Cara Beli Pulsa Listrik Lewat Hp di Tokopedia & Keuntungan

Memang untuk beli token listrik online bisa dilakukan melalui perangkat smartphone atau pc, namun bagi sobat pembaca yang belum paham cara beli pulsa listrik lewat hp di aplikasi Tokopedia dapat mencontoh panduan ini. Yang sudah saya lengkapi beserta gambar petunjuk.

Tokopedia sering memberikan promo yang diistilahkan sebagai cashback TokoCash. Meskipun cashback tidak bisa ditarik berupa uang tunai tapi sangat berguna untuk pembelian barang di Tokopedia. Dengan cashback tersebut, kita sebagai pembeli akan memperoleh bonus atau potongan harga.

Untuk beli pulsa listrik secara online di Tokopedia kita bisa menggunakan kode promo atau memanfaatkan tokocash dari bonusan terdahulu. Banyak sekali jenis promo di aplikasi Toped yang dapat kita gunakan untuk membeli kebutuhan sehari-hari.

Cara Beli Pulsa Listrik Lewat Hp di Tokopedia & Keuntungan
Token listrik Tokopedia

Keuntungan beli pulsa di Tokopedia

  • Biaya admin gratis, yup jika ada promo saat beli token listrik ini maka kita bisa bebas biaya admin sebesar 2500. Ini dapat kita bandingan saat membeli pulsa listrik di minimarket, biasanya kita akan dikenakan biaya admin pas beli pulsa listrik online atau offline.
  • Berpotensi mendapatkan cashback dari Tokopedia yang dapat digunakan untuk pembelian selanjutnya. Kalau ini bisa kita bandingkan waktu beli pulsa via m banking. Kita akan kena biaya admin dan tidak mendapatkan cashback apapun.
  • Banyak metode pembayaran yang bisa dipilih, misalnya bayar via Indomaret, Alfamart, atau transfer bank BCA. Saran saya jika kamu menggunakan mobile banking sebaiknya memilih metode bayar melalui BCA virtual account atau lewat ATM.

Cara Beli Pulsa Listrik Lewat Hp di Tokopedia

Berikut ini caranya beli token pulsa listrik di Tokopedia dengan proses pembayaran transfer BCA virtual account. Namun saya pastikan teman-teman sudah membuat akun Tokopedia dengan kondisi aplikasi terinstal di hp.

1. Pertama buka aplikasi Toped lewat hp-mu kemudian pilih pada bagian menu “Bayar” lanjutkan pilihnmu dengan menyentuh “Listrik PLN”

beli token listrik tokopedia
Menu aplikasi beli token listrik Tokopedia

2. Kemudian masukkan nomor meteran dikolom yang tersedia (1), selanjutnya pilihlah jumlah nominal pulsa listrik yang dibeli (2)(3) dan perhatikan keterangan “Transaksi pukul 23:00-00:59 akan diproses pada pukul 01:00

cara beli token listrik tokopedia
Memasukkan no meter dan pilih nominal

3. Selanjutnya geser layar ke atas untuk menemukan kode promo token listrik Tokopedia. Pilih saja salah satu kode yang tersedia, misal dalam contoh pembelian ini saya menggunakan kode seperti yang terlihat di gambar.

promo token listrik tokopedia
Kode voucher token listrik di Tokopedia

4. Lanjutkan untuk memasukkan kode promo dibagian yang telah disediakan lalu tekan tombol Lanjut.

CMMA BLOG News | Cara Beli Pulsa Listrik Lewat Hp di Tokopedia & Keuntungan
Langkah memasukkan kode promo token listrik Tokopedia

5. Nah dari langkah yang ini karena pada contoh ini saya menggunakan pembayaran transfer bank maka silahkan melihat contoh gambar ini. Dari proses yang ini kita juga bisa menggunakan tokocash yang tersedia dengan mengaktifkan tombolnya.

cara beli pulsa listrik lewat hp di tokopedia
Metode pembayaran transfer Bank BCA virtual account

6. Lanjutkan pembayarannya sampai selesai cara lebih detailnya bisa lihat transfer virtual account BCA Tokopedia. Kemudian perhatikan no token listrik yang saya highlight. Itulah yang akan kita inputkan ke dalam meteran listrik ditempat tinggalmu.

keuntungan beli pulsa di tokopedia
20 digit no. token listrik

Bisa disimpulkan sendiri cara beli token listrik lewat hp di aplikasi Tokopedia dari langkah di atas, apakah berguna atau tidak tips ini. Selain itu kamu bisa membandingkan jika proses mengisi ulang pulsa listrik secara elektrik dilakukan melalui aplikasi BCA mobile. baca disini