya.

Syarat Ketentuan Bisa Cek Saldo BCA

Jika teman-teman masih mencari tau bagaimana cek saldo BCA maka bisa memilih salah satu dari kedua cara dari tulisan ini. Apakah mengecek saldo BCA lewat internet dengan KlikBCA atau menggunakan hp untuk cek saldo via SMS banking. Namun meski begitu ada ketentuan yang harus kamu lakukan lho.!

Misalnya jika mau mengecek saldo rekening dari internet banking, tentunya kamu sudah mendaftar nomor hp di mesin ATM lalu mengaktifkannya dan setelah itu internet banking hanya bisa digunakan untuk cek saldo saja. Lalu agar bisa transfer uang kamu harus mendapatkan KeyBCA (token BCA) dengan datang ke bank.

2 Cara Mengecek Saldo ATM BCA Lewat Hp Klik BCA & Via SMS

Lalu jika kamu ingin cek saldo BCA lewat SMS maka kamu harus daftar SMS banking melalui mesin ATM. Kelebihannnya jika kamu menggunakan layanan tersebut yaitu bisa tau kiriman uang yang masuk ke rekening dimanapun dan kapanpun, jadi dengan beberapa fasilitas ini maka kamu bisa mengecek saldo BCA tanpa perlu ke ATM. Dengan begini lebih menghemat waktu hanya berkorban sedikit kuota dan pulsa.

Metode 1:

Cara Cek Saldo BCA Lewat Internet via Klik BCA

Sekarang jika kamu memilih cara yang pertama ini seharusnya kamu sudah daftar internet banking di ATM maupun datang ke CS bank, lalu sudah mendapatkan User ID BCA di email dan aktivasi sudah kamu lakukan pada KlikBCA. Artinya rekening kamu sudah siap untuk digunakan untuk mengakses internet banking atau KlikBCA tersebut.

Langkah 1: Membuka KlikBCA di browser Hp

Meskipun dari langkah pertama ini kamu bebas untuk buka https://www.klikbca.com dari mana, misal laptop. Tapi dari contoh ini saya menggunakan hp untuk mengakses internet banking tersebut. Selanjutnya Pilih “Individual” jika sudah muncul tampilan awal KlikBCA.

cara mengecek saldo atm bca lewat hp andriod

Langkah 2: Memasukkan user ID dan PIN ATM

Dari langkah kedua ini kamu perlu masukkan user ID yang biasanya akan dikirim via email dan jika lupa user ID BCA kamu lihat melalui email kamu. Lalu masukkan PIN juga pada kolom di bawahnya kemudian tekan “LOGIN”

cara cek saldo bca lewat internet

Langkah 3: Tampilan menu utama di dashboard Klik BCA 

Lalu pada menu utama yang sudah tampilan akan ada beberapa pilihan transaksi maka silahkan masuk ke menu “Informasi rekening”. Tips jika kamu mengaskes klikBCA melalui browser Chrome dan muncul saran untuk menyimpan PIN sebaiknya Jangan Pernah simpan demi keamanan akun bank.

cara cek saldo bca

Langkah 4: Memilih menu Informasi Saldo

Dari menu berikut ini kamu bisa melanjutkan langkah pengecekan saldo BCA dengan menekan tombol “Informasi Saldo”

cara cek saldo bca lewat internet banking

Langkah 5: Jumlah Saldo Rekening BCA

Terakhir kita bisa melihat saldo rekening BCA tinggal berapa, setelah mengetahui jumlah saldo sekarang terserah kamu bisa menekan tombol “LOGOUT” untuk keluar dari KlikBCA Individual.

cara internet banking bca cek saldo

Metode 2:

Cara Cek Saldo BCA Via SMS Banking tanpa ke ATM

Nah, pada panduan yang kedua ini kamu juga bisa mengetahui informasi saldo melalui format SMS. Tapi seperti syarat dan ketentuan di atas pastikan kalau sudah mendaftarkan no hp di ATM untuk bisa digunakan cek saldo dengan tarif pulsa SMS Rp. 660 sekali cek.

Langkah 1: Masuklah pada menu SMS lewat Hp biasa / hp Android (smartphone)

Silahkan masuk ke menu aplikasi pesan di hp Android atau SMS hal ini seperti biasanya kamu melakukan SMS.

Langkah 2: Ketikkan format SMS cek saldo BCA

Namun bedanya dengan SMS biasa adalah bank BCA memberikan format sendiri agar bisa mengecek saldo dengan mengirim ke 69888.

cek saldo bca via sms

Saldo <SPASI> <KODE akses> misalnya: Saldo 4321 kirim ke 69888

Catatan: Kode akses SMS BCA ini adalah kode yang telah kamu dapatkan dari proses aktivasi SMS banking dari mesin ATM.

#Jika Gagal Cek Saldo

Jika nomor hp belum terdaftar di rekening BCA maka laporan di SMS akan seperti gambar berikut “Nomor Handphone belum terdaftar, Silahkan registrasi di ATM BCA”. Ya karena memang nomor ini belum saya daftarkan SMS banking di ATM.

cek saldo bca via sms

#Berhasil Cek Saldo

Tapi kalau kamu sudah mendaftarkan nomor ke ATM BCA dengan kata lain SMS banking sudah aktif seharusnya tampilan SMS akan seperti gambar berikut ini.

cek saldo bca via sms banking

Bagaimana sangat mudah sekali kan cara cek saldo BCA? selain dua panduan di atas, kita sebagai nasabah BCA disediakan aplikasi khusus untuk smartphone Android dan iPhone. Aplikasi apa itu? BCA mobile yang dapat di unduh melalui Play Store dan juga Appstore. Dari aplikasi tersebut tak hanya bisa digunakan cek saldo saja namun banyak kemudahan transaksi yang bisa kita nikmati dari situ.

Misal mau mentransfer uang lewat hp dari bank BCA ke sesama bank tanpa perlu mencari mesin ATM. Menjadikan waktu lebih efisien dalam transaksi keuangan. Sekian semoga terbantu ya!