CMMA BLOG News | Mengenal Idiom Prancis Dan Artinya
Mengenal Idiom Prancis Dan Artinya

Mengenal Idiom Prancis Dan Artinya

Idiom Bahasa Inggris 'Sand' terpopuler seperti Rope of Sand Kata Kata
Idiom Bahasa Inggris 'Sand' terpopuler seperti Rope of Sand Kata Kata from www.katabijakbahasainggris.com

Apa itu Idiom?

Sebelum membahas lebih dalam mengenai idiom Prancis dan artinya, penting untuk mengetahui terlebih dahulu apa itu idiom. Idiom adalah ungkapan atau frasa yang memiliki arti khusus yang tidak dapat diterjemahkan secara harfiah. Biasanya, idiom ini terbentuk dari kebiasaan atau budaya suatu negara atau daerah tertentu.

Idiom Prancis

Prancis adalah salah satu negara yang kaya akan budaya dan bahasa. Bahasa Prancis sendiri memiliki banyak idiom yang unik dan menarik untuk dipelajari. Berikut adalah beberapa idiom Prancis beserta artinya:

1. Avoir le cafard

Idiom ini memiliki arti “merasa sedih atau depresi”. Kata “cafard” dalam bahasa Prancis sendiri berarti “kecoa”. Meskipun terdengar aneh, idiom ini digunakan untuk menyatakan perasaan sedih yang mendalam.

2. Coup de foudre

Idiom ini memiliki arti “cinta pada pandangan pertama”. Kata “coup de foudre” dalam bahasa Prancis sendiri berarti “petir”. Idiom ini digunakan ketika seseorang merasa jatuh cinta pada pandangan pertama.

3. Coûter les yeux de la tête

Idiom ini memiliki arti “sangat mahal”. Kata “coûter” dalam bahasa Prancis sendiri berarti “biaya”. Sedangkan “les yeux de la tête” berarti “mata kepala”. Idiom ini digunakan ketika seseorang merasa terkejut dengan harga yang sangat mahal.

4. Avoir la tête dans les nuages

Idiom ini memiliki arti “tidak fokus atau terlalu banyak memikirkan hal lain”. Kata “tête” dalam bahasa Prancis sendiri berarti “kepala”, sedangkan “nuages” berarti “awan”. Idiom ini digunakan ketika seseorang terlalu banyak memikirkan hal lain sehingga tidak fokus pada apa yang sedang dilakukan.

5. Faire la grasse matinée

Idiom ini memiliki arti “tidur terlalu lama pada pagi hari”. Kata “grasse” dalam bahasa Prancis sendiri berarti “lemak”, sedangkan “matinée” berarti “pagi hari”. Idiom ini digunakan ketika seseorang tidur terlalu lama pada pagi hari.

Kesimpulan

Itulah beberapa idiom Prancis dan artinya yang dapat dipelajari. Meskipun terdengar asing, belajar idiom dari bahasa lain dapat memperkaya kosakata dan memperluas pemahaman kita terhadap budaya suatu negara. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca.