Contoh Cara Transfer Uang lewat Hp Bank Mandiri ke Bank Lain

Di jaman sekarang semua serba mudah termasuk cara transfer uang lewat hp bank mandiri. Sekarang ini hanya dengan melalui hp anda bisa cek saldo serta bisa langsung mentransfer, jadi ketika jarak rumahmu jauh dengan ATM maka bisa memanfaatkan layanan ini, tidak perlu bulak balik ke ATM.

Bukanya tambah rumit ya? Ya akan saya terangkan cara transfer lewat mobile banking mandiri menggunakan Aplikasi. Kamu tidak perlu repot mengingat nomor kode tujuan, karena cukup memilih nama bank dan masukan nomor rekening, kelebihan lainnya rekening tujuan yang sudah kamu transfer akan tersimpan di data Aplikasi.

Gampangkan kita bisa berulang-ulang mengirim saldo ke tujuan yang ada di daftar dengan hanya sekali memasukkan nomor rekening, jadi kamu tidak perlu mengulang kembali seperti yang sebelumnya.

Cara transfer mobile banking Mandiri ke bank lain melalui aplikasi prosesnya tidak jauh beda dengan menggunakan via SMS banking dan ATM antar bank, sama-sama terkena potongan sebesar 6.500.

Cara Transfer Uang lewat Hp Bank Mandiri ke Bank Lain

Saya akan mencontohkan cara transfer dari mobile banking Mandiri ke BCA untuk langkah-langkah ini. Pastikan kamu sudah mengaktifkan Mandiri online jika masih pertama kali menggunakannya atau baru saja membuat rekening Mandiri

1. Pastikan anda sudah mempunyai aplikasi Mandiri Online Android terbaru yang bisa di unduh di Play Store, setelah itu login ke dalam aplikasi Mandiri online yang ada di hp Androidmu. Jika sudah membuka aplikasinya, masukkan User ID dan Password kamu untuk dapat mengoprasikannya.

cara transfer mandiri online android

2. Kemudian pilih menu transfer atau klik menu yang ada di pojok kiri atas. Tap “Ke bank lain dalam negeri” untuk mentransfer uang.

cara transfer mandiri online android

3. Jangan lupa pilih juga nama bank yang akan kamu tuju. Karena dalam contoh ini saya akan transfer dari Mandiri ke BCA maka pilih banknya dari daftar bank di Mandiri online.

Cara Transfer Uang lewat Hp Bank Mandiri

4. Isi kolom dengan no rekening lalu tekan “Tambah sebagai tujuan baru” kemudian beri nama sesuai pemegang rekening dan langsung “Konfirmasi”. Jika sebelumnya kami pernah mengirim uang ke nomor rekening yang sama maka no rek tersebut akan muncul di deratan daftar rekening tujuan, jadi kita tinggal pilih tanpa harus mengisi kolom ini kembali.

Cara Transfer Uang lewat Hp Bank Mandiri

Catatan: Halaman ini sangat penting, cek semua terlebih dahulu apakah benar data yang kamu masukan sesuai harapan, jika sudah cocok tekan “Konfirmasi”. Nama Rekening wajib disini kalau Nama Alisa tidak.

5. Langkah selanjutnya adalah masukan angka nominal uang yang akan kamu kirim.

6. Kalau sudah selesai di bagian “Deskripsi” kamu bisa mengisinya dengan catatan. Tapi boleh juga dikosongkan terserah sobat, karena tidak wajib diisi kok. Di bawahnya ada pilihan “Jenis Transfer” kita sedang menggunakan cara transfer lewat mobile banking mandiri yang memakai jaringan internet jadi biarkan pilihan tetap “Online” > klik “Lanjut”

cara transfer dari mobile banking mandiri ke bca

7. Cek semua kembali di dalam halaman ini apakah sudah benar dari nomor rekening, nama pemilik rekening tujuan, hingga nominal uang yang di transfer. Biaya transfer Mandiri ke BCA bisa dilihat di langkah ini. Kalau ada kesalahan masih bisa kembali ke halaman sebelumnya, tapi jika sudah benar bisa langsung tekan “Kirim”

cara transfer lewat mobile banking mandiri

8. Ini adalah langkah transfer uang lewat hp bank Mandiri yaitu memasukkan MPIN (PIN SMS Banking Mandiri). PIN ini merupakan kode akses m-banking yang telah di daftarkan di mesin ATM atau dari CS bank di kantor cabang.

transfer mobile banking mandiri

9. Kalau transfer sudah berhasil akan muncul resi bukti transaksi dan ini bisa di download atau di bagikan. Inilah cara download bukti transfer Mandiri online. Tekan tombol yang sudah saya beri tanda anak panah.

cara transfer dari mandiri ke bca via mobile banking

10. Jika sudah berhasil download maka akan muncul di notifkasi bar di hp yang otomatis tersimpan ke galeri. Kamu bisa memberitahukan bukti transfer seperti contoh berikut ini kepada orang yang di transfer.

contoh bukti transfer mandiri online ke bank bca

Gimana cara transfer Mandiri online Android sangatlah mudah kan, sekarang sobat enggak perlu repot bolak balik ATM lagi, cukup hanya menggunakan hp android saja.

Mengenai biaya adminitrasi bank mandiri seperti yang saya tulis di atas dikenakan biaya transfer antar bank sebesar 6.500 sama halnya jika mengirim uang melalui ATM atau internet banking Mandiri.

Jika kamu melakukan transaksi ke bank BUMN seperti BRI atau BNI akan lebih baik jika melalui ATM link saja di karenakan terkena potongan biaya transfer lebih murah yaitu sebesar 4.000 rupiah sesama bank BUMN.