2 Cara Membuat Email Yahoo Baru Lewat Hp Android : Aplikasi

Artikel ini membahas tentang cara membuat email Yahoo lewat hp Android, Segera ikuti cara praktis ini, sehingga anda tidak akan ribet karena hanya melakukan beberapa tahap untuk memudahkan saat buat email baru langsung jadi hanya via hp saja.

Cara membuat email baru pada blog tutorial yang lain, sudah banyak yang menyampaikan dengan berbagai macam metode. Tapi disini saya akan bagikan dengan cara yang sedikit berbeda untuk buat akun Yahoo lewat hp, karena daftar Yahoo bisa melalui keduanya dari Aplikasi dan browser di hp tanpa aplikasi.

Tentang Yahoo dan Produk Yahoo

yahoo mail icon

Yahoo! merupakan perusahaan besar yang lahir sebelum adanya Google pada tahun 1994. Perusahaan yang berpusat di Sunnyvale, Califonia, Amerika Serikat ini memiliki produk yang sangat terkenal seperti: Yahoo Search (mesin pencari), Ymail (email yahoo), Yahoo News (portal berita), Yahoo Directory (penyimpanan), Yahoo Answer (tanya-jawab), YM (Yahoo massanger) dan masih banyak lagi produk berbasis web lain.

Yahoo Massanger adalah aplikasi obrolan atau chatting yang dapat digunakan pada komputer atau handphone. Sekarang kabarnya layanan ini sudah di tutup oleh Yahoo.

Yang tidak asing adalah Yahoo Mail, yaitu sebuah akun layanan surat menyurat elektronik yang berbasis web yang memiliki jutaan pengguna.

Dengan pesaing layanan email gratis terbesar lainnya yaitu Gmail, Hotmail, AOL mail. Dengan layanan webmail gratis, anda tidak perlu punya server sendiri sehingga siapapun dengan mudah memiliki akun email.

Selain tersedia dengan layanan Yahoo internasional perusahaan ini juga menyediakan layanan Yahoo Mail Indonesia yang sudah memiliki kantor resmi di Jakarta, Indonesia.

Pada perkembangan di era modern saat ini, alamat email bukan difungsikan hanya untuk kirim dokumen, foto, video atau lampiran email lainnya.

Sekarang akun email digunakan untuk berbagai pendaftaran seperti, daftar Facebook, Twitter, Instagram, pendaftaran lowongan kerja online, daftar universitas online, pesan tiket pesawat online, booking hotel online, untuk transaksi keuangan PayPal dan lain sebagainya.

Akun email sudah menjadi bagian di berbagai bidang. Contohnya dalam dunia pendidikan sekarang ini, email sudah menjadi kewajiban siswa untuk dimiliki dan diwajibkan membuat email baru.

Yang berguna untuk mengirim hasil tugas kepada guru pembimbing atau sebaliknya. Guru pembimbing dengan mudah dan cepat membagikan hasil atau tugas kepada anak didiknya.

Dengan menggunakan email Yahoo dilayanan mobile pada smartphone anda. Semua email penting bisa anda cek dengan cepat serta dapat segera merespon dimanapun dan kapanpun. Misalnya anda mendaftar pada situs lowongan kerja, dan email balasan untuk diterima bekerja itu adalah yang ditunggu-tunggu.

Maka dengan mengaktifkan aplikasi Yahoo Mail via Android entah hp atau tablet semua email yang masuk dapat diketahui, setting Yahoo ke email Gmail yang dapat anda tambahkan lewat Android. kalau belum paham pelajari caranya di tautan tersebut.

Kalau sudah punya gambaran manfaat email Yahoo tunggu apalagi segera ikuti sekarang juga langkah langkah membuat email di Yahoo lewat Android, panduan ini akan saya berikan beserta screenshot:

Cara I : Membuat email Yahoo Baru dengan aplikasi di Android  

1. Download aplikasi Yahoo Mail pada Google Playstore. Ketik pada kolom pencarian seperti pada gambar.

membuat email yahoo di android
  • Setelah Playstore melakukan scanning maka akan muncul pada hasil yang paling atas lalu sentuh Yahoo Mail.
  • Selanjutnya pada tampilan download di Playstore dengan properties 15Mb lebih. Lalu sentuh Pasang

2. Keluar pertanyaan permission (izin akses) sentuh Terima. Silahkan tunggu aplikasi selesai terpasang dengan membuka aplikasi lain pada hape anda agar tidah jenuh menunggu atau kalau internet anda lambat jangan membuka aplikasi online.

cara buat email yahoo via hp

3. Setelah itu pilih Buka . Ketika dibuka akan keluar tampilan untuk daftar yahoo email baru. Pilih Create a Yahoo Account

cara buat email yahoo.co.id

4. Maka akan diarahkan pada form Daftar Yahoo Indonesia. Isi dan lengkapi biodata sesuai dengan nama anda dan jangan berpura-pura menjadi orang lain.
Isikan sesuai keterangan pada gambar berikut :

cara membuat email yahoo tanpa verifikasi hp

  • A. Nama depan. Tuliskan nama depan anda sama seperti pada identitas
  • B. Nama belakang. Ketikkan nama belakang sesuai identitas
  • C. Ketikkan Id akun Yahoo anda. Pilih extensi domain dengan @yahoo.co.id atau @yahoo.com (tulis tanpa spasi) dan agar nama pengguna tersedia tambahkan kombinasi angka
  • Tips: Karena mungkin nama anda mempunyai kesamaan dengan ID Yahoo yang lain maka pilih yang disarankan. Atau tambahkan angka pada akhir nama email agar bisa lolos.
  • D. Tulis sedikitnya 6 karakter Kata Sandi. Buat serumit mungkin dengan penambahan karakter khusus dan mudah diingat. Exs : semogajaya$#$
  • E. Masukkan nomor telepon, Ini berguna ketika anda setel ulang / lupa kata sandi
  • F. Masukkan Tanggal, Bulan, Tahun kelahiran anda
  • G. Pilih jenis kelamin Laki-Laki atau Perempuan. Ngondek tidak ada :p

Pastikan sudah terisi semua. Lalu sentuh Buat Account

5. Sampai pada langkah Verifikasi nomer ponsel bertuliskan “Kode verifikasi akan dikirim ke nomor ini. Ini memerlukan beberapa menit untuk diterima” Sentuh Kirim SMS

cara membuat email di yahoo

6. Cek SMS kode lalu masukkan pada kolom “4 kode verifikasi Yahoo”. Terus pilih Kirim kode


cara daftar email yahoo lewat hp android

7. Selamat Account Anda berhasil dibuat! Uncek pada penawaran informasi produk Yahoo. Lalu sentuh Persiapan Awal 

yahoo mail daftar baru lewat hp

8. Keluar tampilan Read all email in a single app artinya membaca semua email didalam satu aplikasi. Sentuh Take me to my inbox

buat akun yahoo lewat hp
9. Sekarang lihat akun email Yahoo baru sudah selesai di buat. 
buat email yahoo gratis

Ikutilah cara membuat email di Yahoo tersebut dan jangan sampai terlewatkan disetiap langkah agar sukses. Cara II : “Cara membuat email Yahoo dengan browser” akan saya ulas pada postingan lainnya dan metode tersebut bisa menghemat kuota saat proses mendaftar email baru. Sekian dan semoga anda terbantu…