Cara Menghapus Akun Mi Cloud dan Logout Akun MI di Xiaomi

Bagaimana cara menghapus akun Mi Cloud? pertanyaan ini muncul disaat Anda ingin melenyapkan semua data yang ter-sinkron dengan Mi Cloud. Panduan menghapus atau hanya sign out akun Mi berikut mungkin saja berguna bagi yang membeli HP Xiaomi bekas atau Anda berencana menjual perangkat.

Agar data yang terhubung dengan akun Mi Cloud tidak disalahgunakan orang lain, serta ingin memudahkan si pembeli Xiaomi kita untuk membuat akun Mi baru. Ataupun digunakan untuk mengganti akun MI lama dengan yang terbaru.

Karena sifatnya akun Mi tersebut sama dengan Apple ID pada iPhone, maka berhati-hatilah dalam pemakaian dan cara mengelolanya ya. Ikuti saja cara keluar dari akun Mi lewat ponsel Xiaomi di bawah serta perhatikan lalu catat alamat email dan password-nya.

Cara Menghapus Akun Mi Cloud dan Logout di Xiaomi

Kali aja Anda berencana beli Xiaomi ke type terbaru yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Atau memang berencana menghapus akun Mi Cloud secara permanen boleh juga mengikuti cara yang kedua.

Cara Logout atau Keluar Akun Mi di Xiaomi

Baiklah dari sini saya akan mencontohkan cara keluar dari akun Mi menggunakan Xiaomi model HM Note 1LTE. Jika ingin logout akun Mi itu tentunya masih dapat masuk ke akun yang artinya tidak lupa kata sandi.

  1. Hidupkan Xiaomi Anda
  2. Masuk ke Alat > Akun Mi
  3. Kemudian akan keluar halaman Mi Account
  4. Pilih tombol “Keluar” > Masukkan password
  5. Masukkan kode chapta yang muncul
  6. Tampil beberapa pilihan  “Simpan di perangkat ini”,  “Hapus akun dari perangkat ini” dan “Batal”
  7. Terakhir pilih “Hapus akun dari perangkat ini” > Mulai ulang hp setelah berhasil logout akun MI.
  8. cara Logout akun mi di Xiaomi

Cara Menghapus Akun Mi Cloud dari Website

Cara kedua ini merupakan langkah yang memerlukan bantuan PC komputer atau browser di hp untuk membuka website resmi Xiaomi untuk Mi Account. Karena kita melakukan dengan cara menghapus akun Mi Cloud ke akar-akarnya dengan menonaktifkan akun Mi permanen 🙂


1. Buka tautan berikut : https://account.xiaomi.com/pass/del
2. Pastikan Anda tidak lupa email yang digunakan daftar atau nomor telepon untuk masuk akun Mi. Boleh juga Sign in With Facebook jika sudah menghubungkan.

Cara Menghapus Akun Mi Cloud

Saran: jika lupa password akun MI reset dulu dengan cara di tautan tersebut.

3. Jika sudah berhasil masuk, maka akan keluar pop-up window yang berisi 5 himbauan penghapusan akun sbb:

Hapus semua data yang terkait dengan Mi Akun Anda (1619542328)?
Semua konten yang terkait dengan akun MI Anda akan dihapus secara permanen (daftar di bawah ini mungkin tidak berisi semua layanan yang terkait dengan akun ini).

  • Mi Credits bahwa Anda telah membeli tetapi belum menghabiskan.
  • Foto dan kontak yang telah disinkronkan dengan Mi Cloud.
  • Tema Anda jika telah membeli di MIUI Theme Store.
  • In-app yang terkait dengan akun ini.
  • Mi.com histori pembelian.
Cara Menghapus Akun Mi Cloud

Kalau sudah yakin centang “Yes, I want to permanently delete my Mi Account” > Klik “Delete account

4. Verifikasi alamat email Anda dengan klik “Send

Cara Menghapus Akun Mi Cloud

5. Kemudian masuk ke akun email untuk melihat kode yang dikirim lalu copy kode tersebut.

Cara Menghapus Akun Mi Cloud

6. Paste kode di kolom terus klik “Submit

Cara Menghapus Akun Mi Cloud

7. Langkah berikutnya klik “Delete Account

Cara Menghapus Akun Mi Cloud

8. Terakhir akan muncul laman pemberitahuan bahwa akun Mi sudah berhasi di hapus. Secara otomatis Exit sendiri.

Cara Menghapus Akun Mi Cloud

Nah seperti itulah cara menghapus akun Mi serta semua file yang sudah tertaut sama Mi Cloud (penyimpanan data online milik Xiaomi).

Karena proteksi yang ketat dari sebuah ID yang diberikan Xiaomi untuk menjaga keamanan akun maka dari itu sering terjadi masalah hp terkunci ketika membeli Xiaomi second. Jaga hubungan baik kepada penjual untuk memulihkan akun mungkin untuk meminta dia menghapus akun Mi yang masih tersangkut di perangkat Xiaomi.

Teman-teman banyak yang menanyakan kalau sudah mengikuti cara menghapus Mi Cloud ini namun akun MI dia masih dalam kondisi masuk di handphone-nya (nggak mau dihapus), apa yang harus dilakukan? Bisa diatasi dengan Flashing Xiaomi, saya sudah pernah mencoba di Xiaomi 3 Pro. Pada saat itu, hp Xiaomi punya temen saya dengan kondisi layar terkunci karena lupa password akun MI. Dan untuk cara menghapus akun Mi yang lupa sandi saya Flashing ulang menggunakan laptop, serta file ROM MIUI saya ambil dari website resmi Xiaomi.

Tips: selain cara di atas kamu juga bisa menghubungi Customer Service Xiaomi Indonesia. Jika ingin menghapus akun tapi lupa kata sandi, nomor tidak aktif, email lupa dan masalah lainnya yang mengakibatkan hp Xiaomi locked. Siapkan dosbox, nota pembelian, nomor pemesanan jika dibeli di toko online resmi Xiaomi (Erafone, Lazada, Shopee). Setelah itu, kamu bisa meminta bantuan secara legal pada layanan pelanggan Xiaomi Indonesia (chatting / telepon) disini