Buat Akun Instagram Lewat Google – Daftar IG Melalui Laptop

Jika kamu ingin buat akun Instagram lewat Google dan belum tau caranya? coba lakukan disetiap langkah-langkah dengan gambar disini sob. Karena memang dari instagram sendiri sudah menyiapkan banyak metode mendaftar instagram. Untuk calon pengguna akun IG baru, daftar instagram lewat hp dan melalui website instagram yang bisa dibuka dengan bantuan Google.

Syaratnya pun sama untuk dapat membuat akun instagram lewat Google kamu harus memilih daftar akun ig pake alamat email atau nomor telepon. Selain itu teman-teman bisa juga daftar instagram dengan Facebook, karena memang kedua raksasa aplikasi media sosial ini merupakan satu perusahaan yang sama.

Karena dalam proses yang akan kamu ikut ini merupakan langkah-langkah daftar instagram di pc atau laptop maka kamu perlu menghubungkan perangkat komputer ke jaringan internet yang stabil…yup yang stabil atau tidak lemot. Dalam contoh daftar akun IG kali saya menggunakan email Gmail yang dapat juga disebut sebagai akun Google. Soalnya untuk proses menghubungkan akun Facebook ke instagram bisa belakangan setelah akun instagram selesai dibuat.

Dan untuk menambahkan nomor telepon ke instagram juga bisa dilakukan setelah akun benar-benar selesai atau akun instagram terverifikasi. Nanti kamu dapat mengikuti juga proses verifikasi email instagram dari contoh saya.

Buat Akun Instagram Lewat Google – Daftar IG Melalui Laptop

Baiklah sudah baca info singkat di atas kan? kalau iya yuk sama-sama daftar instagram lewat Google yang bisa diikuti dari petunjuk gambar berikut ini. Dan perlu diingat ya sob untuk membuat akun instagram tidak terbatas dengan merek laptop kamu apa? baik laptop Asus, Lenovo, Dell, Samsung, HP bahkan MacBook Apple sekalipun.

1. Bukalah melalui browser pc kamu lalu ketikkan “instagram.com” di Google tanpa tanda petik, atau langsung saja klik tautan instagram.com.

buat akun instagram lewat google - daftar ig melalui pc laptop

2. Nah sekarang kita akan melihat tampilan halaman utama Instagram web, kamu boleh mengisi seperti contoh gambar berikut ini dengan data diri. Kalau semua sudah lengkap silahkan klik tombol Daftar.

buat akun instagram lewat google - daftar ig melalui laptop

3. Tunggu saja karena proses loading daftar akun instagram sedang dilakukan. Setelah beberapa saat maka akan tampil halaman selanjutnya yang menandakan akun ig sudah berhasil dibuat.

buat akun instagram lewat google - daftar instagram web

Cara Verifikasi Email Instagram lewat Laptop

Jika sudah mengikuti tahap-tahap di atas maka langkah selanjutnya adalah memverifikasi email instagram dengan cara sebagi berikut ini sob. Silahkan membuka tab baru di browser Chrome atau Firefox yang kamu pake saat buat akun instagram ini.

  • Pada tab baru tersebut ketikkan gmail.com untuk membuka email instagram, jika sudah masuk email maka kamu bisa melihatnya di bagian Sosial.

buat akun instagram lewat google - verifikasi email instagram

  • Terus lanjutkan langkahnya dengan klik “Konfirmasi alamat email Anda”. Dengan perlakuan ini maka kamu akan diarahkan kembali ke halaman instagram web.

buat akun instagram lewat google - cara konfirmasi email ig

  • Dan pastikan kamu sudah menemukan halaman instagram seperti berikut ini “Terima kasih! Anda berhasil mengonfirmasi email Anda.

cara verifikasi instagram dengan email

Kelebihan menggunakan Instagram PC dengan aplikasi instagram Android atau iPhone adalah tampilan layar lebih besar, gambar postingan di instagram pun bisa terlihat jelas. Namun letak kekurangnnya adalah tidak ada menu untuk cara upload foto ke instagram lewat web. Tapi tenang saja kamu boleh mengikuti trik posting foto di instagram melalui tautan.

Oh ya sekian dulu ya sob, rasanya udah cukup jika kamu ingin buat akun instagram lewat Google dan masih ada kendala coba ulangi saja. Pastikan kalau di setiap langkah-langkah kamu tidak salah terutama saat membuat username instagram. Usahakan saat mengetikan nama pengguna instagram atau username jangan menggunakan tanda yang dapat ditolak.

Kamu bisa menggunakan gabungan namamu ketika buat username lalu untuk memisahkan kata, kita  hanya boleh memakai tanda (- _ .) yup hanya tiga tanda itu saja. Jangan pake spasi saat menulis username karena ini sebagi alamat instagram kita.