Ketentuan Syarat & Contoh Cara Daftar Mandiri Online di ATM

Mau tau bagaimana cara daftar Mandiri online? Mandiri telah mengeluarkan layanan terbaru pada tanggal 21 Maret 2017 lalu yang deberi nama Mandiri online, layanan ini merupakan sebuah pembaruan dari aplikasi Mandiri mobile dan Mandiri internet banking guna untuk lebih memudahkan keperluan transaksi nasabah.

Sebenarnya Mandiri online tetap sama dengan layanan m Banking Mandiri dan Internet banking Mandiri namun penamaanya saja yang telah diubah. Dari aplikasi Mandiri online ada beberapa pembaruan fitur serta tambahan layanan. Mandiri online memberikan kemudahan untuk mengoprasikan dan mendapatkan data dari pihak bank Mandiri dengan lebih gampang.

Pada saat pembuatan artikel ini banyak nasabah Mandiri yang belum mengenal tentang beberapa kelebihan yang telah ditambahkan didalam Mandiri online, bahkan nama Mandiri online sangat asing ditelinga beberapa nasabah, nah untuk kamu yang belum mengenal Mandiri online yuk kita bahas dulu apa sih yang dimaksud dengan layanan Mandiri online.

Ketentuan Syarat & Contoh Cara Daftar Mandiri Online di ATM

Apa Yang Dimaksud Dengan Mandiri Online?

Mandiri online merupakan pembaruan dari Mandiri Internet Banking dan Mandiri Mobile, jadi bisa dikatan layanan ini adalah bentuk baru dari kedua layanan tersebut, sedangkan untuk segi tampilan dan pelayanan pasti jauh lebih baik dari pada sebelumnya karena tujuan utama bank Mandiri adalah untuk lebih memudahkan para nasabahnya.

Mandiri online sendiri diluncurkan pada tanggal 21 Maret 2017 dengan sedikit pembaruan diantaranya seperti berikut ini.

Tampilan lebih segar dan fitur lebih lengkap, lebih mudah melakukan transaksi karena membutuhkan jaringan internet lebih sedikit bila dibandingkan dengan Internet Mandiri dan Mandiri Mobile sebelumnya, karena hanya membutuhkan jaringan yang minim tentu saja dapat membantu nasabah yang bertempat tinggal di daerah rawan sinyal.

Untuk keamanannya juga bisa diandalkan karena telah delengkapi dengan teknologi OOB (Out Of Band) sehingga mampu mengurangi resiko pembobolan tabungan nasabah dan keamanan transakasi nasabah.

Mandiri online bisa kita akses dengan dua cara yakni dengan melalu browser dan dengan aplikasi yang bisa didapat melalui PlayStore atau appStore resmi lainnya. Perbedaan akses Mandiri online menggunakan aplikasi dan browser adalah sebaai berikut.

Bila menggunakan browser tentu saja kamu dapat membukanya dengan menggunakan Chrome, Google, Opera dan aplikasi browser lainya dengan melalui Desktop atau SmartPhone sedangkan bila akses melalui aplikasi harus download aplikasi dan hanya bisa digunakan pada SmartPhone saja.

Perbedaan selanjutnya adalah bila mengakses menggunakan Mandiri online via web maka diharuskan mengajukan otentikasi via token atau otentikasi via aplikasi, sedangkan bila menggunakan aplikasi hanya menggunakan MPIN (Mobule PIN) semua jenis SmartPhone bisa digunakan untuk mengakses Mandiri online

Nasabah juga bisa masuk kedalam aplikasi atau lewat web hanya dengan menggunakan satu User Id saja dengan demikian kita tidak usah membuat akun lagi bisa ingin membuka lewat web dengan menggunakan perangkat lain bila sudah terdaftar.

Persyaratan daftar Mandiri Online

Sebelum melangkah ke cara daftar Mandiri online tentu saja nasabah diharuskan untuk melengkapi beberapa syarat dan ketentuan yang telah diberikan oleh pihak bank, nah apa saja syarat yang harus kita penuhi? berikut adalah jawabannya.

  • Yang pertama adalah mendatangi kantor cabang untuk melakukan pendaftaran SMS Finansial.
  • Selanjutnya adalah download aplikasi Mandiri Online melalui Play Store atau Mandiri online APK
  • Kartu yang dipakai oleh nasabah harus terisi pulsa, tarif biaya dikenakan per SMS.
  • Nasabah harus mengaktifkan mode SMS Premium dan perangkat sudah aktif.
  • Nah bila Smartphone kamu sudah memiliki layanan dual SIM Card pastikan nomor yang akan kamu gunakan harus dipasang pada Slot SIM Card 1.
  • Kartu debit ATM Mandiri
Sumber diatas tadi kita dapatkan dari blog resmi bank Mandiri dan berdasarkan pengalaman sewaktu melakukan pendaftaran.
Sumber: PT Bank Mandiri

Ketentuan daftar Mandiri Online

Bila tadi adalah beberapa persyarat berikut ini adalah beberapa ketentuan bagi yang ingin tau cara daftar m Banking Mandiri online.
  • Layanan mobile banking Mandiri atau bisa juga disebut dengan Mandiri online bisa digunakan oleh nasabah maupun non nasabah.
  • Untuk bisa melakukan transaksi harus memiliki tabungan perorangan, Mandiri tabungan bisnis, mandiri Giro serta telah terdaftar layanan Mandiri SMS.
  • Seperti yang sudah saya tulis di atas yaitu memiliki aplikasi Mandiri online yang hanya bisa digunakan hanya dengan satu SIM Card saja.
  • Dan bila nanti kamu akan ingin menonaktifkan layanan mobile banking Mandiri bisa menghapus aplikasinya (Nonaktif sementara) atau dengan cara meng non aktifkan user mandiri SMS (Nonaktif selamanya)
Bila persyaratan dan ketentuan di atas tadi sudah kamu penuhi kini saatnya melakukan cara Mandiri online di bawah ini.

Cara Daftar m-Banking Mandiri Online di ATM

Perbedaan antara layanan Mandiri Mobile dan Mandiri Internet banking yang telah diganti nama menjadi Mandiri online ini adalah bila menggunakan Mandiri Mobile kamu bisa akses dengan menggunakan aplikasinya sedangkan bila Mandiri Internet Banking bisa diakses dengan mengunjungi situs web resmi Mandiri.
Tutorial yang saya berikan berikut ini mengenai pendaftaran Mandiri online dengan aktivasi menggunakan aplikasi atau lebih dikenal nasabah dengan layan mobile banking Mandiri, tidak usah membuang buang waktu berikut adalah cara daftarnya.
1. Langkah pertama sama seperti biasanya yaitu memasukan kartu ATM pada mesin dan memasukan nomor PIN sebanyak 6 digit.

cara daftar mandiri online di atm
2. Dengan demikian akan muncul menu utama dilayar mesin ATM, pilih menu Transaksi Lainnya agar bisa melakukan daftar Mandiri online.

cara daftar mandiri online via atm

3. Pasti kamu sudah tahu kita akan memilih opsi yang mana kan? iya betul klik opsi Pendaftaran e Banking

cara daftar mandiri online via atm
4. Lanjutkan dengan memilih mobile banking

cara daftar aplikasi mandiri online via atm

5. Masukan nomor telepon yang nanti akan dikirimi kode OTP via SMS, cek kembali nomor tersebut bila sudah yakin tekan Benar. Pastikan nomor yang kamu isi pada kolom telah terisi pulsa karena nanti akan dikenakan potongan pulsa per SMS dan setujuai lampiran yang sudah ada pada layar.

cara daftar m banking mandiri lewat atm

6. Sip deh kini saatnya kita membuat kode PIN Mandiri SMS sebanyak 6 digit, kemudian masukan kembali PIN yang sudah kita buat tadi.

cara daftar m banking mandiri di atm

7. Selanjutnya akan ada pemberitahuan “Apakah anda ingin dikirim pesan SMS” klik Ya

bagaimana cara mendaftar mandiri online

8. Lanjutkan dengan mengisi tangga, bulan dan tahun lahir kamu pada kolom yang telah disediakan.

cara daftar mandiri online di mesin atm

9. Cek nomor telepon yang kamu daftarkan tadi karena seharusnya sudah mendapatkan kode OTP setelah mensetujui persyaratan tadi, bila sudah mendapatkan kode segera masukan kode tersebut sebelum 5 menit karena nanti kode akan hangus jadi harus mengulangi cara daftar m Banking Mandiri online lagi deh.

syarat daftar Mandiri online
10. Bila layar pada mesin ATM kamu sudah sama seperti gambar screenshot di bawah ini maka artinya kamu sudah berhasil melakukan pandaftaran.

cara daftar m Banking Mandiri online

11. Sebelum keluar dari ruangan ATM jangan lupa untuk mengambil struk yang keluar dari mesin karena nantinya akan kita gunakan buat melakukan aktivasi mobile banking Mandiri.

cara daftar Mandiri via ATM

Walaupun kita sudah memenuhi syarat daftar Mandiri online dan berhasil mengikuti cara daftar m Banking Mandiri lewat ATM bukan berarti kita sudah bisa menggunakan layanan ini sepenuhnya.

Loh bukanya tadi sudah melakukan langkah-langkah mendaftar Mandiri online via ATM? Iya tapi kan akun tersebut belum kita aktivasi, jadi silahkan melakukan aktivasi dengan menggunakan aplikasinya terlebih dahulu ya agar bisa menggunakan Mandiri online sepenuhnya.

Saya rasa tutorial tentang cara daftar Mandiri Online lewat ATM tadi sudah jelas jadi bila kamu masih kesulitan untuk mendaftar saya sarankan untuk membuka artikel ini saat melakukan pendaftaran di dalam ruangan ATM.

Jika kurang jelas kamu bisa menghubungi call center Mandiri

Nomor Telepon: 14000 atau +62-21-52997777 (bertarif pulsa lokal)
Email: mandiricare@bankmandiri.co.id