Takut Lupa Kata Sandi Facebook? Tambahkan Kontak Terpercaya di FB

Kamu takut lupa kata sandi Facebook? kalau iya tambahkan kontak terpercaya di FB. Cara menambahkan kontak teman terpercaya pada akun FB adalah penting, mengingat fungsi dan manfaatnya sangat besar. Hal ini berguna untuk meminta bantuan ke teman saat lupa kata sandi Facebook. Dan berjaga saat lupa password FB. Apalagi ketika nomor HP yang kita tambahkan sudah tidak aktif atau lupa email untuk verifikasi (tidak bisa diakses).


Membuka Facebook kembali dengan cara ini cukup mudah karena Kamu hanya menghubungi teman yang sudah terdaftar dalam kontak terpercaya Facebook. Kemudian meminta tolong kepada 3 orang teman tersebut untuk mengikuti langkah cara reset password Facebook dengan kontak terpercaya yang saya posting sebelumnya.


Dalam panduan kali ini, semoga saja dapat memberikan solusi keamanan akun dari orang yang mencoba membobol Facebook. Sudah banyak cerita tentang kasus Facebook dicuri orang, dan sadinya lagi akun digunakan untuk tindakan yang mungkin tidak sopan. Maka sebelum terlambat tambahkan sekarang juga demi mengamankan akun Facebook sendiri.


Bantuan kontak terpercaya tersebut merupakan salah satu dari beberapa alternatif cara masuk Facebook, karena sistem security yang diberikan dari media sosial yang satu ini sangatlah baik sehingga berguna melindungi pengguna FB serta untuk pemulihan akun facebook.


Setelah mengetahui manfaatnya, ada baiknya sobat segera menambahkan 3 sampai 5 teman Facebook ke daftar kontak terpercaya. Kamu bisa menambahkan 5 teman yang sekiranya mereka adalah orang yang dapat dipercaya seperti keluarga dan sahabat.


Ikuti langkah – langkah cara menambahkan kontak terpercaya di Facebook yang saya berikan tutorialnya dengan dua versi lewat HP kamu atau melalui PC / Laptop jika kamu pengguna Facebook versi desktop.


Menambahkan Kontak Terpercaya Lewat Aplikasi Facebook di Android

Sebelumnya saya pastikan kamu tidak lupa kata sandi facebook atau akun FB masih dalam kondisi masuk di aplikasi hp Android atau iPhone. Lalu lakukan disetiap langkah demi langkah dengan mengikuti petunjuk di gambar.


1. Buka aplikasi Facebook Lite atau standar lalu login ke FB dengan sandi FB mu bukan FB orang lain hehe.
2. Selanjutnya masuk ke menu Pengaturan Akun > Keamanan. Perhatikan gambar pada kotak yang saya lingkari.

lupa kata sandi facebook



3. Kemudian pilihlah pada bagian menu Kontak Terpercaya

keamanan akun facebook

4. Langkah berikutnya Facebook akan meminta untuk masukkan kata sandi lagi. Ketika sandi lalu tekan Lanjutkan.

cara pulihkan akun facebook

5. Selanjutnya akan keluar tampilan “Kontak Terpercaya” kemudian pilih Tambahkan Teman

tambahkan teman terpercaya di facebook

6. Ketik nama minimal 3 teman yang benar-benar dipercaya. Boleh Ayah-Bunda kamu, kakak, atau sahabat karib. Lalu sentuh Selesai

teman terpercaya facebook



Menambahkan Kontak Facebook Terpercaya Lewat PC atau Laptop

Selain dari aplikasi handphone kamu juga bisa tambahkan kontak teman terpercaya melalui facebook veri laptop atau pc. Yang cara dan langkah sudah saya berikan sebagai berikut ini.


1. Silahkan membuka Facebook.com dan langsung saja masuk ke akun FB di laptop.
2. Kemudian masuk ke menu Pengaturan lalu pilih Keamanan yang terletak dipojok kanan atas sebelah profil kamu.
3. Pada halaman Keamanan kemudian pilih pada kolom “Kontak Terpercaya” klik Sunting

menambah kontak teman terpercaya fb



4. Kemudian silahkan klik “Pilih kontak terpercaya”. Perhatikan pada contoh gambar

membuka fb dengan bantuan teman



5. Nah pada langkah ini akan keluar tampilan “Apa Itu Kontak Terpercaya?” kemudian klik “Pilih Kontak Terpercaya

cara memulihkan akun facebook dengan bantuan teman

6. Langkah terakhir ketikkan nama teman yang ingin kamu masukkan dalam daftar minimal 3 teman. Setelah selesai lalu pilih Konfirmasi

kotak teman terpercaya facebook

7. Selamat! setelah ini kamu bisa melakukan cara masuk facebook dengan kontak terpercaya dengan meminta bantuan 3 teman kamu.


Dan sampai disini dulu panduan tentang menambahkan daftar kontak terpercaya di Facebook yang nantinya akan berguna saat kita lupa kata sandi FB dan dapat setel ulang tanpa perlu email atau nomor ponsel. Beri tahu kepada teman kalian, dengan membagikan artikel ini kepada mereka. Selamatkan akun kamu sebelum terjadi apa-apa, jangan sampai binggung lagi ketika lupa sandi.