Cara Membuat Email Pribadi di Hotmail lewat Laptop – PC Komputer

Artikel ini berawal dari rasa penasaran saya sendiri tentang cara membuat email pribadi di Hotmail lewat laptop atau pc komputer. Seperti apa sih fitur yang di berikan Microsoft dalam produk layanan web email-nya..? Dan seberapa penting anda harus memiliki akun Hotmail untuk email pribadi.

Lalu bagaimana daftar email di Hotmail lewat komputer. Baca lebih lanjut ya..! namun sebenarnya bisa juga buat akun Hotmail via hp dengan menggunakan browser hp.

Membuat email hotmail di layanan email gratis Outlook atau HoTMaiL mungkin sudah banyak yang tau. Tapi gak ada salahnya kan saya juga memberikan info ini mungkin untuk belajar junior kita karena memang ini cara membuat hotmail lengkap dengan gambarnya. Setelah saya share tentang cara membuat email baru di Gmail dan kelebihan penggunaannya.


Tentang Email Hotmail

Windows Live Hotmail / MSN Hotmail atau biasa disebut Hotmail adalah layanan e-mail dengan basis web gratis yang dioperasikan oleh Microsoft dan sebagai salah satu bagian dari Windows Live Group.

CMMA BLOG News | Cara Membuat Email Pribadi di Hotmail lewat Laptop - PC Komputer

Produk Microsoft yang mungkin sudah tidak asing adalah Windows, MS. Office, Skype, Bing (mesin pencari). Nah yang satu ini tidak kalah menarik untuk diikut sertakan dalam produk akun email yang harus dimiliki yakni Outlook-Hotmail.

Untuk para blogger, akun dengan ekstensi @hotmail.com atau @outlook.com ini biasa digunakan untuk daftar Bing webmaster tool untuk submite url web ke mesin pencari Bing meskipun dengan akun email lain pun bisa.

Buat akun baru di Outlook memang tidak seperti cara daftar email baru Yahoo dan Gmail. Setiap produk dari satu perusahaan yang beda maka prosedur yang diberikan pun berbeda. Sebelum mengikuti tahapan daftar email baru di MSN Hotmail, sebaiknya anda pahami fiturnya.

Kelebihan Fitur Email Hotmail :

Beberapa kelebihan email hotmail berikut ini akan bisa dinimkati pengguna hotmail untuk berbagai keperluan mungkin pekerjaan sampai hiburan.

  • Tampilan aktif

Anda sebagai pengguna email ini dapat berinteraksi langsung pada isi dan fungsi email yang anda terima. Seperti ketika anda menerima email berupa video YouTube maka anda dapat langsung memutar, dapat langsung menampilkan lampiran foto.

  • Intergrasi Hotmail dengan apkliasi Office web .

Fitur ini memungkinkan anda untuk mengedit lampiran dalam pesan email melalui MS Word, Excel dan Powerpoint. Anda juga dapat mengirim lampiran sebesar 10GB dengan mengunduhnya langsung dari penyimpanan SkyDrive dan dapat share ke pengguna lain.

  • Berkas percakapan

Hotmail dapat secara otomatis mengelompokkan dalam thread percakapan email yang dikirim atau diterima.

  • Penyapuan

Ini digunakan untuk memindahkan email dalam jumlah banyak kedalam suatu folder berdasarkan info dari si pengirim.

  • Tampilan cepat (Quick view) dan Penyaringan sekali klik (One-click-filters)

Quick view: Anda dapat menyaring email dalam semua folder dan menampikan berdasarkan waktu pengiriman, lampiran dokumen, email yang ditandai, lampiran foto.
One-click-filters: Anda dapat menyaring kotak masuk berdasarkan yang sudah dan belum dibaca dengan satu klik.

Cara Membuat Email Pribadi di Hotmail lewat Komputer ( Daftar Hotmail Indonesia Sign Up )

Sebelumnya kamu bisa menyiapkan perangkat komputer atau laptop dan yang pasti lengap dengan kondisi jaringan internet yang tersambung entah ke wifi atau modem.

1. Buka browser Chrome, Mozilla atau Microsoft Edge dan klik url hotmail.com. Lalu klik Sing up now pada pojok kanan bawah. Lihat gambar atau agar lebih cepat anda bisa langsung saja klik https://goo.gl/HjPTLV

daftar email hotmail

2. Selanjutnya anda akan dibawah pada tampilan kolom pendaftaran Outlook Hotmail. Sebelum mengisi data sebaiknya melihat keterangan berikut ini agar tidak salah langkah daftar email hotmail.

cara daftar email baru
  • Fist name : isikan dengan nama depan anda
  • Last name : isikan dengan nama belakang
  • User name : ketik alamat email yang anda kehendaki. Pilih dengan ekstensi hotmail.com / outlook.com sampai berstatus available (tersedia)
  • Password : ketik kata sandi yang ingin anda buat. Minimal 8 karakter dan usahakan kata sandi yang dimasukkan rumit dan sulit ditebak orang lain. Jangan memakai tanggal lahir untuk digunakan sebagai password.
  • Reenter password : isikan kembali kata kunci yang anda masukkan pada kolom sebelumnya
  • Country/region : pilih negara tempat anda tinggal. Dengan ketik shortcut keyboard huruf “I” untuk mempercepat pencarian negara Indonesia.
  • Birthdate : masukkan tanggal lahir anda dengan format Bln / Tgl / Tahun
  • Gender : pilih jenis kelamin anda
  • Pada tahap ini anda sudah menyelesaikan kolom pendaftaran data diri, lanjut pada kolom berikutnya Help us protect your info dapat anda lihat pada keterangan di bawah ini:
buat akun windows 10

  • Country code : pilih kode nomor telepon negara. Dengan ketik shortcut keyboard huruf “I” untuk mempercepat pencarian kode nomor ponsel negara Indonesia.
  • Phone number : isikan tanpa disertai angka 0. Karena anda sudah setel kode negara nomor telepon yang digunakan.
  • Alternate email address : email pemulihan kata sandi. Isikan email anda yang lain yang berguna untuk reset kata sandi ketika anda lupa.
  • Enter the characters you see : masukkan kode chacpta yang terlihat pada gambar. Jika gambar dirasa kurang jelas bisa klik tombol New untuk melihat gambar yang baru.
  • Send me promotional offers from Microsoft. You can unsubscribe at any time : hilangkan tanda cek jika memang ada tidak menghendaki Microsoft mengirimkan promosi ke email anda.

Setelah semua dirasa data-data yang dimasukkan sudah benar klik tombol Create account

3. Selanjutnya anda akan dibawa pada tampilan halaman kirim kode verifikasi melalui SMS. Dengan klik tombol Send code maka kode verifikasi akan masuk ke SMS di hp anda.

membuat email baru

4. Langkah daftar Hotmail selanjutnya masukkan kode verifikasi tersebut pada kolom Enter the access code. Jika sudah diisikan lalu klik tombol Create account

mendaftar akun hotmail

5. Tahap penyelesain membuat email di Hotmail dengan klik Continue to inbox

hotmail sign up

6. Hore! alamat email Hotmail baru sudah berhasil di buat.

hotmail register

Sekian dulu tutorial cara membuat email baru di Hotmail dengan baik dan benar. Gunakan dan memanfaatkan fitur email ini untuk bisnis, tugas sekolah atau hanya sekedar untuk hiburan. Jika ingin masuk ke OneDrive di Windows 10 atau 8. Bita bisa login menggunakan email Hotmail sebagai Windows Account.

Kalau memang contoh cara daftar email hotmail Indonesia tersebut berguna untuk orang lain alangkah baiknya anda membagikan kepada mereka juga. Terima kasih telah membaca artikel ini dan semoga terbantu ya.