Cara Mengganti Email Facebook Cukup 7 Menit lewat Hp

Cara mengganti email Facebook memang cukup mudah, selain menggantinya melalui pc komputer pengguna juga bisa merubah lewat hp dengan aplikasi atau tanpa aplikasi FB.

Dari berapa pengguna akun Facebook sebagian dari mereka akan menampilkan email dalam profil. Namun untuk mereka yang memiliki perhatian khusus pada akun serta keamanan biasanya akan menyembunyikan email Facebook.

Kalau Anda termasuk dalam ketegori orang yang pertama dan sudah terlanjur menyertakan email di profil sebaiknya segera mengganti email Facebook dan menyembunyikan. Salah satu alasannya adalah demi keamanan untuk menghindari pembobolan akun Facebook, meski kemungkinannya kecil.

CMMA BLOG News | Cara Mengganti Email Facebook Cukup 7 Menit lewat Hp

Tak ingin kan kalau akun Facebook berpindah tangan ke orang yang tidak bertanggung jawab, seperti peneyebaran konten tidak pantas yang sebenarnya bukanlah Anda.

Meski untuk cara mengganti email Facebook ini hanya melalui beberapa langkah mudah saja yang tersedia di halaman bantuan Facebook. Tapi lebih baik lagi kalau Anda mengikuti panduan dengan gambar dalam artikel yang saya tulis di blog ini agar terhindar dari akun Facebook terkunci.

Karena tim Facebook sangat ketat melakukan update sistem keamanan untuk menghindari orang-orang yang berbuat curang seperti membuat akun Facebook palsu dalam jumlah banyak hanya untuk keperluan bisnis yang dilarang Facebook atau daftar Facebook hanya untuk bermain game dll.

Panduan ini juga berguna untuk menambahkan email jika sebelumnya Anda mendaftar Facebook dengan nomor telepon saja, tanpa email untuk verifikasi.

Namun sebelum mengganti email Facebook lama dengan email baru pastikan dulu sudah menyiapkan email baru yang belum digunakan untuk mendaftar.

Agar tidak keluar pesan “Sudah ada akun lain yang terkait dengan email ini”. 

Buat Gmail baru atau daftar Yahoo jika akun email Anda yang lain sudah digunakan Facebook. Tenang saja untuk email lama kalau sudah diganti nantinya bisa di pakai daftar Facebook lagi.

Cara Mengganti Email Facebook lewat HP

Pada cara ini saya akan mencontohkan ganti email FB lama Gmail ke Yahoo lewat hp Android. Lakukan secara berurutan mulai langkah berikut dulu, baru lanjut ke cara menghapus email utama Facebook.

1. Buka Facebook Anda dari hp.
2. Pastikan sudah masuk ke Facebook kemudian pergi ke tombol Menu

cara mengganti email facebook
Tombol menu m-facebook

3. Setelah itu gulir layar hp ke atas lalu masuk di Pengaturan Akun. Jika sudah berada di laman pengaturan Facebook pilih Umum

cara mengganti email facebook
Pilih Pengaturan Akun > Umum

4. Dengan seperti itu kita sudah melihat data nama profil, nomor telepon jika sudah ditambahkan. Terus masuk ke Email > Tambahkan Alamat Email

cara mengganti email facebook
Klik email lalu Tambahkan alamat email

5. Pada kolom paling atas masukkan email Facebook yang baru, jangan lupa isikan Password dan pilih Tambahkan Email, laman berikutnya pilih Konfirmasi Alamat Email

cara mengganti email facebook
Silahkan lihat gambar di atas
Note: Untuk FB yang lupa kata sandi coba reset password sebelum mengganti email.

6.  Cek email yang masuk! copy kode yang tampil di email lalu kembali ke laman Facebook, tempel kode di kolomnya kemudian pilih Konfirmasi

cara mengganti email facebook
Bukalah email terus konfrimasi
Note: Sebaiknya jangan konfirmasi email dengan klik tombol konfirmasi di email karena sering gagal. Saya sudah mencoba dua kali dengan cara seperti itu tapi tetap belum berhasil jadi lebih baik manual seperti gambar di atas.

Cara Mengganti Email Utama Facebook

Dengan langkah – langkah seperti di atas kita sudah menambahkan alamat email baru namun yang email lama masih ada, kita tinggal setting untuk menghapus email utama Facebook.
1. Masuk ke pengaturan Facebook dengan cara seperti panduan di atas. Kemudian pilih Email Utama lalu di laman berikutnya tinggal memilih email yang baru di tambahkan yaitu email Yahoo (tanda centang aktif), masukkan Password FB akhiri dengan Simpan
cara mengganti email utama facebook
Email Utama Facebook
2. Dengan begitu akan dibawa kembali ke laman “Email baru tersimpan”. Lanjut dengan memilih Hapus pada laman selanjutnya masukkan Password lagi lalu pilih Hapus Email 
cara mengganti email utama facebook
Gantilah email utama FB seperti contoh

Selesai deh! Untuk mengganti email dengan cara hapus email utama Facebook, Anda cukup meluangkan waktu hanya 7 menit saja, hitung jam mulai dari screenshot pertama sampai terakhir.

Setelah belajar lewat panduan tersebut kalian juga dapat menghapus email utama lalu mengganti email dengan nomor hp untuk masuk Facebook, tapi pertimbangkan dulu jika di lain waktu lupa password.