CMMA BLOG News | 6 Aplikasi Cicil Barang, Solusi Bisa Memiliki Barang yang Disukai dengan Cepat

6 Aplikasi Cicil Barang, Solusi Bisa Memiliki Barang yang Disukai dengan Cepat

Ketika belum memiliki uang namun ingin memiliki sebuah barang, maka salah satu cara yang bisa dilakukan yakni dengan melakukan kredit. Aplikasi cicil barang sebenarnya sudah tersedia sehingga bisa membantu mengatasi masalah tersebut.

Tentunya dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna akan bisa mendapatkan sebuah barang dengan mudah. Namun proses pembayarannya bisa dilakukan dengan cara di cicil atau kredit.

Adapun untuk aplikasi yang bisa digunakan ini cukup beragam. Sehingga pengguna bisa memilih salah satunya yang dirasa sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Untuk rekomendasi aplikasi yang bisa melakukan pembelian barang dengan cara dicicil yakni:

1. Kredivo

Kredivo, sebagai platform penyedia layanan pinjaman kilat, telah menjalin kemitraan dengan sejumlah pedagang baik online maupun offline. Dalam hal pembayaran, opsi yang diberikan mencakup pembayaran secara angsuran atau dalam jangka waktu 30 hari.

Tidak hanya itu, Kredivo menawarkan suku bunga yang kompetitif dan tidak ada biaya tahunan yang dikenakan. Agar memenuhi syarat untuk mengajukan pinjaman, pengguna harus memenuhi beberapa kriteria.

Mereka harus merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) berusia antara 18 hingga 60 tahun, dengan penghasilan minimal Rp3 juta per bulan. Selain itu berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bali, Surabaya, Medan, dan sekitarnya.

2. Cicil

Berbeda dengan platform lain, Cicil menawarkan program khusus pinjaman tanpa bunga yang ditujukan khusus kepada mahasiswa di Indonesia. Dengan fokus pada segmen mahasiswa, platform ini menggunakan analisis data yang meliputi kriteria seperti indeks prestasi, nilai IPK, dan profil akademis pengguna.

Pendekatan dalam memberikan pinjaman oleh Cicil sangat selektif, dimana mereka menawarkan simulasi pembayaran cicilan sebelum transaksi akhir dilakukan. Untuk memanfaatkan layanan ini, calon pengguna harus memenuhi persyaratan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) serta masih terdaftar sebagai mahasiswa aktif.

3. Akulaku

Salah satu aplikasi cicil barang adalah Akulaku, yang mempersembahkan fasilitas pinjaman hingga Rp15 juta dengan jangka waktu maksimal 15 bulan. Tingkat bunga harian yang ditetapkan sebesar 0,9%.

Dengan Akulaku, Pengguna juga memiliki opsi untuk bertransaksi di mitra offline yang telah berkolaborasi dengan platform ini, serta melakukan pembayaran melalui aplikasi resmi Akulaku.

4. Shopee Paylater

Shopee, sebuah platform belanja online yang tidak memerlukan kartu kredit, sudah menjadi familiar bagi banyak orang. Terutama bagi para wanita, Shopee sering menjadi pilihan utama dalam berbelanja secara digital.

Selain itu, di dalam aplikasi ini, pengguna dapat memanfaatkan sistem pembayaran cicilan tanpa harus khawatir, karena keamanan dan kepercayaan aplikasi ini terjamin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Adapun suku bunga yang dikenakan dalam layanan Shopee Paylater adalah sebesar 0-2,5%.

5. Kreditmu

Kreditmu, sebuah aplikasi pembayaran cicilan barang dari Kreditplus, memberikan opsi pembayaran dalam rentang waktu 3 hingga 12 bulan. Untuk mengakses layanan Kreditmu, pengguna hanya perlu melakukan pendaftaran dan menunggu proses verifikasi serta penentuan limit pembayaran.

6. Ovo Paylater

Ovo Paylater adalah sebuah layanan kredit online yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pembelian sekarang dan membayar nanti pada akhir bulan.

Dengan Ovo Paylater, pengguna memiliki batas kredit maksimal sebesar 10 juta rupiah dengan pilihan jangka waktu pembayaran mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, hingga 1 tahun. Perlu dicatat bahwa pengguna akan dikenakan biaya administrasi saat menggunakan batas kredit ini.

Itulah uraian terkait dengan aplikasi cicil barang yang bisa digunakan. Tentunya dengan memanfaatkan beberapa aplikasi tersebut, pengguna tidak perlu menunggu punya uang untuk membeli barang yang disukai.