Cara Beli Pulsa Token Listrik pake BCA mobile + Gambar

Disini saya berbagi pengalaman cara beli pulsa token listrik pake BCA mobile. Jika kehabisan pulsa listrik bunyi alarm sangat menggangu, apalagi kalau malam hari. Dengan layanan m-banking menu m-Commerce di aplikasi m-BCA bisa dimanfaatkan untuk membeli pulsa listrik.

Nah mengenai beli pulsa listrik online sekarang ini kita dipermudah, kita juga bisa isi ulang token listrik di toko online seperti Tokopedia, Bukalapak, Blibli dan sebagainya. Selain itu pulsa PLN tersedia pada minimarket Indomaret atau Alfamart. Namun dari banyaknya penyedia pulsa listrik kita harus membandingkan harga atau biaya admin dari penjual satu ke lainnya.

Biaya Admin Bank Pembelian Pulsa Listrik

  • Bank BCA: Rp. 2500  
  • Bank Mandiri: Rp 3500
  • Bank BRI via ATM: Rp. 2500
  • Bank BNI: Rp. 3000
  • Indomaret: Rp. 2500
  • Alfamart: Rp. 2500

Cara Beli Pulsa Token Listrik pake BCA mobile

Sekarang ikuti saja langkah-langkah beli pulsa listrik via m BCA beserta petunjuk gambar. Pastikan indikator lampu berwara hijau setiap kali menggunakan aplikasi BCA mobile ini.

1. Langkah awal tentunya kamu perlu membuka aplikasi BCA mobile lewat hp Android maupun iPhone. Kemudian silahkan memasukan kode akses aplikasi m-BCA yang biasanya berjumlah 6 karakter.

cara beli pulsa listrik lewat hp m bca
Pilih m-BCA lalu mengisi kode akses aplikasi

2. Setelah tampil banyak pilihan menu maka teman-teman hanya perlu masuk ke menu m-Commerce. Jika lampu indikator masih menyala biru kamu bisa menunggu sebentar sampai hijau.

cara isi pulsa listrik lewat mobile banking bca

3. Jika sudah masuk pada bagian memu m-Commerce pilihlah pada bagian PLN Prabayar.

cara beli pulsa listrik pake bca mobile

4. Kemudian masukkan nomor meter yang dapat dilihat pada kartu listrik pintar atau pada meteran listrik. Kalau no meter sudah diketikan, setelah itu kamu bisa menyimpan ke daftar pembelian lalu tekan tombol OK.

cara beli token listrik di m bca
Memasukkan no. meter bisa lihat di kartu listrik pintar

5. Selanjutnya jika lampu sudah hijau kamu bisa menekan tombol Send

cara beli token listrik di m banking bca

6. Dengan begitu kamu bisa memilih jumlah pembelian, kemarin saya membeli pulsa listrik 100 ribu. Tapi dari aplikasi BCA mobile ini tersedia juga minimal 20 ribu dengan biaya administrasi yang sama yaitu Rp 2500.

cara beli token listrik di m bca
Pilih harga pulsa sesuai kebutuhan

7. Dari sini bisa tampil nama pemilik PLN prabayar tapi hanya tiga huruf awal saja letak kekurangan disini. Tekan OK jika nominalnya sudah benar!

cara beli token listrik via m bca

8. Kalau sudah muncul seperti ini masukkan PIN lalu lanjutkan dengan tekan OK.

cara beli pulsa listrik lewat m-bca

9. Setelah itu maka akan tampil nomor token listrik yang sudah kita bayar lewat m banking BCA. Jumlah kWh pun bisa kita lihat dari tampilan ini, selain itu teman-teman untuk mengetahui no token bisa masuk ke m-Commerce > Inbox.

cara beli pulsa listrik lewat m-bca

Dengan itu kamu bisa membandingkan mana biaya admin yang paling murah. Sehingga mengetahui dimana tempat beli token listrik online yang sesuai.