51 Toko Online Yang Bisa Bayar ditempat (COD) HARBOLNAS 1212

Apa saja toko online yang bisa bayar ditempat? coba lihat review aplikasi e-commerce yang saya lakukan sesuai dengan pengalaman saya. Dari banyaknya app Android dan juga iPhone yang menjual produk barang secara online dapat kita manfaatkan untuk keperluan belanja, apalagi adanya metode bayar ditempat atau pembayaran COD.

Demi keamanan uang kita, untuk keperluan belanja maka bisa kok menerapkan informasi ini dan melihat toko online mana yang bisa bayar di tempat dan gratis ongkir, cepat nggaknya pengiriman, respon admin dan penjual, harga serta kualitasnya. Poinya disini ya guys! kita harus selalu hati-hati dengan maraknya modus yang menangkap kebiasaan gaya hidup modern untuk beli barang online masyarakat Indonesia.

Biasa melihat berapa modus penipuan yang sering terjadi dari penjual nakal meski berada di onlineshop besar, sebaiknya kamu mengumpulkan info sebanyak-banyaknya sebelum yakin memilih toko online yang bisa bayar ditempat. Dan biasanya toko online ini memberikan promo besar-besaran untuk menyambut Harbolnas 12.12 tahun 2018 flash sale, kebutuhan ramadan dan belanja baju lebaran. Silahkan membaca reviewnya berikut ini dari:

51 Aplikasi Online Shop: Toko Online Yang Bisa Bayar ditempat COD

Dari ke 51 toko online besar tersebut sudah dilengkapi dengan sistem bayar ditempat (COD) atau cash on delivery. Meskipun begitu, kalian tidak bisa serta-mereta langsung menentukan toko online yang sering muncul di televisi atau iklan di internet. Karena cakupan area COD berbeda-beda tiap daerahmu. Yuk simak!

1. LAZADA

Sebagai aplikasi yang sering tayang di berbagai media Lazada telah menyematkan fitur menu dari produk yang dijual oleh partner Lazada. Dan fitur “Bayar ditempat” dari produk yang bisa bayar ditempat akan ditandai dengan ikon tertentu. Jadi tidak semua barang-barang yang dijual di toko online Lazada bisa kamu beli dengan jenis pembayaran bayar ditempat pengiriman.

produk lazada bayar ditempat
 Lazada bayar ditempat

Tips agar tidak salah memilih barang pembelianmu maka coba ikuti panduan: cara belanja di Lazada bayar ditempat. Dan, apa iya kotamu tersedia bisa codan dengan kurir Lazada, baca lebih lanjut bagaimana cek area COD dari produk lazada bayar ditempat! Sering mengadakan flash sale Official Store seperti flash sale Redmi 5A , Samsung, dan brand ternama lainnya.

2. MatahariMall

Dari aplikasi Mataharimall dengan suguhan cara membeli barang-barang ala mall. Dengan jenis penjualan berbeda dari konsep Mataharimall tersebut bisa kamu pilih menjadi daftar aplikasi belanja di smartphone-mu. Karena dari mataharimall apps juga telah mengikuti trend toko online yang bisa bayar ditempat alias COD.

CMMA BLOG News | 51 Toko Online Yang Bisa Bayar ditempat (COD) HARBOLNAS 1212
Pembayaran Matahari Mall COD

Apalagi jika kamu suka proses pengiriman yang lebih cepat 2-3 hari saja. Selain dapat membayar ditempat, kita juga bisa loh memilih menu transfer via bank BCA, Mandiri, BNI serta bank lokal yang sudah support dengan mataharimall.

3. SALE Stock Indonesia

Sering kan pas nonton tv lalu melihat SaleStock muncul sebagai sponsor, dari online shop yang satu ini kita bisa membayar ditempat saat barang sampai di rumah atau alamat pengiriman yang dapat kamu setting sebelum membeli barang seperti baju, sepatu cewek cowok, tas dll. Enaknya lagi kalau kita belanja di SaleStock ini akan diberikan gratis ongkir seluruh wilayah Indonesia.

CMMA BLOG News | 51 Toko Online Yang Bisa Bayar ditempat (COD) HARBOLNAS 1212
Sale Stock Idonesia COD

Kelebihan membeli barang di SaleStock: jika ukuran pakaian atau aksesoris yang sudah dibeli tapi kegedean atau kekecilan bisa kita retur (menukar). Atau meminta uang kembali jika sudah bayar lewat transfer uang dengan menghubungi admin melalui chat online 24 jam.

4. Shopee

Gimana dengan Shopee? apa benar-benar memberikan gratis ongkir sekalipun termasuk aplikasi dari situs toko online yang bisa bayar cod ternyata ada syarat dan ketentuan. Pada sistem Shopee bayar ditempat dapat dinimati di smartphone, web dan aplikasi. Gratis ongkos kirim hanya berlaku jika kamu belanja pada seller atau penjual yang sama dengan jumlah harga tertentu. Jika kamu niat belanja di Shopee jangan mau kalau disuruh transfer biaya pengiriman jika diluar rekening Shopee.

shopee bayar ditempat
Shopee bayar ditempat atau tidak?

Be a smart buyer yah! karena jika kamu menemukan penjual meminta transfer yang tidak terlihat di invoice pembelian barang maka Shopee tidak bertanggung jawab dalam hal itu. Tipsnya lihat reputasi toko baik atau buruk dari komentar atau pengalaman belanja dari pembeli sebelumnya. Namun Shopee tetap melindungi pembeli jika kamu mengikuti aturan di toko online tsb. Selain itu Shopee juga sering ada flash sale barang kebutuhan sehari-hari sampai produk elektronik. Seperti flash sale Xiaomi official store , Sanken, Samsung, JBL, OPPO dll.

5. JD.id

Dari situs JD id merupakan jenis toko online yang bisa bayar ditempat, yang menjual barang elektonik, baju, perlengkapan bayi sampai pesan tiket pesawat. Dengan promo utama yang memprioritaskan produk asli JD id patut kamu coba. Jadi tidak akan takut lagi ketipu dengan barang kw atau palsu #dijaminORI, meski begitu kalian perlu hati-hati semua slogan atau kata-kata promosi itu selalu manis.

CMMA BLOG News | 51 Toko Online Yang Bisa Bayar ditempat (COD) HARBOLNAS 1212
JD id bayar di tempat

6. BliBli

Apakah Blibli bayar di tempat? iya toko online yang menjual berbagai perengkapan otomotif, olahraga, elektronik, funiture rumah, dll tersebut melengkapi pembayaran COD juga lho. Selain mempunyai ketentuan wilayah pengiriman tertentu untuk bayar cash on delivery, toko online ini juga membatasi nominal pembelian barang maks. 3 juta. Jika tidak ada uang tunai untuk bayar di tempat kita bisa bayar pake kartu kredit dan kartu ATM debit.

CMMA BLOG News | 51 Toko Online Yang Bisa Bayar ditempat (COD) HARBOLNAS 1212
Apakah blibli bayar ditempat?

7. Bukalapak

Bukalapak merupakan tipe toko online yang bisa bayar ditempat, kamu bisa menemukan barang yang akan dibeli dengan mengetikkan dikolom pencarian “bisa cod bayar ditempat” dengan begitu jenis produk dicari apa saja akan muncul. Jika ingin mengetahui perbadingan antara memilih metode pembayaran COD atau transfer bank maka kalian boleh menuju komunitas bukalapak untuk baca info selengkapnya

bukalapak cod
 Cara bayar Bukalapak bayar ditempat

8. Zalora

Penawaran Zalora bayar COD bisa dilakukan lewat hp dari aplikasi dan web. Produk yang banyak dijual di toko online ini kebanyakan produk kecantikan, aksesoris, sepatu, baju wanita dan pria. Untuk maksimal harga produk yang bisa bayar ditempat, Zalora memberikan batasan sampai 2 juta saja. Kalau lebih mahal dari itu kamu bisa menghubungi admin sebelum bayar ditempat Zalora! kamu juga bisa memilih dari keempat metode pembayaran lain apa saja ya?

bayar ditempat zalora
Zalora bayar di rumah

9. Zoya

Zoya yang terkenal dengan produk jilbab tersebut temasuk situs online bisa COD juga. Dari kategori produk yang dijual di store.zoya.co.id bisa kita lihat jenisnya diantaranya: kerudung sekolah, jilbab segi empat, hijab instan, pashmina. Tak hanya wanita saja, busana muslim pria juga tersedia di katalog toko online Zoya. Sekarang Zoya juga mengembangkan produk kosmetik untuk muslim yang halal tapi.

tempat belanja online termurah dan terpercaya
Zoya bayar di tempat

10. Tokopedia

Apakah Tokopedia penipu? tentunya saja tidak, karena jika dilihat dari konsistensi promosi diberbagai media online, cetak, dan elektronik tak mungkin hal itu terjadi. Namun demi untuk menjaga tingkat kepercayaan yang lebih kepada pembeli Tokopedia memberi cara pembayaran aman apa itu? metode Tokopedia bayar dirumah.

tokopedia bayar ditempat
Tokopedia bayar ditempat

11. Elevenia

Elevenia adalah toko online yang berkonsep open market place dengan nomor ke-dua puluhan di Indonesia yang menaungi mudahnya berbelanja dan keamanan penjual pembeli. Banyak sekali kategori produk yang dijual seperti: pakaian dewasa, kosmetik, baju bayi, gadget/komputer, elektronik, peralatan olahraga, dekorasi rumah, tiket dlsb. Lalu banyak metode pembayaran yang dapat kita pilih namun cara bayar yang lebih aman yaitu bisa bayar di tempat atau di rumah, kantor dll (COD di alamat pengiriman).

elevenia toko online yg bisa bayar ditempat
Elevenia bayar ditempat dan gratis ongkir

12. OLX

OLX yang dulunya bernama tokobagus dan berniaga yang menjadi gabungan OLX Indonesia sebagai penampung penjual serta pembeli. Dengan sistem yang berfokus pada iklan baris OLX terus menampung orang yang mengiklankan barang sampai menemukan pembelinya. Barang bekas dan baru akan banyak kita jumpai di OLX dengan kategori elektonik, otomotif, property rumah, peralatan rumah tangga, bermacam-macam jasa dan lowongan kerja. Tersedia aplikasi OLX di Android maupun iPhone juga dapat diakes pada situs web dan yang seru bisa bayar ditempat, karena kita sebagai pembeli bisa minta COD-an dengan penjual.

olx toko online yg bisa bayar dirumah
OLX Indonesia – toko online yang bisa COD

13. Bhinneka

Bhinneka adalah toko online elektronik yang bisa bayar ditempat dan ini adalah pelopor e-commerce ritel komputer pertama kali yang lahir sebelum abad ke-21. Perjalanan hidup Bhinneka tidak sebagus yang kita banyangkan lho. Karena dulu di era krisis ekonomi di tahun 1997-1998 di Indonesia, Bhinneka sempat mau gulung tikar. Namun mereka terus bangkit dengan sisa karyawan yang ada. Apalagi dulu tingkat kepercayaan masyarakat tentang belanja online tidak seperti sekarang ini. Opsi pembayaran yang tersedia pun tidak didukung dengan sistem banking kayak era sekarang.

CMMA BLOG News | 51 Toko Online Yang Bisa Bayar ditempat (COD) HARBOLNAS 1212
Bhinneka

14. Blanja

Blanja – Yang berikut ini merupakan salah satu kerjasama dari Telkom Indonesia dan ebay situs belanja online internasional tersebut membuka cabang untuk bersaing di ol-shop lokal. Jadi ketersediaan opsi bayar ditempat (COD) sangat memungkinkan. Jika kita bandingkan dengan ebay sendiri untuk melakukan transaksi pembayaran pembeli hanya bisa bayar via PayPal, Moneybookers, atau kartu kedit. Dapat disebut sebagai Ebay Indonesia yang menjual produk luar negeri. Wah ini yang keren! kita bisa belanja spart part otomotif, elektronik, baju, tas branded, aksesoris, dll.

CMMA BLOG News | 51 Toko Online Yang Bisa Bayar ditempat (COD) HARBOLNAS 1212
Ebay Blanja – aplikasi ol-shop bayar ditempat 

15. iLotte

iLotte merupakan toko online dari Salim Group dan pengiriman cepat adalah tawaran yang diberikan dari ol shop tersebut. iLotte hanya mengizinkan brand resmi yang berjualan di situs mereka. Mengacu pada konsep dari iLotte sendiri yang mengusung brand mall sehingga pembeli akan menemukan barang branded asli bukan kw. Metode pembayaran yang tersedia juga bermacam-macam ada transfer bank (BRI, BCA, BNI, Mandiri, Danamon, Permata Bank, BII, KEB Hana Bank), Cash On Delivery atau bayar tunai ke kurir (RPX & Etobee) di tempat pengiriman juga tersedia nih.

CMMA BLOG News | 51 Toko Online Yang Bisa Bayar ditempat (COD) HARBOLNAS 1212
iLOTTE – online shop bisa COD

16. Jualo

Jualo yaitu online shop berbentung daring yang menggabungkan antara market place dan juga iklan baris. Konsep ini hampir mirip dengan OLX yang hanya fokus di iklan baris saja. Jika ingin membayar COD kamu bisa menghubungi penjual barang yang sudah diiklankan. Seperti: mobil, motor, rumah, tanah, hp, kamera, kumputer dan lainnya.

jualo bayar ditempat cod
Jualo – bisa bayar ditempat

17. Alfacart

Alfacart adalah sebuah terobosan usaha ritel yang menjual barang kebutuhan sehari-hari dengan cara yang mudah dan praktis. Selain produk sembako, Alfacart juga berjualan produk elektonika contohnya smartphone, TV, pakaian pria dan wanita, sampai voucher & jasa tour travel. Ini adalah toko online yang tepat untuk belanja kebutuhan di bulan ramadan dengan cashback.

toko online bisa bayar ditempat cod
Alfacart by Alfamart bisa bayar ditempat kok

18. BabyZania

Dilihat dari namanya, sudah jelas kalau online shop ini menjual perlengkapan bayi dan bunda. Kita bisa mengakses melalui website atau download aplikasinya di Play Store dan App Store untuk belanja. Toko online itu juga menyediakan promo gratis ongkir ke Indonesia dengan kode voucher serta sudah mendukung bayar di tempat / COD.

toko online bayi bisa bayar ditempat
BabyZania – toko perlengkapan bayi bayar COD

19. Hijabenka

Trend hijab dengan busana muslim sudah menyebar seluruh penjuru nusantara. Baik untuk gaya berhijab santai dan formal banyak stock tersedia di toko tersebut. Jika kamu mencari toko online jual gamis, dress, mukena, hijabenka tunik yang bisa bayar di tempat disitulah ol-shopnya. Apalagi untuk berburu baju muslim lebaran tentunya hijabenka dapat dipertimbangkan.

toko online hijab bayar ditempat
Hijabenka – ol shop baju muslim

20. Saqina

Mempunyai nama yang islami banget, ya Saqina termasuk toko online yang bisa bayar di tempat atau COD. Barang-barang yang dijual disana mirip dengan ol-shop sebelumnya yakni busana muslim. Saqina yang merintis karirnya mulai dari toko offline ini terdapat beberapa kategori busana hijab, pakaian koko pria, sampai busana muslim anak-anak juga ada.

toko online baju muslim bisa bayar ditempat
Online shop Saqina 

21. Orami

Orami adalah toko online yang menjual perlengkapan bayi, ibu dan anak. Selain itu Orami juga menawarkan produk elektronik untuk kebutuhan rumah tangga dan kantor. Sekarang diakhir tahun untuk momen Harbolnas 1212 di tahun 2018 sedang ada Promo yang disebut Harbolnas Promo dan Harbolnas elektonik.

orami harbolnas
Orami – online shop perlengkapan bayi

22. Frozenshop
23. Fabelio
24. JakartaNetbook
25. MapEmall
26. BerryBenka
27. Zilingo Indonesia
28. Muslimarket
29. KlikIndomaret
30. VipPlaza
31. GoGoMall
32. eKatalog
34. Zataru
35. BerryKitchen
36. KliknKlik
37. Dekoruma
38. Lensza
39. Pomelo Fashion
40. PerfectBeauty
41. DinoMarket
42. KotakPensil
43. Hijup
44. Mallaza
45. GriyaMaryam
46. SophieParis dot com
47. BodyBigSize
48. FJB Kaskus
49. RumahParfum dot com
50. Kidzloo co id
51. OShop co id

Temukan voucher belanja dari toko online di atas yang dapat membayar di tempat setelah barang diterima. Meskipun tergolong aman dari cara bayar COD, kamu tetap harus membandingkan dari toko satu ke lainnya sehingga memperolah perbandingan yang jelas sebelum membeli di online shop Indonesia bayar ditempat.

Apalagi untuk berbelanja baju lebaran, sebaiknya memperhatikan promo produk yang berlangsung di ol shop-olshop di atas. Sehingga badget yang diperlukan lebih ringan untuk membeli pakaian, kue, peralatan beribadah sampai kebutuhan hari raya. Namun dari banyaknya daftar toko online yg bisa COD di atas, sebagian tidak tersedia aplikasi smartphone-nya. Silahkan cek di Play Store atau App Store. Semoga terbantu!