Begini lho! Cara Menambah Akun Google di Xiaomi 4X (+Gambar)

Begini lho! cara menambah akun Google di Xiaomi 4X memanglah sangat mudah semudah membalik tangan. Bagi pengguna baru Xiaomi Redmi 4X tentunya kebutuhan akun Google akan lebih dari satu dan seharusnya di jaman now kamu punya email dari Google atau Gmail banyak. Karena kenapa kok kita pengen tambah akun Google Xiaomi? tentunya untuk keperluan buat email Instagram, email Facebook, email BBM dan daftar akun media sosial lain.

Akhir-akhir ini hp Android asal Cina Xiaomi dengan seri Redmi 4X banyak bertebaran di Indonesia. Harga handphone yang cukup murah dan berkualitas ini menyasar ke kalangan menengah ke bawah masyarakat kita. Dengan masalah tersebut saya akan memberikan cara buat akun Google di Redmi 4X, 4A, 4X Prime sama saja dengan bagaimana cara membuat email?

cara menambah akun google

Seharusnya teman-teman hanya perlu membuat akun Google sendiri tanpa perlu di meminta tolong ke orang lain. Karena tahu sendiri kan sifatnya akun Google tersebut adalah privasi yang harus kamu jaga keamanan seperti saat buat kata sandi akun Google, pemulihan akun-nya pake verifikasi nomor atau menambah email pemulihan. Beberapa cara di atas dapat melindungi akun Google kamu tetap bisa di buka jika kamu lupa kata sandinya.

Tips membuat nama pengguna email Gmail untuk akun Google:

Tips berikut ini dapat digunakan untuk semua brand Android yang tersebar di pasaran Indonesia bahkan dunia, 🙂 apa saja ya?

  • Pada saat bikin nama pengguna akun Google atau username email Gmail sebaiknya temen-temen perhatikan penulisannya agar tersedia. Contohnya jika mengharapkan nama pengguna dengan memakai nama kamu sendiri agar tersedia kamu bisa menyertakan tanda titik dan angka sebagai alamat akun Gmail.
  • Misalnya seperti ini: jika namamu “askan marium” lalu ingin bikin akun Google pake nama tersebut. Maka, kamu boleh membuatnya dengan alamat askan.marium@gmail.com atau askanmarium2018@gmail.com
  • Perlu kamu ingat ya guys! jika nama yang diinginkan tidak tersedia atau sudah digunakan orang lain kamu bisa menyingkat nama tersebut dengan contoh username akun Google seperti ini: ask.marium018@gmail.com. Nah, dari situ kan dapat kita kombinasikan tanda titik serta angka dan singkatan nama agar unik.
  • Untuk contoh kata sandi atau password akun Google bisa kamu lihat dari link tersebut. Pahami disitu yah biar kamu gampang inget dan membuat sandi email kuat (rumit) serta aman dari peret*s akun.

Begini loh! Cara Menambah Akun Google di Xiaomi 4X (+Gambar)

Gimana sudah membaca informasi diatas kan? Sesuai titlepost, agar nggak dikatain no pic hoax saya akan jelaskan kamu cara menambah akun Google baru dengan hp Xiaomi Redmi 4X beserta gambarnya. Sekalian biar kamu lebih mudah mengikuti langkah langkah membuat email atau akun Google baru di hp berikut:

Langkah 1: Setelan akun di Xiaomi

Dari sinilah awalnya kamu harus membuka menu pengaturan telepon atau “Setelan” di ponsel siaomi yang sudah terkoneksi dengan internet baik lewat wifi atau kuota data internet, dan pastikan mendapatkan sinyal yang bagus jika daftar akun Google.

cara menambah akun google di xiaomi redmi 4x

Langkah 2: Menu Akun Lain

Kedua yang perlu dipilih adalah menu “Akun lain”, silahkan mencarinya dengan menyentuh layar ke atas perlahan-lahan. Karena memang sangat banyak menu setting di hape Xiaomi ini, jika beda versi MIUI akan beda tampilan. Tapi nggak usah bingung pada dasarnya sama hanya mungkin peletakan menunya yang dirubah.

tambah akun google xiaomi

Langkah 3: Tambah akun 

Maka kalau sudah masuk bagian akun lain dari sini akan terlihat beberapa akun media sosial yang lain yang sudah pernah kamu tambahkan sebelumnya, misalnya Whatsapp, BBM dll. Nah, karena kita akan menambah Gmail lebih dari satu silahkan tekan menu “Tambah”

cara membuat akun google di xiaomi

Langkah 4: Google

Berikuntya teman-teman akan diarahkan Xiaomi ke tampilan yang memuat banyak cara daftar email dari mana. Kemudian karena kamu akan buat email Gmail maka yang perlu dituju adalah ikon logo “Google” silahkan menekan ikonnya.!

cara menambah akun gmail di hp xiaomi 4x

Langkah 5: Pilih “Atau buat akun baru” atau Masuk Gmail

Darisinilah akan tersedia dua pilihan cara masuk akun Google di Android dengan menggunakan email Gmail yang sudah ada atau pilihan yang kedua dengan membuat akun baru. Karena saya akan beri contoh buat akun baru maka saya menekan tulisan tersebut.

tambah akun email

Langkah 6: Mengisi nama

Pada langkah yang ini merupakan pengisian nama depan dan belakang, dan perlu diingat ya teman untuk cara membuat Gmail yang benar sebaiknya kamu menuliskan nama asli saja. Jika nama kamu mempunyai banyak suku kata ambil nama yang paling depan dan paling belakang. Karena sebagai contoh saja, saya menuliskan seperti gambar sebelah kanan.

cara mengubah akun gmail

Langkah 7: Info dasar akun Google

Dari fromulir pendaftaran akun Google yang selanjutnya kamu boleh menyetel tanggal lahir di kolom hari, bulan dan tahun serta jenis kelamin. Namun jenis kelamin hanya opsional kamu boleh tidak mengisinya. Yang penting umur kamu lebih dari 13 tahun, karena batasan orang yang boleh mendaftar akun Google Indonesia harus usianya melebihi tigabelas tahun, rubah tahunnya jika belu genap.

CMMA BLOG News | Begini lho! Cara Menambah Akun Google di Xiaomi 4X (+Gambar)

Langkah 8: Cara Anda Masuk

Dari kesemua langkah langkah membuat Gmail, maka yang inilah poinya. Kalau kamu sudah membaca tips saya diatas pasti akan paham. Dari kolom “Nama pengguna” ini kamu bisa menggabungkan nama depan dan belakang tadi untuk bikin alamat email. Lihat cara membuatnya dari gambar dibawah ini sebalah kanan.

cara menambah akun gmail yang sudah ada

Langkah 9: Buat sandi Gmail / Akun Google

Sebenarnya syarat utama untuk membuat sandi Gmail adalah 8 karakter saja. Yap hanya itu, tapi dari sini terserah pada teman-teman. Bisa buat sandi unik dengan campuran angka atau karakter khusus simbol dari keyboard Android. Atau kamu bisa mengetik di aplikasi Catatan di Xiaomi dulu, baru kalau sudah tinggal copy dan tempel (paste) ke kedua kolom yang tersedia. Setelah itu simpan catatan tsb agar tidak lupa sandi Gmail.

buat akun gmail android

Langkah 10:  Tambahkan nomor telepon di akun Google

Sebenarnya perlu apa nggak ya kita memasukkan nomor hp waktu buat akun Google? Kalau menurut saya jawabnya adalah pelu karena ini bisa dipake untuk mengganti sandi Gmail yang lupa. Tapi dari pencontohan ini saya melewati verifikasi, jadi bisa dikatakan buat akun Google tanpa no hp.

langkah langkah membuat email

Langkah 11: Privasi & persyaratan

Ini hanya sebagai syarat dan layanan saja jika kita tambah akun Gmail baru, kamu bisa langsung scroll ke bawah kemudian menekan tombol “Saya setuju”

cara menambah akun gmail android

Langkah 12: Akun Google Anda

Pada langkah yang berikut ini kita hanya diberi tahu kalau email Gmail yang kita buat di hp Xiaomi dengan nama alamat email tersebut. Kamu boleh mencatatnya juga kalau memang suka lupa. Setelah itu tunggulah beberapa detik Google sedang memeriksa info.

contoh alamat email gmail lewat hp

Langkah 13: Siapkan informasi pembayaran

Untuk bagian pengaturan yang seperti terlihat di gambar merupakan beberapa opsi pembayaran jika kita mau membeli aplikasi di akun Google Play Store. Karena bisanya kita suka yang aplikasi gratis silahkan memilih “Lain kali”

bikin email gmail

Langkah 14: Tekan tombol Back

Karena proses membuat email di Gmail sudah selesai, sekarang mari kita mengecek dengan menekan ikon aplikasi Gmail yang ada di menu utama Xiaomi redmi 4X. Kalau sudah maka akan terlihat seperti screenshot berikut ini cara mengubah akun Gmail, kamu bisa mengganti email di Xiaomi dengan tekan ikon panah kecil.

cara membuat akun play store di xiaomi

Dan seperti itulah cara membuat 2 akun Gmail di Android dengan handphone sama. Tetapnya untuk tambah akun email di hp Redmi 4X. Jika kamu masih gagal menambah akun Google maka ulangi dari tiap langkah dan pastikan kalau internet yang kamu gunakan stabil.

Dengan menerapkan tips-tips di atas semoga saja bisa membantu pengguna Android terutama MI Fans. Lalu silahkan intip! jika kalian ingin menambah no hp atau mengganti nomor telepon di Gmail. Karena itu sangat berguna jika lupa password Gmail atau akun Google sendiri.