Cara Mengganti Password Email Yahoo Lewat PC dan HP

Bagaimana cara mengganti password email Yahoo lewat PC dan HP agar tetap menjadi kata kunci yang kuat untuk melindungi akun. Password Yahoo adalah sistem perlindungan yang dibuat untuk masuk atau mengakses suatu layanan produk Yahoo. Pembahasan kali ini akan menjelaskan sedikit tentang proteksi akun Yahoo.


Sebenarnya banyak cara untuk melindungi akun Ymail dari orang jail, salah satunya yaitu merubah kata sandi Yahoo mail secara berkala. Dengan hal tersebut setidaknya menghambat peret^s email Yahoo. Layanan yang sangat populer dengan produk email gratis ini juga memberikan perlindungan berlapis yang disebut dengan verifikasi 2 langkah Yahoo. Fitur tersebut tidak jauh berbeda dengan apa yang diberikan pada akun Google (Gmail), lihat cara mengaktifkan verifikasi 2 langkah Gmail.
cara mengganti password email yahoo lewat pc dan hp



Cara ganti sandi Yahoo dapat dilakukan dengan langkah mudah dari komputer atau hp Android dan iPhone. Tapi seiring berjalannya waktu setiap layanan akan terus update dari antarmuka lama ke terbaru yang responsive. Dengan itu saya mendokumentasikan pada artikel ini.



Tips Menghindari Pembolol Email Yahoo



  1. Jangan lupa untuk logout email Yahoo ketika selesai menggunakan di komputer umum untuk membuka email dan clear history dari browser yang kamu pakai.
  2. Gunakan kata sandi yang rumit, untuk membuat password yang sulit ditebak dan ubah password Yahoo secara berkala.
  3. Periksa dulu email masuk dalam inbox email Yahoo, apabila ada link yang mencurigakan jangan asal klik karena bisa saja itu adalah email palsu dari pembololan untuk mendapatkan kata sandi Yahoo.
  4. Aktifkan verifikasi 2 langkah akun Yahoo untuk melindungi akun jika orang lain membuka email Yahoo-mu maka sms kode verifikasi akan terkirim ke SMS di hp kamu. Lihat caranya mengaktifkan verifikasi 2 langkah Yahoo.




Cara Mengganti Password Email Yahoo Lewat PC

Berikut adalah panduan singkat mengenai cara mengganti sandi Yahoo melalui komputer, pelajari dulu jika lupa kata sandi Yahoo.



1. Pertama masukkan alamat email dan password dengan membuka ymail.com



2. Buka halaman setelan akun Yahoo pada pojok kanan atas pilih “Data Account
ganti kata sandi yahoo



3. Setelah terbuka coba perhatikan bagian Keamanan account.
cara mengganti password email yahoo
4. Kemudian untuk mengganti password Yahoo silahkan pilih “Ubah kata sandi’’
cara mengganti kata sandi akun yahoo
5. Kemudian pada bagian laman ‘’Mengubah sandi” masukkan sandi baru yang sama persis pada kedua kolom yang tersedia. Lalu tekan “Lanjutkan
cara mengganti kata sandi email
6. Selamat.! selesai pada proses ini kita sudah bisa mengganti password atau reset kata sandi Yahoo Mail.
cara ganti password yahoo





Cara Mengganti Password akun Yahoo Lewat HP

Untuk cara yang kedua berikut ini jika kamu ingin ganti password Yahoo di hp dengan tampilan browser yang sesuai versi mobile Android. Yuk segera ikuti..!



1. Buka halaman setelan akun Yahoo atau lebih cepatnya bisa menuju langsung pada tautan berikut ini. Kemudian masuk yahoo dengan menggunakan alamat email Yahoo dan kata sandinya yang ingin diganti. Link
cara ganti password yahoo melalui hp



2. Jika halaman sudah terbuka lalu sentuh “Ubah kata sandi“, sekarang isikan sandi baru pada kolom sebanyak 2 kali untuk konfirmasi. Setelah itu sentuh “Lanjutkan’’ .



cara mengganti password yahoo mail lewat hp

3. Selesai.


Bagaimana gampang kan, kadang cara sepele seperti ini kita masih sering lupa. Jadi alangkah baiknya kalau kamu boomark blog ini pada browser Chrome yang kamu gunakan. Atau bisa juga di share ke tombol sosial media dibawah ini, agar suatu saat mudah dicari.


Catatan: Bila kamu masih ragu dengan kekuatan sandi yang akan digunakan, lebih baik baca informasi kekuatan password dulu pada halaman bantuan. Meski biasanya pada tab di Yahoo mempunyai status untuk mengetahui seberapa kuat sandi email yang kita buat.



Strength Password: Gunakan campuran angka, huruf besar dan kecil, simbol khusus yang mudah diingat. Misalnya huruf vokal diganti dengan angka atau simbol namun tetap bisa dibaca ,contohnya : H4rapanJ@y^


Sekian cara rubah password akun Yahoo lewat komputer dan handphone terima kasih telah membaca dan mengikuti tutorial pada blog ini. Semoga bisa membantu masalah lupa kata sandi Yahoo milik teman-teman sendiri atau orang lain.