Cara Screenshot HP Xiaomi Dengan 3 Jari Tanpa Aplikasi SS

Tau gak sih ada cara screenshot hp Xiaomi dengan 3 jari yang tentunya tanpa aplikasi SS tangkapan layar tambahan pihak ketiga. Belum tau kan, yang biasanya hanya menggunakan fitur bawaan atau penggabungan tombol volume down dan tombol pintasan menu / power untuk screenshot Xiaomi Anda.

Sekarang rasanya Anda perlu mencoba cara ambil foto tangkapan layar Android Xiaomi dengan 3 jari, lihat bagaimana cara untuk setting fitur screenshot Xiaomi dari posting kali ini.

Dulunya saya juga hanya menggunakan fitur aplikasi screenshot  dari tombol toggle di menu bar atas di hp Xiaomi. Terus pada layar tertentu tidak bisa screenshot Xiaomi saya, akhirnya saya mencari cara lain untuk screenshot hp Xiaomi Redmi Note saya.

Jadi setelah mengikuti panduan yang saya tulis ini, kalian bisa mengkombinasikan kebiasaan screenshot Xiaomi Android dari semua cara. Entah dari fitur tombol toggle, screenshot dengan 3 jari, atau dengan menekan tombol volume down+home bersamaan untuk chapture. Enak jadi mempunyai banyak pilihan kan.

cara screenshot hp Xiaomi

Screenshot dengan singkatan SS ini merupakan hal yang sangat diperlukan di waktu penting Anda. Misalnya untuk memberitahu seseorang dari tampilan layar hp Android kita dalam masalah pekerjaan atau hanya untuk main-main saja.

Dengan mengirim screenshot lewat akun media sosial mereka, secara cepat si penerima gambar screenshot tersebut akan tau informasi apa yang Anda bagikan. Dengan sreenshot sangat efektif kan, tanpa menjelaskan panjang lebar.

Cara Menggunakan Fitur Screenshot Xiaomi Toggle Menu

Mungkin saja cara screenshot Xiaomi yang bisa Anda gunakan adalah dengan menyentuh tombol toggle di menu bar untuk semua tipe hp Xiaomi rasanya semua ada. Entah itu Xiaomi Redmi 3 Pro, Redmi 4X, Xiaomi seri Note, Xiaomi seri MI dll. Sampai seri Xiaomi Redmi 5A terbaru yang mengemparkan yang dijual pada flashsale Lazada baru-baru ini.

cara screenshot hp xiaomi 

Cara Screenshot hp Xiaomi Dengan Gabungan Tombol

Tips agar tombol hp Xiaomi Anda lebih awet jangan selalu menggunakan cara screenshot Android dengan menekan gabungan tombol secara bersamaan. Namun fitur ini biasa saya gunakan di saat tertentu untuk screenshot Xiaomi dari beberapa pengaturan Android yang tidak bisa memakai cara di atas atau dengan 3 jari.

cara screenshot xiaomi

Cara Screenshot HP Xiaomi Dengan 3 Jari Tanpa Aplikasi SS

Kalau Anda ingin screenshot Xiaomi dengan mengusap tiga jari secara bersamaan dari tampilan layar hp yang ingin diambil gambarnya, Anda perlu melakukan setelan berikut ini sebelum menggunakan cara sreenshot 3 jari Xiaomi.

Note: Dalam contoh ini saya memakai settingan screenshot hp Xiaomi Redmi Note dengan ROM MIUI 8 untuk tipe lain sesuaikan saja asalkan dengan ROM yang sama, apalagi MIUI 9 tetap ada fitur tersebut.

  1. Langkah pertama Anda harus masuk ke menu Setelan di hp Xiaomi yang biasanya dengan ikon roda gigi.
    cara screenshot 3 jari xiaomi redmi
  2. Kemudian setelah masuk dari menu pengaturan telepon silahkan menuju ke Setelan tambahan.
    cara screenshot 3 jari miui 8
  3. Setelah itu Anda perlu tekan menu Screenshot untuk mengaktifkan tombol di Xiaomi.
    cara screenshot hp xiaomi redmi note
  4. Nah, dari sinilah akan terlihat keterangan “Usap ke bawah dengan 3 jari untuk ambil screenshot” dari sini Anda hanya perlu menekan tombol slide untuk aktifkan fitur tersebut.
    cara mengaktifkan screnshot 3 jari xiaomi miui 8 miui 9
  5. Pastikan fitur sudah aktif dengan kondisi seperti contoh gambar di bawah ini.
    cara screenshot 3 jari xiaomi miui 8
  6. Setelah itu Anda siap menggunakan fitur aplikasi screenshot hp Xiaomi dengan menempelkan ketiga jari di layar hp lalu seret atau geser ke bagian bawah

Dari semuanya cara screenshot hp Xiaomi di atas tetap terpakai untuk mengambil tangkapan layar Android. Karena dalam kasus tertentu kita sebagai pengguna Xiaomi atau bahkan Android merek lainnya tetap harus menggunakan gabungan tombol volume down + home / power jika dari beberapa layar hp Android yang tidak bisa untuk meng-screenshot dari tombol toggle atau 3 jari.

Jika belum tau lihat saja caranya screenshot panjang Xiaomi , pada contoh saya menggunakan Whatsapp sebagai simulasinya.