4 Cara Buat Akun Point Blank Zepetto & Trik Transfer PB Garena

Point Blank adalah salah satu game yang sangat populer didunia terutama pada Indonesia, bahkan saking terkenalnya banyak dari anak gamers yang hanya mengenal namanya namun belum pernah bermain didalam game tersebut.

Mengenai cara daftar PB Zepetto memang ada dua kendala bagi para pemain di Indonesia.

Yang pertama adalah mengenai akun yang dulunya sudah terdaftar sewaktu PB dipegang oleh Garena yang kemudian pada 01 Januari 2019 tepat setelah Zepetto mengambil kendali penuh atas game tersebut semua akun PB Indonesia dikabarkan menggantung.

cara daftar akun Point Blank Zepetto

Lalu apakah kita pemilik akun Point Blank Garena harus buat akun baru agar bisa main PB Zepetto?

Mengenai pertanyaan tersebut nanti akan kita bahas dibawah.

Sedangkan untuk permasalahan yang kedua yaitu adalah kendala langkah – langkah buat akun Point Blank Zepetto yang agak rumit karena masih belum pernah mendaftar game ini sebelumnya.

Catatan: Baca artikel ini mulai dari awal hingga akhir untuk menghindari kesalahpahaman karena ada tiga metode cara daftar PB Zepetto yang diwajibkan untuk kamu ketahui ketiganya.

Cara Buat Akun Point Blank Zepetto

Dalam proses cara bikin akun Point Blank Zepetto bisa kamu lakukan dengan Android maupun Desktop asalkan perangkat harus terhubung pada jaringan internet.

Gambar contoh ini saya ambil melalui laptop jadi bila ada dari kalian yang menggunakan hp akali saja dengan cara mengaktifkan mode Desktop pada aplikasi Chrome.

Bila persiapan sudah selesai langsung saja kunjungi halaman https://www.pointblank.id/member/signup dan ikuti tutorial di bawah ini.

Daftar Point Blank Zepetto Menggunakan Email

Keuntungan daftar dengan menggunakan email adalah minim resiko kehilangan akun dikarenakan lupa sandi sebab bisa melakukan verifikasi ulang melalui email yang tercantum pada akun PB Zepetto bila sudah jadi nanti.

Bila kamu ingin bikin akun Point Blank dengan menggunakan email namun belum memiliki alamat email saya sarankan untuk mengikuti cara bikin email Gmail dengan masuk link tersebut.

buat akun Point Blank

1. Buatlah ID untuk akun PB kamu, harus 5 – 16 karakter dan tidak boleh sama dengan pemain yang lain. Klik Check hingga tidak ada peringatan untuk membuat ID ulang.

2. Buat password untuk keamanan akun, hanya saran saja bila kamu ingin terus ingat kata sandi tulis saja tanggal lahir kamu atau tanggal lain yang menurut kamu tetap ingat meskipun sudah lama tidak memakainya.

3. Ulangi password yang tadi kamu buat.

4. Masukan email kamu yang saat ini aktif pada perangkat karena nanti akan ada kode verifikasinya.

5. Saat kamu menekan Check pada kolom tadi secara langsung email yang kamu cantumkan akan menerima pesan OTP namun bila belum mendapatkan kodenya cek kembali alamat email yang kamu tulis atau periksa singkronasi pada perangkat siapa tahu masih nonaktif.

buat akun Point Blank

6. Setelah itu centang persetujuan pemakai dan tandai juga Aku Bukan Robot lalu tab REGISTRY

Satu persatu tab Check saat mengisi kolom karena bila terjadi kesalahan pada satu kolom saja maka website tersebut akan mereset ulang semua kolom dan terpaksa harus mengisinya kembali termasuk mengirim ulang kode OTP email.

Daftar PB Zepetto tanpa menggunakan Email

Emang bisa buat akun Point Blank Zepetto tanpa menggunakan email?

Dengan memanfaatkan layanan pada situs tempmailo.com kamu bisa melewati semua pendaftaran yang diwajibkan menggunakan email.

Namun cara buat akun PB Zepetto dengan melalui jalan ini sangat beresiko karena email hanya berlaku untuk sementara alias tidak untuk selamanya seperti membuat email secara resmi.

Peringatan: Bila nantinya kamu kelupaan kata sandi akun PB Zepetto tidak dapat dipulihkan kembali karena email tersebut sudah tidak dapat dilacak (hangus) bila sudah dipakai.

Baiklah langsung saja tab atau tulis alamat ini pada kolom pencarian Google kalian https://tempmailo.com/ Lalu klik Copy sama seperti gambar yang saya contohkan.

buat akun Point Blank

Kemudian lakukan kunjungi situs halaman web resmi PB Zepetto dengan cara menekan  https://www.pointblank.id/member/signup dan lakukan pendaftaran sama seperti diatas tadi.

buat akun Point Blank

1. Sama seperti yang tadi yaitu harus membuat ID dengan syarat 5 – 16 karakter yang berbeda dan yang pasti harus berbeda dengan ID pemain PB lainnya.

2. Buat kode untuk akun Point Blank yang diharuskan 8 – 16 karakter berbeda asalkan kamu bisa mengingat sandi yang dibuat.

3. Masukan kembali password yang sama seperti kolom di atas.

4. Paste alamat email yang tadi kita copy pada situs web Temp Mail

5. Untuk kode OTP masuk kembali ke situs Temp Mail dan lihat pemberitahuan pada sebelah kanan layar lalu klik untuk membuka.

cara membuat akun Point Blank

6. Centang persyaratan dan kebijakan pemain dan centang juga Saya Bukan Robot lalu klik REGISTRY bila semua sudah beres.


Bila terjadi kesalahan saat menekan tombol check email tersebut maka lakukan refresh pada layanan yang disediakan situs Temp Mail karena waktu penyalinan alamat email dibatasi oleh waktu.

Daftar PB Zepetto Menggunakan Facebook

Bila kalian takut resiko seperti diatas tadi maka ada cara yang aman yaitu dengan menggunakan akun Facebook.
Mungkin hanya sedikit yang bisa saya jelaskan pada bagian ini karena kalian hanya perlu menyentuh layanan CONTINUE WITH FACEBOOK yang berada paling atas.

cara membuat akun Point Blank
Selanjutnya akan muncul lampiran kecil yang berisikan dua kolom dimana kamu harus memasukan email dan kata Facebook kamu.
Bila berhasil akan muncul tawaran untuk mengubah foto profil dan nama pengguna agar akun Point blank Zepetto tidak sama persis dengan yang berada pada PB.

cara membuat akun Point Blank
Catatan: Bila ketiga cara di atas tadi sudah berhasil seharusnya tampilan pada layar akan sama seperti screenshot di bawah ini.
Nah dengan demikian tinggal cari layanan yang bertuliskan Login kemudian masukan ID dan kata sandi yang dibuat tadi.

cara membuat akun Point Blank
Bila belum pernah bermain Point Blank di warnet kalian masukan saja dua kolom yang disediakan dengan ID dan sandi sama seperti proses login pada webnya. Namun bila ingin download sendiri di pc kalian carilah layanan Game > Download.

Cara Transfer Akun Garena ke Akun Zepetto

Sayang ya sudah memiliki point banyak namun harus hilang karena akun Garena tidak berlaku semenjak Point Blank diambil alih Zepetto.
Sama seperti pertanyaan pada awal artikel tadi.
Jawaban dari adakah cara transfer Garena ke Zepetto adalah iya memang bisa dilakukan.
Jadi untuk kalian para pemain Point Blank yang sudah jaya pada masa Garena kini bisa kembali berperang di era saat ini. Yuk ikuti trik ini!
  1. Buka akun kalian di aplikasi Garena dan terus biarkan aplikasi tersebut aktif di balik layar.
  2. Kemudian masuk ke situs web resmi Zepetto dengan melalui link ini https://www.pointblank.id/event/pbiq/indexSelanjutnya cari menu Buat Akun (Biasanya berada paling bawah)
  3. Setelah kamu menekan Buat Akun nanti akan muncul term & Condition lalu klik OK
  4. Akan ada empat kolom yang harus diisi yaitu adalah ID, kata sandi, konfirmasi kata sandi, dan email. Bila sudah selesai mengisi cek kembali akun kamu dengan cara menekan IDENTIFIKASI centang Saya bukan robot dan klik Daftar.
  5. Bila berhasil maka tampilan kamu akan berubah seperti pada awal tadi. Untuk melakukan cara transfer Garena ke Zepetto klik Login masukan ulang akun.
  6. Langkah terakhir adalah menekan Hubungkan dengan Akun Garena dan menyelesaikan sedikit pertanyaan untuk memastikan bahwa kamu memang pemilik akun Garena tersebut.
Menurut berita yang saya dapat bahwa Zepetto memberikan waktu tertentu bagi pemain PB agar segera mengganti server dari Garena ke Zepetto, sedangkan saya sendiri melakukan cara transfer Garena ke Zepetto jauh sebelum artikel ini dibuat.
Jadi bagi kalian mungkin yang telah gagal melakukan pindah akun PB Garena ke Zepetto 2020 maka berita tersebut memang benar apa adanya.

Keterangan

Kemungkinan besar terasa agak lama saat membuat ID karena Zepetto akan menolak ID yang kamu bikin bila nama tersebut sudah dipakai oleh pengguna lain, yang menjadi masalah kan banyak sekali pengguna game PB jadi yang sabar ya.
Setelah ID berhasil diganti lakukan ulang verifikasi email karena kolom yang telah terisi akan terreset kembali.
Banyak orang buat akun Point Blank sering prustasi pada bagian tersebut karena mereka pikir sudah melakukan konfirmasi email namun seharusnya harus melakukan ulang setiap ID gagal dibuat.

Penutupan

Semoga tutorial cara buat akun Point Blank tadi bermanfaat, bila terjadi halangan jangan sungkan untuk menanyakan masalah tersebut dengan meninggalkan komentar di bawah.
Sekian dan semoga beruntung.