Cara Melacak HP Xiaomi Yang Hilang Dengan Find Device – Mi Cloud

Cara melacak hp Xiaomi yang hilang dengan Find Device Xiaomi. Setelah fitur “Cari perangkat” aktif bisa digunakan untuk mencari hp Xiaomi, hanya dengan mengakses lewat dashboard akun Mi Cloud. Tenang dan jangan panik sob apalagi sampai kamu berteriak HP Xiaomi Saya Hilang…!! #’#-%¥€¢×

Karena mungkin saja sifatnya mendesak saya akan langsung menjelaskan inti dari panduan cara menemukan hp Xiaomi yang hilang, informasi lanjutan tentang fitur Xiaomi dan pelacakan hp hilang dapat kamu baca dibawah. Atau jika kamu belum daftar akun Mi sebelum kehilangan coba ikuti cara melacak xiaomi tanpa Mi Cloud disitu.

find device icon

Apa saja yang harus dilakukan pada Hp Android Xiaomi hilang? Lakukan saja dari ketiga panduan ini dengan segera dan semoga kamu dapat menemukan Hp Xiaomi yang hilang (kembali ke tangan) melalui cara melacak lokasi Xiaomi, mengunci hp Xiaomi dan menghapus data di Xiaomi seperti berikut ini:

Cara Melacak HP Xiaomi Hilang

Langkah-langkah dari panduan yang ini khusus sebagai cara melacak Xiaomi untuk menemukan lokasi tempat Xiaomi sobat yang hilang. Kalau belum berhasil ikuti saja panduan lainnya dibagian bawah.

1. Langkah pertama saya pastikan kamu sudah setel fitur cari perangkat pada Xiaomi sebelum kehilangan hp Xiaomi serta masih ada kuota internet di Xiaomi kamu. Jika kuota habis lalu si penemu hp menghubungkan ke jaringan wifi, kemungkinan besar bisa di lacak.
2. Kedua akses halaman Mi Cloud dengan meminjam hape teman atau membuka MI Cloud lewat laptop.

mencari hp xiaomi hilang

3. Setelah memilih “Masuk dengan Akun Mi” kemudian masukkan alamat email / nomor ponsel lalu kata sandi yang digunakan saat daftar akun Mi. Kalau kamu lupa password akun MI coba pelajari dulu. Jika sudah kemudian pilih Sign in.

melacak xiaomi hilang

4. Langsung saja tekan Oke, tapi jika kamu mengakses akun Mi Cloud lewat perangkat PC komputer atau laptop halaman ini tidak akan keluar.

cara menemukan hp yang hilang dicuri

5. Lanjutkan ke proses melacak Xiaomi hilang berikut dengan memilih “Cari perangkat”.

cara melacak hp yang hilang melalui nomor hp

6. Di halaman selanjutnya Mi Cloud akan mendeteksi perangkat online atau offline lengkap disertai nomor telepon seperti yang terlihat pada gambar (Redmi Note 4G-Online)

mengetahui lokasi hp android xiaomi

Catatan: Pada contoh diatas, karena saya telah mengaktifkan GPS dan paket data di Xiaomi juga aktif jadi berstatus online serta hp tidak dalam keadaan mati.

Tampak pada gambar diatas untuk melacak Hp yang hilang dengan Google Maps. Jika Hp Xiaomi dicuri, ambillah bersama bantuan pihak berwajib / teman dan sebaiknya jangan sendirian saat mencari lokasi.

Cara Mengunci Xiaomi Hilang Melalui Mi Cloud

Bila akan melakukan pencarian pada tahapan diatas, namun tidak memungkinkan untuk mencari Xiaomi hilang sebaiknya kunci (Lock) serta masukkan catatan penting kepada penemu hp.

1. Saya asumsikan kamu masih dalam keadaan log-in di dashboard Mi Cloud, kemudian sentuh tipe perangkat Xiaomi seperti ini atau nama perangkat yang telah kamu set sendiri.

cara melacak xiaomi hilang di curi

2. Setelah keluar halaman seperti dibawah ini pilihlah tombol Lost mode

micloud xiaomi login lacak xiaomi

3. Kemudian untuk lanjut ke pengisian catatan kamu harus menekan Set words

mencari hp xiaomi yang hilang

4. Halaman berikutnya isikan kata himbauan kepada pencuri / orang yang menemukan Hp Xiaomi yang hilang, sebaiknya sertakan juga nomor telepon yang dapat dihubungi. Kalau semua sudah terisi pilih Lock

xiaomi saya hilang

Dengan cara mengaktifkan fitur Lock Hp Xiaomi saat hilang maka Si pencuri / penemu hp tidak dapat melakukan apa-apa. Selain hanya melihat kata himbauan pada layar hape dan enaknya lagi data kamu tetap aman.

Bersabarlah dengan menunggu beberapa jam semoga saja ada niatan baik untuk orang yang menemukan Hp Xiaomi hilang tersebut sehingga hp kamu dapat cepat dikembalikan. Jika sudah menunggu terlalu lama tapi tidak ada respon lakukan dibawah ini sob…!

Cara Menghapus Data Di Hp Xiaomi Yang Hilang

Perlakuan terakhir untuk HP Android Xiaomi hilang adalah menghapus data di dalam memori telepon dan SD Card, jika kedua cara lewat fitur-fitur diatas sudah tidak berhasil.

1. Langkah awal masuk ke Mi Cloud lagi dengan mengakses pada tautan diatas atau kamu sudah melakukan panduan kedua.
2. Kemudian masuklah pada halaman seperti screenshot berikut atau seperti pada contoh panduan sebelumnya. Pilihlah fitur Wipe device


melacak hp xiaomi hapus data

3. Perintah selanjutnya untuk menghapus kontak, foto, dan email serta file di memori external. Sentuh Wipe


wipe device xiaomi

4. Dengan begitu semua data pribadi yang tersinkron pada perangkat Xiaomi kamu akan bersih terhapus. Jika file data di Xiaomi kamu sudah di hapus maka tidak bisa dikembalikan lagi tapi yang penting aman.

Penting: Karena langkah Wipe device ini akan menghapus seluruh file di Xiaomi pastikan dulu kalau handphone kamu tidak mungkin akan kembali serta sudah di ikhlaskan & anggap saja belum rezekinya lalu rabalah dirimu kenapa diberi ujian kehilangan hp Xiaomi tersebut. 🙂

Setidaknya fitur Wipe data tersebut akan memberikan rasa tenang saat kehilangan perangkat Xiaomi meskipun kamu tidak menemukan, sehingga data penting / sensitif tidak disalah gunakan.

Fitur Noise Xiaomi

Sebenarnya dari tombol Noise kita dapat membunyikan alarm dari jarak jauh. Ini digunakan jika Hp lupa naruh entah terselip hilang di rumah.

Jangan lakukan ini bila hp Xiaomi di curi orang nanti dia juriga. Namun jika pelaku tak jauh darimu, deringkan saja.! Atau jika kamu sudah melacak lewat GPS dan menemukan hp yang hilang tersebut terjual di counter hp.

Disclaimer:
Dari ketiga panduan cara melacak hp yang hilang di perangkat Xiaomi ini, saya tidak bertanggung jawab dan tak menjamin 100% berhasil. jika tidak memenuhi syarat berikut:

  • Fitur Find Device (Cari perangkat) sudah aktif sebelum Xiaomi hilang, sistem pelacak tidak akan berfungsi jika ini tidak aktif.
  • Hp Xiaomi dalam keadaan terkoneksi dengan internet baik WiFi atau paket data
  • GPS aktif sehingga dapat melacak lokasi Hp secara akurat
  • Perangkat hp Xiaomi dalam keadaan hidup

Fitur Find device ini bekerja untuk remote kontrol seperti halnya Android Device Manager, Find My iPhone pada iOs, Blackberry Protect, Find My Phone di Windows Mobile.

Fitur-fitur tersebut dengan cara kerja sistem yang sama, yang dapat digunakan untuk mengontrol atau melacak HP dari jarak jauh dengan bantuan satelit (GPS) dan jaringan internet. Dan sebaiknya teman-teman kita yang lainnya juga sudah mengaktifkan fitur apa yang sudah diberikan Xiaomi untuk melacak hp. Ingetin ke sobat kita yang lain ya share aja!


Ikuti info penting ini kalau berencana membeli Siomi baru: Cara Ganti Nomor Akun Mi Cloud lewat Perangkat Xiaomi