Cara Belanja di Shopee Bayar via Transfer Bank BCA

Shopee saat ini sedang naik daun, pemakai terus bertambah dari waktu ke waktu apalagi kalau musim tertentu seperti menjelang lebaran, natal, atau hari besar lainnya, kebanyakan masyarakat lebih memilih menggunakan aplikasi online shop dibandingkan harus pergi keluar rumah untuk berbelanja, belum lagi kalau macet, hujan aduh pasti tambah malas banget.

Maka dari itu banyak yang memilih berbelanja dengan media aplikasi dari pada harus mendatangi penjual, apalagi sekarang banyak pengusaha besar yang memanfaatkan aplikasi online untuk memasarkan dagangannya, guna untuk lebih mudah mendapatkan pelanggan.

Mobile marketplace yang sering dikunjungi saat ini adalah Shopee, dikarenakan gratis ongkir di seluruh Indonesia untuk penjual tertentu, jadi teliti dulu program promosinya karena ada juga yang cuma diskon setengah harga.

Cara Belanja di Shopee Bayar via Transfer Bank BCA

Shopee sebenarnya sudah resmi diperkenalkan di Singapura pada 2015 lalu yang kemudian disusul oleh Indonesia, Malaysia, Filipina, Taiwan, Thailand, dan Vietnam, mereka menciptakan Mobile Marketplace guna untuk memudah cara berbelanja di Asia, jadi tidak heran jika pelayanan mereka tidak kalah dengan aplikasi belanja online pesaing.

Buat kamu khusus pengguna Shopee mungkin lebih mudah jika melakukan transaksi melalui transfer bank, jika masih bingung cara membayar dengan menggunakan mobile banking atau mungkin terjadi suatu malah dengan langkah-langkahnya ada baiknya jika melihat petunjuk yang saya berikan di bawah ini.

Catatan: yang saya gunakan transaksi pembayaran Shopee adalah BCA mobile, kalau kamu transaksi dengan menggunakan bank lain kemungkinan tampilan proses transfer tidak jauh berbeda. Namun jika teman-teman masih pertama kali, silahkan mengikuti panduan cara belanja di Shopee bagi pemula. Selain itu kamu juga bisa intip tips belanja online

Untuk memperjelas cara berbelanja kamu dengan menggunakan m-banking BCA contohlah tutorial saya dari proses belanja di Shopee dengan kode promo cashback, pembayaran Shopee dengan transfer bank (m-banking BCA), sampai cara konfirmasi pembayaran di Shopee.

Cara Belanja di Shopee dengan Kode Promo Cashback

Baik sebelumnya pastikan kamu sudah memiliki aplikasi shopee di hp android kamu jika masih belum mempunyai aplikasinya kamu bisa beli secara gratis di Play Store, serta mempunyai jaringan Internet.

1. Carilah barang yang akan kamu beli, kamu bisa memasukkan kategori barang yang kamu cari di kolom pencarian atas layar, setelah ketemu barang yang cocok tap barang tersebut untuk proses pembelian.

Cara Belanja di Shopee Bayar via Transfer Bank BCA

Seperti contohnya saya ingin membeli Radio MP3 Player receiver multimedia, karena menurut saya barangnya cukup baik dan paling murah di Shopee, serta harganya juga terjangkau oleh keuangan saya.

Saya harap kalian juga pandai tentang memilih barang lihat juga harga yang sudah ditawarkan dari berbagai ol-shop dengan merk dan jenis barang yang sama. Carilah yang mampu kamu beli saja (jangan terlalu memaksa) dengan kualitas yang mumpuni.

2. Nah jika sudah memilih maka tampilanya akan seperti ini, di sini info barang yang yang ditampilkan lebih lengkap, jika semua ketentuan cocok dengan apa yang kamu harapkan, tekan “ Beli Sekarang”.

Cara Belanja di Shopee Bayar via Transfer Bank BCA

3. Ini adalah halaman yang disukai oleh pembeli, bagaimana tidak di sini kita bisa mendapatkan cash back dengan cara klik tanda yang sudah disediakan di sebelah “tukarkan (Nominal) Koin shopee”, seperti yang contohkan.

Cara Belanja di Shopee Bayar via Transfer Bank BCA

Atau kamu bisa mencari dulu barang kali ada yang lebih cocok dari barang ini, tentu saja barang yang serupa seperti jenis yang sudah di pilih, dengan cara menekan tombol “+” di sebelah gambar.

Karena saya cukup menyukai ini maka saya ingin langsung mendapatkan cash back dan melanjutkan ke halaman selanjutnya.

4. Nah screenshot yang saya tunjukkan di bawah adalah lampiran tentang syarat dan info yang membutuhkan persetujuan, dari nama dan alamat penjual barang, info dan biaya pengiriman, harga pembayaran yang akan dilakukan (sedah di potong Cashback), dan harga dari total semua kebutuhan. Kalau sudah setuju dangan tawaran tekan “Buat Pesan”.

cara belanja di shopee bayar via transfer bank BCA

5. Ini adalah langkah terakhir pembelian, dimana penjual menunggu transaksi pembayaran dari pembeli sampai 24 jam. ok jadi menurut judul arikel ini saya akan melakukan pembayaran melalui via m-Banking jadi kita pilih transaksi yang di nomor satu dengan clik “salin” untuk copy no rekening.

cara belanja di shopee bayar via transfer bank BCA

Kita beralih ke m Banking  untuk melanjutkan cara membeli barang di Shopee, tapi tenang sobat saya juga sudah siapkan gambar panduan tentang pembayaran Shopee dengan transfer bank (m-banking BCA) agar sobat benar-benar paham tata caranya.

Cara Pembayaran Shopee dengan Transfer Bank (m-banking BCA)

Sudah enggak sabar untuk meneruskan cara belanja di shopee bayar via transfer bank BCA, baiklah untuk menuju ke langkah konfirmasi pembayaran di Shopee kita diharuskan untuk melakukan transaksi dulu, berikut adalah langkah-langkahnya.

Cara memasukan no rekening tujuan 

1. Bukalah BCA mobile di hp Android atau iPhone kamu lalu tekan m-BCA. Sekali lagi saya ingatkan jika contoh screenshot menggunakan bank BCA, jadi saya mohon maaf jika hanya memberikan contoh dari BCA saja, kemungkinan tampilan langkahnya juga tidak jauh berbeda jika kamu menggunakan bank lain.

cara pembayaran shopee dengan transfer bank (m-banking BCA)

2. Kemudian isi kolom Kode Akses dengan sandi yang sudah kamu buat kalau sudah tekan login, seperti di bawah ini.

cara pembayaran shopee dengan transfer bank (m-banking BCA)

3. Jika sudah log in pilihlah menu m-Transfer untuk dapat mengirim uangmu ke rekening penjual.

cara pembayaran shopee dengan transfer bank (m-banking BCA)

4. Sip di sini ada banyak pilihan menu untuk transfer uang, mungkin akan lebih baik jika kita transfer antar rekening saja. Pilih yang seperti sudah saya tunjukkan seperti contoh gambar sebelah kiri, dan masukan no rekening tujuan kamu lalu tekan “Send” yang ada di pojok kanan atas layar seperti gambar sebelah kanan.

cara pembayaran shopee dengan transfer bank (m-banking BCA)

5. Masukan PIN ATM yang berjumlah 6 digit, ini adalah kode PIN yang sama ketika kita memasukkan kode PIN dengan menggunakan transaksi melalui ATM. Setelah itu tekan “ok”.

cara pembayaran shopee dengan transfer bank (m-banking BCA)

6. Tekan ”Send” yang ada di pojok kanan layar kamu jika sudah berada di halaman gambar sebelah kiri, kalau sudah selesai akan muncul pemberitahuan seperti screnshot di sebelah kanan yang artinya kita sudah berhasil menambahkan daftar transfer.

cara pembayaran shopee dengan transfer bank (m-banking BCA)

Baik kalau sudah selesai di masukkan ke daftar rekening maka kita bisa lanjut transfer uangnya. Yuk kita langsung cus.!

Cara Transfer Pembayaran ke Rekening Shopee

Santai bosku kita masih dalam tahap transfer uang, kan nomor rekening Shopee sudah kita daftarkan diaplikasi BCA saya jadi ya tinggal langsung transaksi saja. berikut langkah-langkahnya.

1. Kita kembali ke menu m-Transfer yang tadi di atas saya memilih menu dari “Daftar Transfer” pastinya kalian tau mana yang akan saya pilih selanjutnya yaitu memilih menu dari “Transfer” yaitu “Antar rekening”.

cara transfer pembayaran ke rekening shopee

2. Isi persyaratannya dari no rekening dan jumlah uang hati-hati ya jangan sampai salah, jika sudah selesai cek kembali nominalnya kalau sudah benar kita langsung kirim untuk mendapatkan barang idaman tersebut.

cara transfer pembayaran ke rekening shopee

3. Seperti biasanya untuk segi keamanan di persilahkan memasukkan kode pin m-BCA kembali.

cara transfer pembayaran ke rekening shopee

4. Tunggu sampai mendapatkan info seperti kedua gambar di bawah ini, seumpama kamu sudah dapat pemberituhuan seperti punya saya berarti kamu sudah berhasil mengirim uang.

cara transfer pembayaran ke rekening shopee

Catatan: Screenshot ini karena nantinya akan dijadikan barang bukti pembayaran, dan bukti kalau transaksinya sudah berhasil.

Lega rasanya sudah bisa mengirim uang ke rekening Shopee dengan harga cashback lagi.
Baiklah sobat semua kita langsung saja meluncur kembali ke aplikasi Shopee untuk munjukan transaksi kita.

Cara Konfirmasi Pembayaran di Shopee

Buka kembali aplikasi shopee di hp androidmu guna untuk mengkonfirmasi pembayaran.

Kan tadi udah bayar kenapa balik lagi?

Itu mungkin yang ada dipikiran sobat saat ini, begini penjelasannya bukti yang sudah kita transfer tadi akan kita upload ke penjual di Shopee sebagai barang bukti transaksi pembayaran.

1. Kita kembali halaman berikut ini yang ada di aplikasi Shopee, pilih “Upload bukti transfer sekarang” jangan sampai lewat dari batasan yang sudah ditentukan lho karena nanti bisa gagal karena keluar dari persetujuan.

cara konfirmasi pembayaran di shopee

2. Tekan ikon “Upload” tersebut agar kamu bisa mengisi gambar bukti pembayaran jika masih bimbang kamu bisa lihat di contoh gambar yang sudah disediakan. Kemudian pilih mau upload dengan kamera atau galeri, karena tadi sudah saya screenshot jadi saya tinggal buka galeri. Isi juga kolom-kolom di bawahnya saya sudah siapkan contoh yang sudah jadi di no urut 3.

cara konfirmasi pembayaran di shopee

3. Ini adalah contoh sudah terisi agar kamu tidak bingung saat mengisi kolom, dari screenshot transaksi kita tadi terus isi nama pengirim, transfer dari bank, cocokan dengan nama yang digunakan pada rekening. Periksa kembali barang kali ada yang salah ketik jika sudah benar tekan “Kirimkan”.

cara konfirmasi pembayaran di shopee

4. Di gambar ini adalah suatu keterangan jika pembayaranmu telah berhasil diupload, nanti tampilan layar kamu akan berubah seperti gambar sebelah kiri yang bearti tinggal menunggu diproses deh untuk mendapatkan barangnya.

cara konfirmasi pembayaran di shopee

Bagaimana enak kan kalau sudah tau cara belanja di shopee, enggak perlu ribut antri dan kepanasan, berbelanja online tinggal buka aplikasi terus pilih-pilih barang lalu mulai membeli sesuai tutorial yang sudah tuliskan di atas tadi.

Ok bosku sudah tidak sabar kan ingin belanja sebanyak-banyaknya dengan menggunakan Shopee, belanja itu memang suatu kebutuhan tapi ingat segala sesuatu yang berlebihan itu tidak bagus, jadi belilah barang yang di perlukan saja, juga ukur dengan kemampuan keuangan kita, agar tidak ekonomi kita tetap bisa stabil.

Baik itu tadi sedikit pengetahuan saya tentang cara belanja di shopee bayar via transfer bank BCA. semoga artikel saya tadi bisa menjadi bantuan, juga menjadi manfaat untuk kamu, cuma ini yang dapat saya tuliskan, saya ucapkan terima kasih.